Pelita Hidup
“Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Matius 6:21) Berdasarkan ayat di atas, jika ada orang bertanya kepada Anda, “Dimanakah hartamu...
Sumber: Google

Sumber: Google

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Matius 6:21)

Berdasarkan ayat di atas, jika ada orang bertanya kepada Anda, “Dimanakah hartamu berada sekarang?” Jawabannya sangat mudah, yaitu di manapun Anda menyimpan uang Anda.Bagi sebagian Anda, hati Anda berada di rumah karena di situlah Anda menyimpan uang Anda, bagi yang lain mungkin hati mereka berada di kapal pesiar mereka, di villa mereka atau di mobil mewah yang sangat mereka banggakan dan sayangi.

Di manapun Anda menyimpan uang Anda, di situlah hati Anda berada. Apakah Anda ingin memiliki ketertatikan terhadap perusahaan Coca Cola? Silahkan beli sahamnya. Pada saat Anda membeli saham perusahaan tersebut, Anda akan memiliki ketertarikan dengan harga saham perusahaan tersebut dan segala hal yang berhubungan dengan saham tersebut. Jika harta Anda tidak berada di sana, maka Anda tidak akan peduli dengan apapun yang terjadi dengan saham Coca Cola tersebut.

Di mana Anda menyimpan harta serta memilih dengan siapa Anda menghabiskan waktu Anda menunjukkan prioritas hidup Anda. Anda dapat berkata bahwa Anda mengasihi Yesus tetapi jika Anda tidak menghabiskan waktu bersamaNya, maka dapat dipastikan bahwa Anda tidak benar-benar mengasihiNya. Anda dapat dengan mudah berkata bahwa Anda sangat mengasihi anak-anak dan istri/suami Anda, tetapi apakah Anda menghabiskan waktu Anda bersama mereka? Tidak? Berarti Anda tidak benar-benar mengasihi mereka sebagaimana yang selama ini Anda pikir bahwa Anda mengasihi mereka. Mungkin sebagian Anda berkata bahwa Anda sangat ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, tetapi apakah Anda berolahraga dan melakukan latihan-latihan pembentukan tubuh? Tidak? Berarti Anda tidak benar-benar ingin memiliki tubuh ideal Anda

Inti dari semua ini bukanlah mengenai apa yang Anda katakan, tetapi apa yang tercermin dari tindakan keseharian Anda. Mari kita lihat gambaran tentang apa yang benar-benar penting bagi seseorang. Lihatlah jadwal kegiatan mereka, lihat buku rekening tabungan mereka. Bagaimana kita menghabiskan waktu dan menggunakan uang kita menunjukkan kepada publik apa yang benar-benar penting bagi kita.

Mudah saja bagi Anda untuk berkata, “Ini benar-benar penting bagi saya,” tetapi jika Anda tidak memberikan waktu terbaik Anda atau menggunakan uang Anda untuk hal itu, maka sejatinya hati Anda tidak benar-benar berada di situ.

Ketika Anda memberi persembahan kepada Tuhan? Tahukah Anda di mana hati Anda berada? Hati Anda terpaut pada Tuhan. Kedekatan dan keterikatan tersebut membuat Anda semakin dekat dan ingin mengenalNya lebih lagi. Inilah yang dinamakan peyembahan.

Jadi, di mana harta Anda berada?

 

Sumber: rickwarrendotorg

 

Team PH

_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

  • Aston R

    November 6, 2015 #1 Author

    Terimakasih atas renungannya untuk mengigatkan kita tentag harta

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *