Pelita Hidup
Tugas Mulia: Memancarkan Terang Kristus Tugas Mulia: Memancarkan Terang Kristus
“Lalu Ia berkata kepada mereka: ‘Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk’ ” Markus 16:15 Darah Yesus telah dicurahkan bagi kita semua.... Tugas Mulia: Memancarkan Terang Kristus
Pelita Hidup_Tugas Mulia_Memancarkan Terang Kristus_s

photo courtesy of layman.org

Lalu Ia berkata kepada mereka: ‘Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk’ ” Markus 16:15

Darah Yesus telah dicurahkan bagi kita semua. Dia rela mati di atas kayu salib untuk menebus semua dosa kita. Bagi kita yang percaya dan mengaku bahwa Dia adalah Tuhan dan juruselamat akan diselamatkan. Lalu apa yang harus kita lakukan setelah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat?

Pada saat Yesus menampakkan kepada murid-muridNya setelah Ia bangkit, Yesus memerintahkan mereka untuk pergi ke seluruh dunia dan mengabarkan Injil kepada semua mahkluk di bumi.

Yesus mengutus murid-muridNya untuk mengabarkan kebenaran kepada semua orang. Dia tidak menyuruh mereka untuk berhenti beraktifitas atau menyembunyikan diri. Tetapi Dia meminta mereka untuk pergi ke seluruh dunia. Dan murid-muridNya pun melakukan apa yang diminta, mereka pergi ke seluruh penjuru dunia.

Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.” Markus 16:20

Bagi kita di jaman modern ini, kita dapat memberitakan firman Tuhan dimanapun kita berada. Kita tidak perlu meninggalkan aktifitas saat ini dan memutuskan untuk menjadi pendeta. Tetapi kita dapat menjadi saksi Yesus dengan profesi apapun yang kita jalani, entah itu sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, pebisnis, professional, ibu rumah tangga, dan lainnya. Karena melalui profesi kita-lah Tuhan akan mengutus kita ke tengah-tengah dunia ini. Dengan begitulah kita dapat memancarkan terang kasih Tuhan.

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” Matius 5:14-16

Justru di tengah kegelapan-lah pelita itu dapat bercahaya terang. Sama dengan Kristus yang bercahaya di dalam diri kita, akan benar-benar bercahaya di tengah-tengah dunia ini. Jalanilah profesi apapun yang Tuhan sedang percayakan kepada kita saat ini. Karena disanalah Tuhan sedang bekerja di dalam diri kita untuk meneguhkan FirmanNya.

Jangan tinggalkan pekerjaanmu, justru tekunilah pekerjaan yang ada saat ini. Karena melalui pekerjaan ini Tuhan akan mengangkat kita dan berkarya melalui hidup kita. Akan ada banyak jiwa yang mengenal Kristus melalui hidup kita. Akan ada banyak jiwa yang menjadi alat-Nya oleh karena mereka mengenal Kristus melalui hidup kita. Jadi, tekunilah pekerjaanmu, lakukanlah tugas mulia yang Tuhan berikan bagi kita yaitu memancarkan terang Kristus melalui hidup kita. Haleluya!

Riva Sinjal

 adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

  • Aston R

    November 27, 2015 #1 Author

    Terimakasih buat Firman yang mengajari kita agar kita tetap terang dimanapun kita berada

    Reply

  • Sudjana

    October 4, 2015 #2 Author

    Amin …Semoga kita sebagai umat kristen dapat menjadi terang untuk Dunia Ini

    Reply

  • Jopie A. F. Sarajar

    September 16, 2015 #3 Author

    Syaloom! Renungan-renungan Pelita Hidup, menyangkut masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan kita. Tuhan kiranya memberkati Pelita Hidup, staff dan para penulis. Amin.

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *