Pelita Hidup
“ dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Mazmur 37:4   Pernahkah Anda merasa bahwa penantian Anda akan...
Sumber: Google

Sumber: Google

“ dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Mazmur 37:4

 

Pernahkah Anda merasa bahwa penantian Anda akan sesuatu seolah-olah hampa dan sia-sia?  Pastinya kita akan merasa sedih dan kecewa ketika kita mengharapakan sesuatu tetapi keadaan sama sekali tidak mendukung karena sepertinya tidak ada tanda-tanda apapun yang menunjukkan bahwa pengharapan tersebut akan terwujud menjadi sebuah kenyataan.

Sejatinya, seluruh kitab Mazmur 37:4 merupakan sebuah janji untuk tetap bertahan selama masa penantian dan antisipasi. Memusatkan perhatian kita pada paruh terakhir dari pasal tersebut sama artinya dengan kita mengharapkan dapat memenangkan salah satu piala Academy Award tanpa pernah berkecimpung di dunia perfilman.

Bayangkan Anda menunggu sepanjang hidup Anda untuk menerima penghargaan Piala Oscar, sementara hal itu tidak mungkin terjadi. Jika Anda tidak pernah benar-benar mencurahkan waktu, perhatian, talenta dan kemampuan Anda untuk dunia perfilaman, apakah Anda berhak untuk berharap agar  peristiwa penting tersebut dapat terwujud?

Demikian juga yang terjadi dengan keinginan kita setiap hari dalam hidup. Jika suami istri mengesampingkan waktu bersama mereka untuk menjalin komunikasi dari hati ke hati dan membangun hubungan emosi, bagaimana mungkin mereka bisa makin mengenal satu sama lain dan mengerti kebutuhan masing-masing pasangannya? Dengan siapa kita banyak menghabiskan waktu kita, dengan orang itulah hubungan kita makin dekat, intim dan kuat. Jadi, bagaimana mungkin kita memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan jika kita tidak pernah mendedikasikan waktu kita untuk mengenal hatiNya? Agar kita mengerti kehendakNya atas hidup kita dan memiliki pikiran yang selaras dengan Tuhan, maka kita harus tinggal di dalam FirmanNya.

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” Yohanes 14:15

Kerinduan hati-Nya bagi masing-masing kita sudah Ia nyatakan semuanya, sekarang tergantung kepada kemauan kita untuk mengetahui kebenaran tersebut dengan cara lebih banyak menghabiskan waktu bersama-Nya di dalam hadirat-Nya.

Mari kita selidiki hati kita masing-masing dan bertanya pada diri sendiri apakah hati dan pikiran kita sudah selaras dengan hati dan pikiran Tuhan. Ketahuilah bahwa ketika hati dan pikiran kita selaras dengan Tuhan maka seluruh keinginan dan kerinduan hati kita sudah terpenuhi dalam Kristus Yesus. Jika Anda mau membuka telapak tangan Anda dan melepaskan segala sesuatu yang sangat Anda dambakan dan inginkan dalam hidup, maka Anda akan dibuat takjub dengan mimpi dan cita-cita luar biasa yang akan Tuhan tanamkan dalam diri Anda. Keinginan duniawi Anda akan berubah menjadi keinginan surgawi dan hati Anda akan mengalami kepuasan dengan cara yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

“Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;” Mazmur 139:23

 

 

Sumber: messengerinternationaldotorg

 

Team PH

_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

  • Jo Andreas

    March 23, 2016 #1 Author

    Saya telah berbuat dosa kepada Tuhan…. padahal Tuhan sudah memberikan apa yang selama ini saya inginkan. Maafkan aku Tuhan… terima kasih pelita hidup. 

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *