Pelita Hidup Jangkau Dunia

Benarkah Pertumbuhan Rohani Menyakitkan?

Sumber: Google

Sumber: Google

Yesus adalah Anak Allah, tetapi meskipun begitu, Ia belajar menjadi taat melalui penderitaan-Nya. Ibrani 5: 8 (BIS)

 Kita semua mengalami tumbuh kembang secara fisik sejak kita dilahirkan ke dunia. Hal ini merupakan kejadian alamiah yang dialami oleh semua orang sebagaimana otak dan daya intelektual kita bertumbuh dan berkembang sejak kita mulai belajar tentang banyak hal. Pertumbuhan rohani kita pastinya membutuhkan waktu dan pengetahuan, tetapi tidak hanya itu saja, agar bertumbuh secara rohani kita membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar waktu dan pengetahuan. Kita tidak akan dapat bertumbuh secara rohani jika kita tidak mengalami penderitaan karena ketaatan kita kepada Allah, apapun itu keadaannya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ketika kita percaya dan menyerahkan hati kita kepada Yesus Kristus Sang Juruselamat, kita tidak serta merta terlahir sebagai orang dewasa dalam Kerajaan Allah; kita semua lahir sebagai bayi rohani. Kemudian kita bertumbuh secara rohani dalam kasih karuniaNya selagi kita hidup dan tinggal di dalam Kristus. Pertumbuhan rohani tidak terjadi ketika segala sesuatunya berjalan begitu indah dan mulus dalam hidup kita. Pertumbuhan rohani juga tidak terjadi ketika semua orang berkata-kata serta memperlakukan kita dengan baik. Pertumbuhan rohani tidak akan pernah terjadi ketika cuaca hidup kita cerah dan indah senantiasa. Pertumbuhan rohani hanya terjadi ketika kita sepertinya sedang berada di neraka tetapi memilih untuk taat kepada Tuhan di masa-masa sulit tersebut.

Mari kita tengok ke belakang dan melihat pencobaan-pencobaan, ujian serta masa-masa sukar yang pernah kita alami. Mungkin waktu itu kita memberi persembahan finansial untuk Tuhan walaupun kita sedang mengalami kekurangan secara keuangan. Mungkin juga kita memilih untuk keluar dari zona aman kita dan melangkah untuk melakukan kebenaran Allah di tengah dunia yang penuh lika liku. Apapun kondisi yang kita alami pada waktu itu, dapatkah Anda melihat sifat-sifat duniawi dan kekanak-kanakan apa saja yang Allah ambil dan buang dari karakter kita masing-masing karena ketaataan kita melewati masa sukar tersebut?

Mungkin Anda memperhatikan bahwa ada beberapa perilaku dan pola pikir yang dulunya merupakan benteng tempat Iblis berkuasa dalam hidup kita kemudian menjadi mati dan tidak berfungsi lagi karena ketaatan tersebut. Dalam hal ini, pertumbuhan rohani kita nyata.



Mari kita terus berdoa dan mempersiapkan diri untuk tetap terus taat meskipun sedang berada di tengah masa sukar karena melalui semua itu Allah membuat kita bertumbuh secara rohani dan menjadikan kita serupa dengan Kristus.

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.” 2 Petrus 3:11

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: messengerinternationaldotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 3 respon

  1. syalom…
    makasih buat firmanNya boleh menambah sukacita… amin

    tapi itu diralat : maksudnya 2 Petrus 3 : 18 iya kan…?2 Ptr. 3:18
    Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

    makasih
    Tuhan Yesus memberkati

  2. Bertdiam diri dan melakukan Firman Tuhan ..membaca dan merenungkan Firman Tuhan dan berdoa.

  3. Terimakasi

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: