Pelita Hidup Jangkau Dunia

Dahsyatnya Kuasa Kebangkitan Kristus Bagi Hidup Kita

Sumber: Google

Sumber: Google

Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.” II Korintus 1:9b

Hidup memang berat, kita semua tahu dan setuju akan hal itu. Sebab, memang itulah yang selama ini kita jalani dan hadapi. Beberapa diantara kita mungkin mengalami masalah dengan kondisi emosional mereka. Yang lain harus berhadapan dengan sakit penyakit yang senantiasa merongrong kehidupan mereka. Sementara sebagian yang lain harus berjuang melawan masalah yang berhubungan dengan hubungan pribadi mereka baik dengan orang terdekat yang mereka kasihi maupun dengan orang-orang yang berada di lingkungan sekitar mereka. Sebagian yang lain harus berjuang dengan masalah finansial dan biaya hidup.
*courtesy of PelitaHidup.com
Masing-masing kita mengalami sesuatu dalam hidup.

Bahkan pahlawan dalam Alkitab seperti Rasul Paulus pun harus mengalami masa sukar dalam hidupnya.  Alkitab mengatakan bahwa ia pernah merasa sangat tertekan karena beban yang dirasa terlalu berat untuk ditanggungnya hingga berkata kepada Tuhan bahwa ia siap untuk mati; atau dengan kata lain Rasul Paulus meminta Tuhan untuk membunuhnya!

Lalu, bagaimana cara Rasul Paulus dapat melewati masa sukarnya?



Ia mengandalkan kuasa kebangkitan Kristus.

Ayat yang diambil dari kitab I Korintus di atas menyebutkan bahwa Rasul Paulus merasa bahwa ia “hancur dan kewalahan menghadapi semuanya karena hal tersebut di luar kemampuannya sebagai manusia untuk dapat menanggungnya” Ia harus mematikan dirinya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Dan memang itulah yang sesungguhnya Rasul Paulus butuhkan.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Hanya ada satu hal yang dapat membuat kuasa Allah dapat berkarya sempurna dalam hidup Anda dan saya: kerendahan hati. Masing-masing kita mau tidak mau harus smengakui bahwa kita membutuhkan kerendahan hati dalam hidup kita. Allah tidak dapat memberikan kuasa-Nya kepada orang-orang yang sombong. Kerendahan hati berkata kepada Tuhan, “Tuhan, Engkau yang Maha Benar, sedangkan aku tidak. Hanya Engkau yang memiliki kuasa, sedangkan aku tidak.  Engkau yang Maha Bijaksana dan aku tidak. Aku tidak memiliki kuasa apapun untuk mengubah keadaan ini, jadi aku serahkan semuanya kepadaMu agar Engkau sendiri yang bertindak demi aku.”
*courtesy of PelitaHidup.com
Pada saat kita melakukan penyerahan diri tersebut, maka Allah membawa kuasa Kebangkitan Kristus bekerja secara nyata dalam setiap keadaan dan masalah yang Anda dan saya sedang hadapi dan gumuli.

Allah mengkhususkan Diri-Nya untuk membangkitkan apapun dari kematian. Ia sangat bersukacita ketika mengubah penyaliban menjadi kebangkitan.

Jadi, apa yang ‘mati’ dalam hidup Anda saat ini? Jika Allah sanggup membangkitkan orang mati, maka Ia juga sanggup membangkikan pernikahan Anda yang mati, atau karir dan pekerjaan Anda yang mati, atau cita-cita dan harapan masa depan Anda yang mati, atau apapun dalam hidup Anda yang terasa ‘mati’ saat ini. Tidak ada yang mustahil bagi Allah karena Ia sanggup melakukan segala sesuatu.

“Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Lukas 1:37

Inilah dahsyatnya kuasa Kebangkitan Kristus yang bekerja dalam kita. Separah apapun keadaan yang kita hadapi saat ini, bahkan ketika segala sesuatunya seolah-olah sudah ‘mati’, Yesus dengan kuasa kebangkitanNya sanggup memulihkan keadaan kita, sehingga kita dapat menjalani hidup sesuai dengan rencana Tuhan dan hidup dalam kelimpahan kasih karunia-Nya.

“Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Yohanes 10:10b

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: rickwarrendotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 3 respon

  1. Terimakasih atas renungan hari ini yang begitu indah,Tuhan memberkati,Amin…

  2. terima kasih Tuhan

  3. Djimmy Heru Purnomo
    Friday 1 April 2016, 7:38 am

    Terima kasih atas renungan Firman Tuhan hari ini. Tuhan Yesus Memberkati

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: