Pelita Hidup
Immanuel : Allah Selalu Beserta Kita & Ia Mengerti Immanuel : Allah Selalu Beserta Kita & Ia Mengerti
“TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.” Mazmur 145:18   Allah Bapa kita bukanlah Allah... Immanuel : Allah Selalu Beserta Kita & Ia Mengerti

TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.” Mazmur 145:18

 

Allah Bapa kita bukanlah Allah yang jauh bagaikan bintang di langit. Ia adalah Pribadi yang sangat dekat dengan kita. Ia selalu ada beserta kita setiap saat dalam hidup kita.Alkitab mengatakan :

“Allah melakukan itu supaya mereka mencari Dia. Mudah-mudahan mereka bertemu dengan Dia pada waktu mereka mencari-cari-Nya. Tetapi sebenarnya Allah tidak jauh dari kita masing-masing.” Kisah 17:27 (BIS)

Mungkin saat ini Anda merasa bahwa Allah berada sangat jauh dari hidup Anda; sejauh Timur dari Barat. Tetapi, ketahuilah bahwa apa yang Anda rasakan berbeda dengan kenyataan yang ada. Yang benar adalah, Allah ada dan beserta dengan Anda dan saya saat ini.

Inilah Pribadi Allah Bapa kita yang sangat mengasihi dan ingin selalu dekat dengan kita:

Ia Selalu Ada Untuk Kita

Tidak seperti kebanyakan para ayah masa kini yang tidak memiliki cuku p waktu dan terlalu sibuk untuk menghabiskan waktunya dengan anak-anak mereka, Allah Bapa kita selalu ada dan menyediakan waktuNya untuk kita. Itulah salah satu wujud kasihNya kepada kita anak-anakNya. Seperti ayat bacaan di atas dari kitab Mazmur, kita dapat percaya dan yakin bahwa setiap kali kita berseru memanggil namaNya, Ia selalu ada. Ia menaruh perhatian kepada kita lebih daripada kita memperhatikan diri kita sendiri. Kenyataannya, kitalah yang seringkali terlalu sibuk untuk bersekutu denganNya; namun demikian tetap saja Ia tidak pernah terlalu sibuk untuk kita, Ia selalu ada untuk kita.

Ia Bersukacita Ketika Memenuhi Kebutuhan Kita

Ketika Ia memenuhi kebutuhan kita anak-anakNya, Ia tidak melakukannya dengan bersungut-sungut, tetapi Ia melakukannya dengan penuh kasih dan sukacita. Tanamkan kebenaran ini dalam hati kita, bahwa Allah Bapa sangat bersuka hati ketika Ia memberikan pemberian terbaikNya untuk kita.

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Matius 7:11

Ia Peduli dengan Luka hati kita

Sebagian dari kita mungkin akan mengalami masa sukar atau menghadapi sesuatu yang berat di masa depan, namun, ketahuilah bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, bahkan Ia sangat dekat dengan kita dan peduli terhadap semua luka hati dan kesedihan kita.

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. “ Mazmur 34:18

Jadi mulai hari ini, mantapkan hati bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita – seberat apapun itu – Allah selalu beserta kita. Ia dekat dengan kita, Ia mengerti, Ia peduli dengan apa yang sedang kita alami. Berpaling kepadaNya, berserah dan percaya karena Ia senantiasa menanti kita untuk membebaskan kita serta memberikan yang terbaik bagi kita.

“Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah. “ Mazmur 62:6-8

 

 

Sumber: rickwarrendotorg

 

Team PH

_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

  • Simon Rubianto

    August 28, 2016 #1 Author

    Kami yakin firman Allah itu hidup dan berkuasa.
    setiap apa yg difirmankan pasti digenapi melalui berbagai cara dan peristiwa
    amin Tuhan Yesus memberkati

    Reply

  • suntusaw

    July 26, 2016 #2 Author

    Sering kita merasa segala persoalan tdk ada penyelesaian ttp tanpa kita sadari Tuhan sudah menyelesaikannya sesuai caraNya yg sempurna dan tuntas Tuhan  baik Gbu all..

    Reply

  • yudhi

    June 24, 2016 #3 Author

    Halleluya, Puji Tuhan. Amin.

    Sungguh besar kasih dan kuasaNya terhadap umat manusia yang percaya padaNya.

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *