Pelita Hidup

Ruang Doa

“Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga.

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” Matius 18:19-20

Silahkan masukkan doa dan permohonan Anda. Seluruh pembaca Pelita Hidup juga dapat saling mendoakan atas pergumulan yang ada.

NB:

1. Gunakan Inisial atau nama samaran untuk nama Anda, guna menjaga privasi. Alamat email yang dimasukkan tidak akan dipublikasikan, hanya sebagai arsip kami.

2. Permohonan Doa yang dimasukkan akan dimoderasi terlebih dahulu.

  • asep mahfudin

    November 5, 2019 #1 Author

    Syalom slamat mlm bapak pendeta, saya dari jakarta nama saya asep mahfudin saya mohon dukungan doa doa dari saudara saudari saya sudah 2 bulan menjadi pengais botol plastik dan saya mengalami masalah ekonomi dan saya memohon doa agar saya mendapatkan pekerjaan yg layak semoga bapak pendeta dan saudara, saudari bisa membantu sayadalam dukungan doa supaya saya bisa keluar dari masalah yg saya alami ini..juga terima kasih semoga tuhan memberkati

    Reply

  • peter

    October 30, 2019 #2 Author

    Mohon bantuan doa rumah saya akan dilelang oleh bank.tks

    Reply

  • ivon

    April 4, 2013 #3 Author

    saya sudah menikah hampir 3 th, dalam perjalanan perkawinan saya yg msh singkat ini, saya mengalami situasi yg tidak enak, suami saya sering tidak pulang rumah, tidak memberikan nafkah kepada saya, saya mohon dukungan doa, agar suami saya bisa kembali lagi ke rumah dan bertanggungjawab terhadap keluarga. Terlebih saya selalu diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, kebetulan saya jg belum diberi momongan, oleh sebab itu saya mohon didoakan agar selalu kuat dan sehat selalu, Tuhan Yesus memberkati

    Reply

  • joni pasaribu

    March 25, 2013 #4 Author

    syallom,mohon doakan krn tgl 27 maret ini saya akn menghadapi psikotes untk masuk krj, mohon doanya Bpk pendeta agar saya dpt lolos sampai tahap akhir. mohon doanya jg krn bapak saya sedang sakit asma saat ini agar sembuh..
    terimakasih, Tuhan Berkati

    Reply

  • m.parulian.h

    March 24, 2013 #5 Author

    Saya minta mohon didoakan negara Thailand, banyak saudara kita dinegara ini sudah dijangkau firman Tuhan, tapi karena pekerja sedikit, banyak dari mereka kembali lagi ke percayaan semula, doakan supaya dikirim pekerja2 karena tuaian telah menguning tapi pekerja sedikit…….dan doakan juga dana buat para pekerja yang ada dan yang akan datang……..

    Reply

  • putri

    March 21, 2013 #6 Author

    selamat siang,
    saya mau minta bantu doa buat saya, tgl 23 maret mau ujian profesi advokat, biarkan saya lulus.. Amien

    GBU and Terima kasih 🙂

    Reply

  • mei

    March 20, 2013 #7 Author

    syaloom,perkenalkan nama sy mei,sdh menikah 7th,blm punya keturunan.Saya mohon dukungan doa agar Tuhan memberi kehamilan yg sehat buat sy dibulan ini.kmi sngt merindukan Tuhan memberikan ketrnan.mohon doakan sy dan suami spy thn ini punya keturnan.sy sngt membutuhkan dukungan doanya.Trimks Tuhan Yesus memberkati.

    Reply

  • Margaretha

    March 18, 2013 #8 Author

    Shalom.. Saya adalah pelajar yang duduk di bangku SMA.. Saya bersyukur karna rahmatTuhan saya memiliki harapan untuk melanjutkan kuliah.. Saya minta bantu doa supaya semuanya tetap berjalan lancar sesuai dengan kehendak Tuhan.. Dan supaya saya semakin dikuatkan dalam iman… Terima kasih.. GBU

    Reply

  • mey

    March 18, 2013 #9 Author

    TUHAN…. Ak Rindu kau pulihkn Keluarga kecilku… Suamiku dgn sgala sikapnya yang slalu meremehkanku..menghinaku.. Menyakitiku…dan tdk pernah mengasihiku…. Ajari aku untuk mengampuni dia.. Mengasihi dia dan bersabar untuk menghadapinya… TUHAN saat ini aku mw taruh smua sakitku, lukaaku, kecewaku inikakimu Tuhan… Jangan biarkan aku salah melangkah Tuhan..jangan biarkan beban dan kecewa ini menjadi penghalang untuk sgala kasih mu Tuhan…. TUHAN pulihakn suamiku… Jamah dia Tuhan.. Ak rindu dy menjadi pemimpin kami anak dan istrinya untuk lebih dkat lg kpdMu ya ya Tuhan… I miss u God….

    Reply

  • margaret

    March 15, 2013 #10 Author

    aku tau bakwa doa orng yg benar sngat besar kuasanx dan sy percya Tuhan sllu dngar dan jawab doaku wlpun aq tak tau itu kpan akan trjdi

    Reply

  • yolivia

    March 14, 2013 #11 Author

    terima kasih tuhan buat semua yang terlah engkau berikan padaku,disaat q jatuh engkau sellallu menopang aku disaat q sedih engkau dengan setia menghibur aku tuhan krna engkau sellallu ada dalam hatiku.Tuhan buat aku kuat untuk melewati ini smua dengan cobaan yang engkau berikan buat aku bisa mengerti arti smua ini bapa,kadang aku berpikir kenapa Tuhan seprti itu tapi sejenak aku teringat engkau membuat aku seprti ini supaya aku tau arti dari rencanaMu,karna rencanaMu akan indah pada WaktuNya.terima kasih bapa engkau telah membuat hatiku kuat bagai bejana untuk melewati masalh ini.

    Reply

  • bara

    March 13, 2013 #12 Author

    shalom,
    Salam kasih bagi kita semua, yg terkasih dalam nama Yesus Kristus
    saya alumni SLTA yang mempunyai cita – cita mengikuti jejak dari kakek saya, yang anak dari kakek saya tidak satupun yang mengikuti.
    sebelumnya saya perkenalkan nama saya bara, saya dilahirkan di salah satu kota di jawa tengah, dulunya kakek seorang pejuang yang mempertahankan negara RI ini, dari cerita yang saya peroleh dari kakek saya, maka saya memutus dan memohon doa pada saudara-i yang terkasih semoga untuk tahun ini saya bisa masuk dijajaran keanggotaan POLRI ( brigadir , saya hanya memohon doanya agar apa yang saya pikirkan selama ini yang saya peroleh dari kakek saya dapat terujud.
    terima kasih Tuhan memberkati kita semua amin.

    Reply

    • Agus

      November 4, 2019 #13 Author

      Saya mau di doa kan, hal seperti rohani di bersihkan dan bertumbuh kembali iman,

      Reply

  • Ida

    March 12, 2013 #14 Author

    Salam kasih bagi kita semua saudara”ku yg terkasih dlam Yesus Kristus ( ˆ?ˆ)
    Syalom….

    Manusia slalu tak luput dri pergumulan, maka dri itu saya ingin memohon saudara smua utk mendukung saya dlam doa, bawa saya dlam doa kalian, aku ingin didoakan agar aku dpat mengumpulkan uang bwt les bimbal intensif utk persiapan tes SNMPTN thun ini, kelancaran aku dlam bimbel nantinya, tes SNMPTN yg akan berlangsung agar aku dpat mengerjakan soal” dgn semaksimal mungkin dgn kemampuan & kkuatan dri Tuhan, perlindungan & pertolongan Tuhan bleh ada saat tes tsb berlangsung hingga selesai,penetapan keputusan Tuhan dlamku hingga aku mendapat t4 kuliah yg benar & tepat dlam belajar,bergaul & terlebih melayanni bersama-Nya, aku juga mau bawa keluargaku utk didoakan, biar Tuhan slalu memberkatti kedua ortuku & adik”ku dlam sgala hal aktivitas & apapun yg ia rencanakan dlam melangsungkan hidup mereka, berkat Tuhan yg slalu berkecukupan dlam hdup kami, pemberkataan Tuhan utk mampukan aku membahagiakan ortuku, adik” & kluarga besarku, utk pelayanan yg sdang kukerjakan saat ini, pengampunan dosa”ku & yg terkahir utk smua greja di tengah” dunia ini,sekitarku,bangsa,negara & para pemimpin agar slalu dijagai,diberkatti, dilindungi agar tdk terjadi musibah lgi, diberikan kebijaksanaan bgi para pemimpin dlam mengelola SDA & SDM semaksimal kinerja mereka.
    Maaf bila bnyak doanya…
    Skali lgi aku meminta dukungan doa saudara” smua, utk smua yg tlah membawaku dlam doa kalian, smoga Tuhan Yesus yg membalas kemurahan hati & ketulusan kalian dlam mendoakanku..
    † GÖd Bl?§§ ?0ü †
    (????)

    *HRR*

    Reply

  • ma2Via

    March 11, 2013 #15 Author

    Tuhan, Aq tau Kau mempersiapkan yang terbaik bagiku. Aku juga tau semua yg aku alami untuk menjadikanku lebih sempurna segala hal. Tp sungguh Tuhan, aq merasa tidak kuat, aq merasa marah, aq merasa khawatir. Aku tidak bisa menyalahkanMu atau orang lain. Tp aq tidak tau harus bagaimana. Aku melalau merasa sendiri, aq mulai bertanya apakah Engkau telah memalingkan wajahmu daripadaku. Aq tau Tuhan aq selalu mendukakan hatiMu, aq sering mengabaikan suaraMu. Ya karna itulah aq takberani marah dan terlalu banyak meminta.
    Tp dalam kesesakan aq kembali teringat janji2 Mu ya Tuhan. bahwa Engkau tidak akan pernah menggalkan ku. engkau tak akan membiarkan aku dipermalukan. Ya Tuhan, berilah aq kekuatan, hikmat dan hati yang bijak untuk menghadapi hari2 sulitku ini. karna aq yakin ini adalah tahun pemulihan untukku dan keluargaku. Amin

    Reply

  • Seorang kakak

    March 8, 2013 #16 Author

    Pergumulan yang paling berat buat saya saat ini adalah mengenai keluarga saya. Saya rindu keluarga saya dipulihkan. Hubungan persaudaraan kandung antara saya dan 2 orang adik saya bisa menjadi akrab dan tidak dingin/kaku. Saya rindu melihat adik saya yg besar bersikap dewasa dan tidak lagi menyakiti hati kedua orangtua kami. Saya rindu melihat adik saya yg kecil juga bersikap dewasa, bangkit dan tidak bermalas2an lagi, sehingga bisa segera sidang skripsi dan mendapatkan pekerjaan. Saya rindu kedua orangtua saya memperoleh damai sejahtera dan bisa menikmati masa tuanya dgn penuh uapan syukur pada Tuhan Yesus. Mohon dukungan doa Bpk. Riva dan pembaca sekalian. Gbu

    Reply

  • GURU di balik layar

    March 5, 2013 #17 Author

    Aku bersyukur untuk semua karyaNYA dalam hidupku. AnugrahNYA tlah cukup bagiku. hadirnya dua putraku yang pintar.. adalah keajaiban yang tidak pernah berhenti kusyukuri.. TUHAN.. Urapilah dan Jamahlah kedua putraku, untuk memiliki hikmat dariMu ..menanggalkan segala kecerobohan, kemarahan, keegoisan, omongan kotor yang didapatnya dari pergaulan … Lembutkan mereka dan Pakailah secara luar biasa untuk piji hormat namaMU. Tuhan…. pu suamiku.. jamahlah… aku rindu melihatnya sabar dan bijaksana.. aku rindu melihatnya memiliki empati… aku rindu melihatnya bergaul lebih erat denganMU. sesungguhnya aku lelah Tuhan.. Give me oil in my Lamp.. shg aku tetap bersinar dimanapun KAU tempatkan aku. Amin

    Reply

  • lost in world

    March 4, 2013 #18 Author

    shalom
    saya mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di medan. Saat ini, saya menjalani semester 6 di universitas tersebut. Saya berasa dari keluarga, 8 bersaudara tepatnya. Saya adalah anak yang paling sulung. Keluarga kami memiliki masalah finansial yang sangat mengecewakan. Cicilan di bank, cicilan mobil dan biaya pendidikan.

    Saat ini adalah minggu ketiga keterlambatan saya dalam membayar SPP di universitas tempat saya kuliah. Dan tentu saja saya tidak bisa mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya. Orang tua saya belum punya uang untuk membayar uang kuliah saya. Dan saya hanya menunggu kapan mereka punya, padahal waktu terus berjalan.

    apa yang seharusnya saya lakukan?
    saya bingung. Saya mengirimkan e-mail ini sebagai puncak dari emosi saya kepada kedua orang tua saya. Pertanyaaan saya tetap sama, apa yang harus saya lakukan ? Kalau sampailah saya gagal, ini akan berimbas pada kegagalan adik-adik yang ada dibawah saya. Hanya itu kebenaran yang ada di pikiran saya.

    terimakasih

    Reply

  • Fina

    March 4, 2013 #19 Author

    Selamat siang bpk/ibu pendeta.
    Perkenalkan saya Fina. Saya sudah bekerja 7bulan an sebagai pegawai swasta di salah satu pabrik di gresik.
    Saya ingin sharing dan juga mohon bantuan dukungan doa.
    1 minggu yang lalu, di ruangan saya terjadi kehilangan handphone dan uang 500rb. Nah, semenjak saat itu situasi atau suasana kerja menjadi kurang nyaman. Dan juga, tuduhan atau dugaan sementara ada di 5orang staff, termasuk saya. karna 5orang ini yang menetap diruangan. Selebihnya supervisor dan manajer. Nah, padahal kenyataannya kita ber5 ini tidak pernah berada diruangan sendiri pada hari itu. Namun yang terjadi sekarang, qt ber5 yg diintrogasi dan digeledah selayaknya pelaku. padahal para atasan kita tidak digeledah atau diperiksa. Nah, kasus ini terus bergulir sampai adanya pelaporan ke kantor polisi.
    Saya mohon dukungan doa agar Tuhan tetap kuatkan saya, agar saya bisa bersaksi dengan apa yang terjadi. Dan Tuhan tutup bungkus saya terhadap roh jahat apapun yang ingin menjatuhkan saya. Semoga kebenaran cepat terungkap. Terimakasih bpk/ibu pendeta. Saya sangat mohon dukungan doanya.
    Jika ada waktu, saya ingin cerita secara langsung. Ini no hp saya — edited —.
    Tuhan memberkati

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *