Pelita Hidup Jangkau Dunia

Temukan Kedamaian Jiwamu Yang Sejati

Sumber: Google

Sumber: Google

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.Matius 11:28

Ketika Anda merasa tertekan dan berbeban berat, apa yang biasa Anda lakukan untuk mengurangi tekanan yang sedang Anda alami tersebut dan berusaha membuat diri Anda rileks? Mungkin Anda pergi menonton film favorit Anda di bioskop; atau makan malam di luar sehingga Anda tidak perlu repot memasak; atau mungkin Anda memiliki hobi atau olahraga favorit yang dapat membantu Anda merasa rileks dan santai, terlepas dari tekanan yang sedang Anda alami.
*courtesy of PelitaHidup.com
Tidak ada yang salah dengan semuanya itu. Namun, Anda harus tahu bahwa semua hal yang Anda lakukan di atas tidak dapat memberikan jawaban yang sesungguhnya Anda butuhkan. Anda dapat saja tidur selama yang Anda inginkan, tetapi itu tidak akan memberi ketenangan pada jiwa Anda. Itu hanya akan membuat tubuh Anda beristirahat, tetapi tidak dapat menenangkan roh Anda.

Hanya satu yang dapat membuat jiwa kita tenang, yaitu Tuhan. Hanya Dia yang dapat memberikan ketenangan dan kedamaian sejati pada jiwa kita sehingga membuat kita rileks, tenang dan terlepas dari semua beban yang kita alami dan rasakan.

Ayat bacaan di atas dengan jelas mempertegas hal tersebut. Tuhan tidak berkata kepada kita “Marilah datang ke gereja.” Ia tidak berkata datanglah ke persekutuan doa, ke kelompok sel atau ke kelas Pendalaman Alkitab. Jika kita berada dalam kondisi kelebihan beban, hanya ada satu Pribadi yang benar-benar tahu tentang bagaimana memberi kedamaian pada jiwa. Dia adalah Tuhan kita Yesus Kristus. Ketika kita merasa bahwa beban yang kita tanggung melebihi batas kemampuan kita, maka satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah bersaat teduh dengan Tuhan lebih lagi. Ambil waktu khusus bersamaNya; hanya berdua saja: Anda & Tuhan.



Mungkin Anda bertanya bagaimana caranya saya bisa melakukan hal itu?

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. “ Matius 6:6
*courtesy of PelitaHidup.com
Mungkin sebagian dari kita belum pernah melakukan hal di atas.Ada juga diantara kita yang sudah berhenti atau tidak melakukannya selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Itulah sebabnya kita berada dalam kondisi kelebihan beban dan seakan tidak sanngup untuk menanggungnya. Masing-masing kita memerlukan waktu pribadi bersama Tuhan. Mulailah untuk berdoa dan membaca Alkitab dalam saat teduh pribadi kita.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Mengapa kita cenderung untuk tidak mendengarkan perintah Tuhan Yesus? Mengapa kita tidak berpaling kepadaNya? Kita cenderung untuk berpaling pada hal lain sebelum pada akhirnya terpikir untuk berpaling kepada Tuhan. Banyak kali kita merasa bahwa kita mampu menghadapinya dengan cara dan kemampuan kita sendiri; dan kita tidak sadar bahwa Tuhan menanti kita untuk berseru kepadaNya sehingga Ia dapat memberi kelegaan dan ketenangan pada jiwa kita. Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali ayat dalam Alkitab yang menuliskan perkataan dan kerinduan Tuhan untuk menyediakan kelegaan pada jiwa kita?, “Berserulah kepadaKu; Datanglah kepadaku; Berbicaralah kepadaKu; Serahkan bebanmu kepadaKu.”
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika Anda merasa hampa dan tidak sanggup lagi menanggung beban hidup Anda, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berseru meminta pertolongan Tuhan Yesus Kristus. Jangan palingkan pandangan Anda pada obat-obatan, pada program atau rencana-rencana yang dibuat oleh manusia. Maka ketika Anda berpaling, berseru dan berbicara kepadaNya, Ia akan mencurahkan damai sejahteraNya bagi kita yang menenangkan dan memberi kelegaan & kedamaian yang sejati pada jiwa kita.

 

Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu. Maz 116:7

 

 

Sumber: rickwarrendotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: