Pelita Hidup Jangkau Dunia

Sadari Bahwa Allah Selalu Beserta Kita

Sumber: Google

Sumber: Google

Karena Allah sendiri yang bekerja di dalam dirimu untuk membuat kalian rela dan sanggup menyenangkan hati Allah.” (Filipi 2:13 BIS)

Apapun yang akan Anda dan saya akan hadapi dalam seminggu, sebulan bahkan bertahun-tahun ke depan, tetapkan hati kita, karena kita tidak akan menghadapi semuanya sendirian. Allah selalu beserta kita; Ia ada di dalam kita dan Ia berpihak kepada kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ayat di atas menggarisbawahi bahwa “Allah sendiri yang bekerja di dalam dirimu”.  Kata ‘bekerja” dalam bahasa Yunani disebut sebagai energos, yang merupakan asal kata dari energi. Allah adalah sumber energi dalam hidup kita. Kita tidak hanya akan memiliki kemauan atau memiliki kemampuan kita sendiri saja. Allah berkta bahwa Ia akan memberi kita kekuatan yang kita perlukan untuk menghadapi apapun masalah kita.

Perhatikan ayat di atas yang mengatakan bahwa Allah tidak hanya ada di dalam kita, tetapi Ia senantiasa beserta kita. Alkitab berkata, :

“Kalian tak akan Kutinggalkan sendirian sebagai yatim piatu. Aku akan kembali kepadamu. Bila tiba hari itu, kalian akan tahu bahwa Aku bersatu dengan Bapa, kalian bersatu dengan Aku, dan Aku bersatu dengan kalian.” (Yohanes 14: 18 & 20)



Alangkah luar biasa janjiNya bagi hidup kita! Alkitab menyebutkan bahwa Kristus tinggal di dalam kita, bahwa kita tersembunyi di dalam Kristus dan bahwa kita dimeteraikan dengan Roh KudusNya. Ini berarti jika si iblis berusaha mengganggu kita, ia akan berhadapan dengan Tritunggal. Seharusnya, fakta ini membuat kita lega dan tenang karena kita ada dalam perlindungan Allah yang luar biasa

Surat Roma 8:31b mengatakan, “Kalau Allah memihak pada kita, siapakah dapat melawan kita? (BIS).
*courtesy of PelitaHidup.com
Ketika seorang gembala mengarahkan kawanan domba peliharaannya, di belakang kawanan tersebut selalu ada anjing-anjing penjaga yang mengawasi dan menjaga kawanan ternak sang gembala. Anjing penjaga ini pekerjaannya adalah menggigit kaki si domba jika ia berjalan menyimpang dari arah yang sudah ditentukan; dengan demikian, si domba dapat tetap  berjalan pada arah yang benar.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Alkitab mengatakan bahwa anjing penjaga dari hidup kita adalah kebaikan dan kasih karunia. Allah memberikan hal-hal yang tidak layak kita terima; yaitu kebaikan dan kash karuniaNya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Pernahkah Anda merasa bahwa Allah tersenyum di sepanjang kehidupan Anda? Jika Anda tidak atau belum merasakan demikian, itu tandanya Anda tidak benar-benar mengenal Allah. Banyak orang berpikiran bahwa Tuhan itu seperti orang tu yang marah dan kesal terus kepada mereka. Bukan demikian keadaannya. Ia ada untuk kita dan berpihak kepada kita!

Jika Anda dan saya ingin hidup bahagia, maka setiap kali kita bangun pagi kita katakan demikian, “Bapa, terimakasih bahwa Engkau akan senntiasa besertaku hari ini, terima kasih Engkau akan selalu ada di dalamku hari ini, dan terima kasih karena Engkau memihakku hari ini.”

Bukankah ni berita yang luar biasa? Jika Allah senantiasa beserta kita, Ia ada di dalam kita dan berpihak kepada kita, mengapa hingga hari ini kita masih merasa tertekan dan memikul beban berat? Serahkan semua kepadaNya, dan Ia akan menjadikan segala sesuatunya indah dan menjadi kebaikan bagi kita.

 

TUHAN Yang Mahakuasa menyertai kita, Allah Yakub melindungi kita. (Mazmur 46:8)

 

Sumber: rickwarrendotorg
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: