Pelita Hidup Jangkau Dunia

Ketika Kita Merasa Tak Berdaya

Sumber: Google

Sumber: Google

“Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.” Sela    (Mazmur 50:15)

Kita sering menyaksikan di film-film yang bertema petualangan bagaimana tokoh di dalamnya terjebak di suatu tempat dan merasa tidak berdaya; mereka berjuang sekuat tenaga yang seringkali disertai dengan rasa panik mencari jalan keluar dari tempat tersebut. Tahukah Anda bahwa kitapun seringkali mengalami hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita? Dan ketika kita mulai mencari jalan keluar agar dapat terlepas dari tempat kita terjebak, maka doa-doa kita akan dipenuhi dengan permintaan-permintaan agar kita ditolong dan diselamatkan seperti kesembuhan dari penyakit, agar keadaan ekonomi, rumah tangga, pekerjaan, dll diubahkan, dicukupkan dan bahkan berkelimpahan sehingga tidak berkekurangan dan lain sebagainya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Tahukah Anda bahwa kemerdekaan rohani jauh lebih penting daripada masalah yang kita hadapi secara jasmani?

“karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” Efesus 6:12

Yang pertama dan utama, Kristus telah membebaskan Anda dan saya dari kuasa dan hukuman dosa. Sebagai Juruselamat kita yang Hidup, Ia juga tahu ketidakberdayaan kita yang bersifat terus menerus dalam hal kebiasaan dosa kita, emosi dan perasaan yang tidak terkendali serta pikiran-pikiran yang tidak selaras dengan firman Tuhan. Ia ingin membebaskan Anda dan saya dari dosa-dosa tersebut. Jadi, mari kita mencari pertolongan rohani yang Ia tawarkan kepada kita setiap hari, walaupun mungkin Anda sedang tidak menghadapi masalah secara jasmani.



Ikuti teladan pemazmur yang berseru kepada Allah meminta kelepasan seperti yang tertuang pada ayat bacaan di atas (Mazmur 50:15). Mulailah mengakui ketidakberdayaan Anda di hadapan Allah dan mengakuinya terhadap diri sendiri. Akui setiap ketakutan, rasa tidak percaya ataupun kecenderungan untuk bergantung pada diri sendiri yang mungkin Anda deteksi mulai ada dalam hidup Anda.  Serahkan segala daya upaya yang telah Anda lakukan untuk merubah keadaan namun tidak selaras dengan kehendak Bapa dan pusatkan perhatian padaNya. Pikirkan hubungan Anda denganNya, Siapa Allah yang Anda sembah dan kehendakNya atas hidup Anda. Biarkan Roh Kudus memenuhi hati & roh Anda dengan kebenaran akan firman Tuhan. Renungkan senantiasa firmanNya. Tetapkan hati untuk mengikuti dan mentaati jalanNya. Percaya kepadaNya & nantikan Ia sendiri yang akan mengubah Anda dari dalam ke luar . Akan tiba saatnya dimana ketidakberdayaan kita menjadi sirna dan digantikan oleh sukacita karena kebebasan rohani yang Allah karuniakan kepada kita. Ketika masa itu tiba, muliakan dan puji Allah dengan segala yang kita punya.

 
*courtesy of PelitaHidup.com
“Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya.” Mazmur 50:23

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: intouchdotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 5 respon

  1. Syalom

    nama saya dewi saya mohon dukungan doa agar menemukan pasang hidup,yg sesuai kehendak Tuhan.

  2. syalom………..
    Saya sangat Bersyukur dapat membaca bagian dari renungan ini yang boleh menguatkan dan menjadikan saya untuk tetap berpengharapan kepada Tuhan. Saya mohon dukungan dalam doa supaya saya dapat di mampukan mengatasi setiap persoalan yang terjadi. ada beberapa masalah yang saya hadapi saat ini adalah masalah Ekonomi keluarga, di mana saya melayani Sebagai Vic di Gereja Protestan Kalimantan Barat yang seyogianya sudah selama 9 bulan tidak menerima PK pelayanan. sementara kebutuhan semakin besar.

  3. dominggus R Olua
    Friday 13 May 2016, 9:20 am

    sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak sempat membaca firman Tuhan sebagai Pelita hidup kita manusia, sukses slalu Tuhan Yesus memberkati…

  4. Mohon dukungan doa agar tuhan membuat anak anak saya yang remaja untuk saling mengasihi dan hati mereka yang keras tdk mau saling mengalah di ubah tuhan soalnya anak anak saya selalu berkelahi sesama mereka baik itu perempuan maupun laki laki bahkan mereka mau saling memukul sesama mereka  hal sepele pun bisa memicu pertengkaran yang hebat diantara mereka ,tidak mau ambil peduli nasehat orangtua meskipun dihadapan saya mereka sanggup untuk saling memukul ,saya selalu berdoa sambil menangis memohon agar tuhan memulihkan anak anak saya dan kehidupan keluarga kami dipenuhi kasih damai sejahtera Nya.

  5. terpujilah Allah Raja Semesta Alam

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: