Pelita Hidup Jangkau Dunia

Serahkan Kuatirmu Pada Tuhan

Sumber: Google

Sumber: Google

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.” Mazmur 55:23

Jika Anda tidak pernah mengunjungi pusat kebugaran dan tiba-tiba diminta untuk mengangkat beban seberat 100kg pada saat itu juga, tentunya hal itu akan menjadi sesuatu yang sulit dan bahkan hampir mustahil untuk dilakukan. Namun, jika Anda sudah terbiasa berlatih mengangkat beban secara bertahap melalui pelatihan setingkat demi setingkat di pusat kebugaran tersebut, maka mengangkat beban seberat itu pastinya tidak menjadi masalah bagi Anda.
*courtesy of PelitaHidup.com
Proses yang Tuhan berlakukan bagi kita dalam membangun iman kita pada dasarnya sama dengan proses pelatihan di pusat kebugaran tersebut. Kita akan mengalami berbagai-bagai ujian yang sepertinya tidak sanggup untuk kita tanggung atau hadapi. Bapa di Surga tahu mana pelatihan terbaik dan yang paling sesuai untuk masing-masing kita yang pada akhirnya akan membangun dan memperkuat iman kita. Walaupun Ia bukan Pribadi yang menciptakan kesulitan dalam hidup kita, tetapi Ia mengijinkan kesulitan tersebut terjadi dalam hidup kita untuk menyiapkan dan memperkuat kita dalam menghadapi pertandingan iman yang menanti di depan kita. Jangan mencari jalan pintas selama proses pelatihan tersebut. Setiap ujian yang Anda hadapi hari ini merupakan persiapan Anda untuk pencapaian luar biasa yang akan Anda raih di kemudian hari! Ketika kita melangkah keluar dari zona aman kita dan berserah kepada Tuhan, Ia akan secara pasti membawa kita pada tujuan hidup kita.

“….marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.” Ibrani 12:1b

Akan ada masanya dimana masing-masing kita harus memilih antara rasa nyaman dan tujuan hidup. Ketika kita taat melakukan Firman Tuhan, maka kita akan mengalami pemeliharaan-Nya yang ajaib. Jalan yang Ia tentukan bagi kita seringkali jauh dari rasa nyaman dan aman, namun ketahuilah bahwa apa yang akan kita lalui dan alami adalah sesuatu yang penuh petualangan, pertumbuhan iman dan memberikan upah yang luar biasa bagi kita.



Apakah kita mau memilih jalan yang mengarah kepada arti hidup kita yang sebenarnya atau malah berusaha untuk mencari jalan aman demi kesejahteraan kita?

Mari kita berdoa agar Roh Kudus mengajar masing-masing kita untuk menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan. Ketika semua yang kita lakukan didasari oleh tuntunan dari Roh Kudus, maka kita akan memiliki dasar yang tak tergoyahkan untuk bertindak dengan iman, tidak peduli apapun keadaan dan masalah yang kita alami.
*courtesy of PelitaHidup.com
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” I Petrus 5:7

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Sumber: messengerinternationaldotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: