Pelita Hidup Jangkau Dunia

Rencana Keuangan Allah Bagi Kita

Sumber: Google

Sumber: Google

Lebih berbahagia memberi daripada menerima.” Kisah 20:35b(BIS)

 Bacaan: “Perak atau emas atau pakaian tidak pernah aku ingini dari siapapun juga. Kamu sendiri tahu, bahwa dengan tanganku sendiri aku telah bekerja untuk memenuhi keperluanku dan keperluan kawan-kawan seperjalananku. Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.” (Kisah 20:33-35)
*courtesy of PelitaHidup.com
Tuhan ingin agar kita membuat keputusan yang bijaksana berdasarkan prinsip-prinsip yang ada di dalam Alkitab. Tetapi, pilihan untuk mengikuti kehendakNya seringkali tidak sesuai dengan cara-cara yang ada di dunia. Sebagai contoh, beberapa orang akan merasa terkejut bahwa konsep dasar dari rencana keuangan Allah bagi kita adalah memberi, bukan menerima.

Memberi Dengan Penuh Pengorbanan

Umumnya, ketika seseorang memutuskan jumlah uang yang akan mereka sumbangkan ke acara amal atau ke gereja, mereka akan mempertimbangkan jumlah penghasilan mereka dan membandingkannya dengan jumlah pengeluaran. Setelah itu barulah mereka dapat memutuskan untuk menentukan jumlah yang mereka anggap sesuai atau aman yang dapat mereka berikan. Sebaliknya, memberi dengan penuh pengorbanan bagi umat percaya dapat berarti bahwa mereka mengikuti tuntunan Roh Kudus untuk memberikan sumber dana di luar kemampuan mereka. Awalnya, beberapa umat Kristen akan merasa kuatir dalam melatih iman mereka dalam hal ini. Tetapi, syukur kepada Allah karena Ia telah berjanji bahwa Ia akan memenuhi seluruh kebutuhan kita dan Ia adalah Allah yang setia dan layak kita percaya:



 “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:19

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Memberi Dengan Kasih

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Umat percaya yang murah hati tidak memegang erat harta mereka dan memiliki keinginan untuk menggunakan bagian kekayaan yang Tuhan karuniakan dan percayakan kepada mereka untuk memberkati orang lain.
*courtesy of PelitaHidup.com
Para misionaris, penerima amal maupun hamba-hamba Tuhan dan pendeta tidak perlu meminta bagian kepada mereka karena dengan rela hati mereka akan berbagi dengan pelayan-pelayan Tuhan tersebut karena mereka tahu siapa Allah mereka.

“Mazmur Daud. TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.” Mazmur 24:1

Rencana Keangan Allah bagi kita berbeda dengan apa yang kita lihat dan alami di dunia ini, tetapi kita sendiri menyaksikan dan mengalami sendiri betapa prinsip dari rencana Allah tersebut terbukti sangat efektif berlaku dalam hidup setiap anak-anakNya yang menurut pada kehendak dan tuntunanNya. Sejarah dalam Alkitab dan gereja telah menunjukkan bahwa selama ribuan tahun para pengikut Kristus telah memilih untuk memberi dengan kasih dan dengan penuh pengorbanan. Dan sebagai timbal baliknya, Allah memberikan kepada mereka pertumbuhan iman dan memenuhi seluruh kebutuhan materi yang mereka perlukan.

Jadi, kapan kita akan melakukan bagian kita?

 

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” Lukas 6:38

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 

Sumber: intouchdotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 2 respon

  1. Janji Allah sangat teruji

  2. Hari-hari ini, saya merasa bahwa Memberi lebih dari yang kita punya memang terasa cukup berat, namun ketika membaca renungan diatas, saya ingin belajar memberi dengan hati yang sukacita bukan dengan berat hati. 

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: