Pelita Hidup Jangkau Dunia

Miliki Hati Yang Penuh Ucapan Syukur

Sumber: Google

Sumber: Google

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” I Tesalonika 5:18

Ayat di di atas mengajar kita untuk megucap syukur dalam segala hal karena memang itu yang menjadi kehendakNya. Perintah yang satu ini akan sangat mudah untuk kita lakukan ketika segala sesuatunya baik dan berjalan lancer. Tetapi, mungkin akan terasa sangat sulit untuk melakukannya ketika kita sedang berada dalam keadaan yang tidak baik dan menyakitkan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Sangat menarik bagi kita bahwa wejangan untuk mengucap syukur kepada Allah dalam segala hal tersebut ditulis oleh Rasul Paulus. Kita tahu bahwa Paulus adalah seorang rasul yang harus mengalami penganiayaan yang luar biasa berat dalam mempertahankan iman dan kesetiaannya kepada Kristus. Mungkin hal ini membuat kita bertanya-tanya bagaimana caranya Rasul Paulus dengan keadaannya yang serba susah tersebut selalu dapat mengucap syukur kepada Allah.

Ketika segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana yang diinginkannya, Paulus menyadari bahwa kekayaan Kristus Yesus yang akan dianugerahkan kepadanya melebihi semua kondisi tidak mengenakkan yang ia alami selama di dunia.

Paulus selalu memperhitungkan, memikirkan dan menghargai berkat yang Allah karuniakan kepadanya; berkat yang sama yang tersedia juga bagi semua umat percaya, termasuk Anda dan saya, diantaranya:



Pertama-tama, kita diminta untuk memiliki hubungan pribadi yang intim dengan Dia yang Maha Benar, yaitu Allah yang Maha Hadir dan Maha Tahu, pencipta seluruh semesta.

Kedua, Sang Pencipta sangat mengasihi kita dengan kasih yang kekal dan tanpa syarat.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ketiga, Allah Bapa mengirim Putra TunggalNya, Yesus Kristus untuk mati di kayu salib menebus semua hutang dosa kita agar kita beroleh hidup kekal bersamaNya di surga kelak. Jika kita percaya kepada Kristus, maka kita akan dibebaskan dari ketakutan akan maut.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Dan daftar dari berkat-berkat yang Allah sediakan bagi kita akan terus dan terus bertambah:

  • Ia menjadikan kita anak-anakNya

“Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Roma 8:15

  • Ia memeteraikan kita dengan Roh KudusNya

“Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.” Efesus 4:30

  • Ia memiliki rencana atas hidup masing-masing kita dan mengaruniakan kepada kita karunia khusus & kemampuan untuk menujudkan rencana tersebut. Ia juga berjanji akan memenuhi segala keperluan kita dengan sumber daya tak terbatas yang dimilikiNya.

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:19

  • Ia memberikan firmanNya bagi kita dan memberikan Roh Kudus agar berdiam di dalam kita dan menuntun langkah hidup kita, menolong kita serta menjadi teman dan sahabat kita.

“ Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” Yohanes 14:16-17
*courtesy of PelitaHidup.com
Jadi, tidak heran bukan jika Rasul Paulus tetap mengucap syukur bahkan dalam keadaan tersulit sekalipun?

Hari ini, mari kita buat daftar kita pribadi yang berisi alasan dan serangkaian berkat yang pernah dan telah Anda terima dalam hidup Anda yang menjadikan Anda tetap mengucap syukur kepada Allah. Pastikan bahwa berkat-berkat di atas masuk dalam daftar yang Anda buat.

Mari kita tunjukkan kepada Allah Bapa bahwa kita sangat menghargai karya dan rencanaNya atas hidup kita dengan senantiasa mengucap syukur walaupun kita harus melalui berbagai ujian dan tekanan hidup.

 

Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi.” Mazmur 7:17

 

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: intouchdotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: