Pelita Hidup Jangkau Dunia

Percaya dan Bersandar Kepada Tuhan

Sumber: Google

Sumber: Google

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.” Amsal 3:5

Ayat  yang diambil dari kitab Amsal tersebut di atas mungkin sudah sering kita baca atau bahkan menjadi rhema dalam hidup kita. Tetapi, jika kita mau jujur terhadap diri kita, melakukan hal tersebut tidaklah semudah yang kita bayangkan. Banyak kali dalam hidup kita, mengatasi segala sesuatu dengan cara, kemauan dan kemampuan kita adalah sesuatu yang wajar dan sudah mendarah daging. Sebaliknya, melepaskan segala sesuatu dan mempercayakannya sepenuhnya kepada Tuhan sepertinya merupakan sesuatu yang sangat asing untuk kita lakukan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Percaya dimulai dengan membuat sebuah pilihan. Kita harus terlebih dahulu membuat hati kita untuk sepenuhnya memiliki komitmen untuk percaya; setelah itu pikiran, keinginan dan emosi kita akan mengikutinya. Pernahkah Anda memainkan sebuah permainan dimana ada satu orang yang berdiri di belakang Anda dan yang harus Anda lakukan adalah merebahkan diri ke belakang supaya ditangkap dalam pelukan teman tersebut? Mungkin ketika Anda pertama kali memainkan permainan ini, Anda akan merasa ragu-ragu untuk merebahkan diri Anda ke belakang, dan memilih untuk sedikit mencondongkan badan ke belakang kemudian berdiri kembali dengan kemampuan Anda sehingga Anda tidak jatuh walaupun teman yang berada di belakang Anda berteriak dan memastikan bahwa ia akan menangkap Anda. Mungkin perlu beberapa waktu sebelum akhirnya Anda merebahkan diri sepenuhnya dan mempercayakan keberadaan diri Anda kepada teman tersebut agar ia dapat menangkap Anda. Dan ternyata, sang teman memang menangkap Anda dan tidak membuat Anda terjatuh. Setelah itu, Anda pasti tidak akan mengalami kesulitan memainkan permainan tersebut karena Anda sudah mempercayai teman Anda tersebut. Anda memilih untuk percaya.

Itulah yang seharusnya kita lakukan dalam hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Bagi sebagian dari kita, melakukan hal ini (percaya sepenuhnya kepada Tuhan) mungkin merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Mungkin saat ini kita sedang menghadapi berbagai kendala dalam hidup yang luar biasa sulit. Mungkin kita sudah berusaha untuk percaya kepada Tuhan, tetapi pada akhirnya kita hanyalah mengambil langkah mundur dan lebih percaya kepada pengertian kita sendiri.

Hari ini, marilah kita menyerahkan semua beban kita kepadaNya. Serahkan segala beban yang mencoba untuk menguasai hidup Anda dan saya kepada Tuhan dan sandarkan diri Anda di pelukan Sang Maha Kuasa. Ia tidak akan pernah meninggalkan Anda dan tidak akan pernah berpaling dari Anda. Percayalah kepadaNya sekarang dalam setiap segi kehidupan Anda. Bersandarlah dalam pelukan tanganNya yang penuh kasih karena Ia akan menangkap dan bahkan memeluk Anda!



 

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”  I Petrus 5:7
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: victoriaosteendotorg

 

 

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: