Pelita Hidup Jangkau Dunia

Kunci Menuju Berkat Keuangan

Sumber: Google

Sumber: Google

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.” Maleakhi 3:10

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Bacaan: Maleakhi 3: 7-12

Masing-masing kita akan bergumul ketika terdapat perbedaan antara apa kita percayai sebagai sebuah kebenaran dengan apa yang kita rasakan secara emosi. Satu hal yang umumnya kita sebagai umat percaya mengalami kesulitan semacam itu adalah dalam hal finansial atau keuangan. Setelah kita mengerti apa yang Alkitab katakan tentang uang, apakah kita memilih kebenaran sebagaimana yang Alkitab ajarkan atau kita memilih untuk mempercayai perasaan kita yang selalu berubah-ubah untuk mengatur tindakan kita? Adalah hal yang mudah bagi setiap umat percaya untuk memberikan uang dalam jumlah yang kecil atau sedikit bagi pekerjaan Tuhan. Tetapi ketika jumlahnya bertambah besar misalnya memberikan 100 dari 1.000 kita yang kita miliki atau 1.000 dari 10.000 yang kita miliki, seringkali kita memilih untuk menolak melakukannya. Kita perlu memahami bahwa sebaiknya kita jangan berharap Allah akan memberkati kita jika kita tidak mendukung pekerjaanNya.

Alkitab mengajarkan tentang memberi persepuluhan, yaitu sepersepuluh dari pendapatan kita atau 10 persen dari apapun yang kita hasilkan berdasarkan ayat berikut:



Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun.” Ulangan 14:22

Perhatikan juga bahwa kita harus memberi kepada Tuhan bagian pertama dari pendapatan kita, bukan apa yang tersisa pada akhir bulan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Persepuluhan untuk Tuhan disimpan di lumbungNya, yaitu gereja. Dari gereja, apa yang ada akan disalurkan untuk memberkati dan membiayai pekerjaan Tuhan di seluruh penjuru bumi. Bayangkan, berapa banyak pelayanan dan misi penginjilan yang akan tutup dan terhenti jika tidak ada uang untuk mendanainya. Memberitakan Injil sejatinya merupakan sebuah tanggung jawab rohani sekaligus tanggung jawab finansial dari setiap umat percaya.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Pada saat kita menolak untuk memberikan apa yang menjadi tugas kita, itu berarti kita menghalangi aliran berkat Tuhan dalam hidup kita. Seringkali kita memutuskan untuk memberikan persepuluhan kita dengan jumlah yang kita kurangi karena kita tidak percaya bahwa Tuhan sanggup menyediakan segalanya bagi kita. Bapa di Surga berjanji untuk memberi perlindungan dan kelimpahan kepada kita jika kita megikuti kehendakNya. Berilah kepada Tuhan sesuai dengan apa yang seharusnya Anda berikan, dan lihatlah berkat luar biasa yang menanti Anda. Tuhan sendiri yang menyediakan dan mencukupkan.
*courtesy of PelitaHidup.com
 

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” Lukas 6:38

 

Selamat Tahun Baru 2016
Tuhan Yesus memberkati berkelimpahan!

 

 

Sumber: intouchdotorg
*courtesy of PelitaHidup.com
 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 1 respon

  1. Makasih  renunganya sehingga dapat memjadi renungan kehidupan iman

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: