Pelita Hidup Jangkau Dunia

Dapatkah Kita Diampuni?

1-Corinthians-6-11-Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.” I Korintus 6:11b

 Bacaan : I Korintus 6: 9-11

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika Anda selalu merasa bersalah atas dosa dan kesalahan masa lalu, ketahuilah bahwa Alkitab memiliki sebuah jaminan untuk Anda mengenai hal ini. Umat percaya di kota Korintus juga berjuang akan hal yang sama pada waktu itu. Rasul Paulus memberikan nasihat dan pengharapan kepada mereka – sekaligus kepada kita – bahwa : “Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.” (I Korintus 6:11)

Pada ayat-ayat sebelumnya, Rasul Paulus menuliskan daftar gaya hidup tercela yang terus dilakukan oleh umat manusia hingga di akhir jaman modern ini. Setiap minggu, hamba-hamba Tuhan mendengar dari jemaatnya yang bertanya apakah Allah mengampuni mereka karena hidup dalam homoseksualitas, perselingkuhan, ringan tangan terhadap keluarga di rumah, terutama terhadap pasangan hidupnya atau melakukan sejumlah kesalahan lainnya. Jawabannya adalah “YA”, Allah mengampuni Anda dan saya. Berdasarkan firman dalam I Yohanes 1:9, Allah mampu dan akan selalu mengampuni dosa umat percaya.

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” I Yohanes 1:9



Sebagai umat percaya, kita akan terus merasa bersalah dan menanggung rasa itu hingga kita benar-benar memahami bagaimana cara Allah mengampuni dan membuang dosa serta kesalahan kita. Jika kita tidak mengerti hal ini, maka semua janji dan keinginan kita untuk berubah dan menjadi pribadi lebih baik menjadi sia-sia.

Pengampunan hanya didasarkan pada pengorbanan Kristus di kayu salib. Ia telah menanggung dosa-dosa dan kesalahan Anda dan saya serta mati menggantikan kita. Ketika kita benar-benar mengerti bahwa hanya Kristus yang sanggup membenarkan kita di hadapan Allah Bapa, pada saat itulah kita bebas. Kita diberikan sebuah pola pikir yang baru, yaitu pola pikir yang dituntun oleh Roh Kudus untuk memusatkan perhatian kita kepada Allah dan bukan kepada keinginan-keinginan kita yang bersifat duniawi.
*courtesy of PelitaHidup.com
Apakah Anda bangun setiap pagi hanya untuk menghadapi hari dimana Anda terus menerus membawa semua rasa bersalah Anda sepanjang hari itu? Anda tidak perlu berlaku demikian. Allah sedang menunggu Anda untuk menyerahkan beban tersebut kepadaNya dan Ia akan  membuang semua beban itu jauh-jauh dari Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah menyerahkan beban tersebut kepadaNya dan menerima pengampunanNya.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
“sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.” Mazmur 103:12

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.” Mazmur 103: 2-5

 

 

Sumber: intouchdotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 4 respon

  1. hari nur idhiawati
    Saturday 2 July 2016, 5:51 am

    Tolong aku sahabat aku butuh teman yang bisa membangkitkan semangatku untuk beribadah lagi.Karena setelah suamiku Diambilnya lagi aku putus asa

  2. Terima Kasih telah menjadi saluran berkat, Tuhan Yesus Memberkati.

  3. God is the source of my strength

  4. Kuasa Tuhan memberikan pengampunan….hingga kita diberikan kesempatan utk memulai yg baru dalam hidup kita …inilah anugrah Tuhan yg kita syukurin .

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: