Pelita Hidup Jangkau Dunia

Apa Yang Anda Miliki?

Sumber : Google

Sumber : Google

“Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.” Matius 25:29

Apakah Anda seorang pemimpi? Atau mungkin Anda termasuk orang yang selalu mempunyai rencana dan cita-cita besar dan seseorang yang percaya kepada sesuatu yang ajaib dan luar biasa? Jika Anda adalah orang yang demikian, tentunya Anda sedang menyaksikan dan menantikan Tuhan melakukan sesuatu yang luar biasa melalui hidup Anda.  Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa Allah memulai segala sesuatunya dengan apa yang Anda dan saya miliki – walaupun itu sepertinya tidak ada artinya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Kita sudah membaca kisah dalam Alkitab yang terjadi ketika Musa berhadapan dengan Allah di semak-semak yang terbakar. Setelah Musa berkali –kali mengajukan berbagai alasan mengapa ia tidak dapat memimpin bangsa Israel keluar dari perbudakan di Mesir, Allah menjawab. “Apa yang ada di tanganmu (apa yang kau miliki)?”

“Sebuah tongkat,” jawab Musa (baca Keluaran 4:2).

Kita tahu bahwa Musa di kemudian hari menggunakan tongkat yang dia miliki tersebut secara terus menerus untuk melakukan berbagai tanda ajaib di Mesir.  Mungkin kita bertanya-tanya apakah Musa menganggap tongkatnya hanyalah sebuah barang biasa saja. Musa mungkin juga berpikir bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa dengan tongkat yang dia miliki dan selalu ia pegang tersebut, karena pada dasarnya sebuah tongkat hanyalah sebatang kayu yang dinaikkan levelnya menjadi alat bantu manusia.



Hal serupa juga berlaku dengan kita sekarang. Mungkin memang terlihat tidak ada yang luar biasa dan istimewa dengan masing-masing kita hingga Allah mulai mengurapi apa yang kita miliki.

Mari kita lihat contoh dalam Alkitab yang menyatakan hal ini secara lebih jelas:

  • Yael hanya memiliki sebuah palu dan patok kemah untuk membantai komandan dari tentara musuh  (Hakim 4:21)
  • Samson hanya memiliki sebuah rahang keledai untuk membunuh seribu orang. (Hakim 15:16)
  • Samuel hanya memiliki sebuah tabung tanduk untuk mengurapi anak gembala menjadi raja Israel yang besar. (I Samuel 16:13)
  • Daud hanya memiliki sebuah umban dan batu kali untuk mengalahkan Goliat, raksasa dan pahlawan orang Filistin. (I Samuel 17:49)
  • Seorang anak kecil memberikan 5 roti dan 2 ikan kepada murid-murid Yesus untuk memberi makan ribuan orang. (Yohanes 6:11)
  • Seorang wanita di Betania hanya memiliki sebuah buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni untuk mengurapi kepala Yesus. (Markus 14:3)

Mengapa kita terlalu sibuk mencari sesuatu yang luar biasa, sedangkan yang Tuhan butuhkan adalah apa yang kita miliki? Apa yang ada di tangan kita saat ini? Sesuatu yang biasa-biasa saja akan menjadi luar biasa ketika pengurapan Allah dicurahkan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Hari ini, mari kita mempersembahkan kepada Tuhan apapun yang kita miliki saat ini – apapun yang ada di tangan kita saat ini. Sesuatu yang ada dalam kendali dan hati Anda dan saya. Mungkin saja itu berupa uang, kekayaan, talenta, pengaruh, kemampuan yang kita miliki dan lain sebagainya. Apa yang Anda miliki? Persembahkanlah itu di hadapan Allah untuk tujuan Ilahi dan lihat apa yang akan Tuhan lakukan dalam hidup Anda dan saya. Ketika kita melepaskan apa yang kita miliki, maka Allah juga akan melepaskan apa yang Ia miliki.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
“Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Yohanes 10:10b

 

 

Sumber: messengerinternationaldotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 2 respon

  1. Saya sungguh takjub dengan renungan hari ini.. saya dan istri saya sedang merintis sebuah usaha.. inilah jawaban yang kami butuhkan. Terima kasih pelita hidup. GOD BLESS

  2. Terima kasih renungannya…
    yang menggugah semangat dalam beraktifitas….dalam pelayanan
    biarlah semakin diberkati Tuhan Yesus Kristus…
    Amin.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: