Pelita Hidup Jangkau Dunia

Tuhan Memakai Pekerjaan Anda Untuk Mencukupi Hidup Anda

Sumber: Google

Sumber: Google

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:19

Di mana Anda menempatkan rasa aman Anda?
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika Anda menempatkan rasa aman Anda pada rekening tabungan Anda, atau pada pekerjaan Anda atau pada segala macam investasi yang Anda miliki, artinya Anda adalah seseorang yang tidak memiliki rasa aman, karena semua hal yang Anda andalkan tersebut dapat hilang dengan begitu saja.

Anda harus menempatkan rasa aman Anda pada sesuatu yang tidak akan pernah diambil dari Anda, yaitu Tuhan! Jika Anda menginginkan berkat Tuhan turun atas hidup dan keluarga Anda, maka Anda harus bergantung sepenuhnya kepada kekayaan yang dimiliki oleh Tuhan kita dan bukan bergantung pada kekayaan Anda sendiri seperti pada ayat dari surat Filipi di atas.

Pekerjaan Anda seharusnya bukan menjadi tempat menaruh rasa aman Anda. Pekerjaan Anda merupakan sebuah saluran berkat, tetapi Tuhanlah yang menjadi sumbernya. Jika Anda memahami konsep ini, Anda tidak akan merasa tertekan atau stress sepanjang hidup Anda. Mari kita pahami sekali lagi bahwa pekerjaan yang Anda tekuni sekarang adalah sebuah saluran berkat dimana Tuhanlah yang menjadi sumber dari segala yang Anda butuhkan.



Ketika kita menyalakan keran air di dapur rumah kita, maka air akan mengalir keluar, tetapi jika kerannya kita matikan, maka tidak ada setetes airpun yang mengalir. Jika keadaan yang terjadi seperti ini (tidak ada air yang keluar dari keran) apa yang akan Anda katakan? Apakah Anda akan berkata: “Ya ampun! Tidak ada air yang keluar dari keran. Dunia sudah sangat kekurangan air. Tidak ada air lagi yang tersisa di dunia ini”?

Benarkah demikian? Tentu saja tidak! Jika hal itu terjadi, maka masalah sebenarnya terletak pada salurannya, bukan pada sumbernya. Dunia memiliki banyak sekali cadangan air, tetapi saluran yang mengalirkannya yang bermasalah; biasanya saluran tersebut tersumbat atau karena sebab lain.
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika salah satu saluran dalam hidup Anda tersumbat oleh sesuatu sehingga tidak dapat mengalirkan berkat Tuhan, maka Tuhan dapat dengan mudah membuka saluran yang lain. Jika Tuhan menutup sebuah pintu dalam hidup Anda, maka Ia akan membuka pintu lainnya untuk memberkati Anda. Kalaupun pintu yang lain tersebut tertutup, Ia dapat membuka jendela untuk memberkati Anda dan Anda dapat keluar melewati semuanya itu.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Tuhan tidak dibatasi oleh kemampuan dan kapasitas Anda. Pekerjaan Anda adalah saluran berkatNya. Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan Anda merupakan sesuatu yang Tuhan pakai untuk membuat keuangan Anda aman, maka Anda justru akan merasa tidak aman seumur hidup Anda. Anda harus memahami bahwa Tuhanlah yang menjadi sumber dari segala yang Anda butuhkan dan Anda dapat bergantung sepenuhnya kepadaNya karena Ia tahu memberi yang terbaik untuk Anda pada waktuNya
*courtesy of PelitaHidup.com
Pekerjaan Anda dapat berganti-ganti seiring dengan berjalannya waktu. Rekening di bank dapat naik turun. Keadaan ekonomi dapat memburuk ataupun membaik. Pasar saham dapat naik turun. Tidak masalah jika semua itu terjadi. Anda dapat menaruh kepercayaan Anda kepada Tuhan karena kekayaan Tuhanlah yang menjadi sumber rasa aman Anda dan saya.

 

 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Filipi 4:19

 

 

Sumber: rickwarrendotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 2 respon

  1. Terima kasih..sangat bermanfaat. Tuhan memberkatimu

  2. investasi teraman adalah dirumah Perbendahaan Allah.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: