Pelita Hidup Jangkau Dunia

Ayo Mulai Melangkah!

Sumber: Google

Sumber: Google

“ Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau,dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” Kejadian 12:1-3

Dalam kitab Kejadian 12, diceritakan bahwa Allah menyuruh Abraham untuk meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke tempat yang baru. Tentu saja perintah Allah tersebut sangat tidak masuk akal bagi Abraham karena pada waktu itu Abraham hidup sangat makmur dan berkecukupan di sana. Ia memiliki keluarga dan teman-teman yang mengasihinya, dan ia sangat mengenal wilayahnya tersebut. Abraham dapat saja memilih untuk tetap tinggal di kampung halamannya yang nyaman tersebut dan tidak menuruti perintah Allah, tetapi ia tahu bahwa apabila ia mau melangkah keluar dari zona amannya, maka Allah akan memberinya sesuatu yang jauh lebih baik daripada apa yang sudah dimilikinya sekarang. Abraham tahu bahwa pilihan terbaiknya hanyalah mentaati perintah Allah, apapun resikonya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Apakah saat ini Anda harus memutuskan dan menetapkan beberapa pilihan dalam hidup Anda? Mungkin Anda merasa bahwa Allah sedang menggiring Anda keluar dari zona aman Anda. Mudah sekali bagi kita untuk mempertimbangkan segala sesuatunya berdasarkan pemikiran dan pengertian kita sendiri, tetapi kita harus berhenti sejenak dan ingat bahwa Allah melihat keseluruhan gambaran hidup kita secara utuh. Ia tahu memberi yang terbaik untuk kita dan menetapkan tempat tinggal maupun tempat di mana kita bisa berkarya. Bahkan ketika segala sesuatunya terasa sangat tidak masuk akal menurut akal sehat kita, kita harus percaya bahwa Allah mengerjakan segala sesuatu untuk kebaikan kita.

Mari, mulai hari ini, kita belajar untuk mengikuti teladan Abraham dan mentaati perintah Allah, apapun keadaan dan resikonya. Lakukan satu langkah iman dan percaya bahwa Ia telah mempersiapkan jalan bagi kita. Bahkan ketika kita tidak tahu bagaimana akhirnya nanti, ketika kita merasa Allah sedang menggerakkan hati kita, yang harus kita lakukan hanyalah maju terus pantang mundur karena Ia akan senantiasa menuntun kita di jalan berkat! Ayo, mulai melangkah dalam iman!!

Tuhan Yesus memberkati!



 

“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.” Amsal 16:9
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: victoriaosteenblog


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 1 respon

  1. Barthimeus Sumbayak,S.Pd.
    Saturday 28 November 2015, 10:27 pm

    Kita sering lupa akan kuasa Tuhan yang menjadi penentu arah langkah kita, sehingga kita sering mengandalkan kemampuan kita sendiri.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: