Pelita Hidup
“Give special attention to those who are in the family of believers.” “Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik...
Sumber: Google

Sumber: Google

“Give special attention to those who are in the family of believers.”

“Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.” (Galatia 6:10)

Dalam ayat di atas, dikatakan bahwa “Give special attention to those who are in the family of believers” (Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.”)

Lalu, mengapa mereka yang berada dalam keluarga Allah mendapatkan perhatian khusus?

Karena apapun yang Anda beri perhatian lebih akan bertumbuh. Jika kita memberi perhatian terbaik kita kepada taman di halaman belakang rumah kita, maka taman itu akan terawat dan tumbuh subur. Jika kita memberi perhatian terbaik kita kepada anak-anak kita, maka tumbuh kembang mereka akan maksimal. Jika kita memberi perhatian terbaik kita kepada pernikahan kita, maka pernikahan tersebut akan bertumbuh dan menjadi pernikahan yang harmonis dan bahagia. Jika perhatian terbaik kita, kita berikan kepada pekerjaan kita, maka pekerjaan kita akan maju dan berkembang secara maksimal.

Hadiah terbesar apa yang dapat diberikan seseorang sebagai ungkapan dari rasa cinta dan kasihnya kepada orang yang dicintainya? Hadiah tersebut bukan berupa berlian yang mahal harganya, atau bunga bahkan coklat. Hadiah terbesar yang bisa diberikan oleh seseorang sebagai wujud nyata dari cinta dan kasihnya adalah SELURUH PERHATIANNYA.

Anda dapat meyakinkan seseorang dengan hanya memandang lembut matanya, yang dengan jelas mengungkapkan hal ini: “Aku sangat menghargaimu. Apapun yang kau katakan padaku sangat berarti karena kau sangat berarti bagiku.” Tidak ada hal lain yang dinginkan oleh seseorang selain perhatian penuh dari orang yang dikasihinya. Mereka ingin tahu bahwa pemikiran, perasaan, jati diri dan keberadaan mereka berharga bagi orang tersebut.

Inti dari sebuah hubungan bukanlah berdasarkan apa yang kita lakukan satu sama lain atau yang saling kita berikan. Tetapi inti dari sebuah hubungan dinilai berdasarkan seberapa besar kita telah memberikan diri kita satu sama lain.

Banyak sekali para pria yang mengatakan hal ini, “Saya ga habis mengerti. Saya sudah berjuang sekuat tenaga untuk menyediakan semua kebutuhan keluarga ini. Saya sudah berikan kepada istri saya semua kebutuhannya. Saya berikan kepada anak-anak saya apa yang mereka perlukan. Apa lagi yang mereka minta dari saya?”

Yang mereka inginkan adalah pribadi Anda! Mereka ingin Anda punya waktu bersama mereka. Mereka ingin perhatian Anda. Mereka ingin Anda memusatkan perhatian pada diri mereka bukan pada kebutuhan mereka. Mereka ingin tahu bahwa hidup dan keberadaan mereka sangat berarti bagi Anda. Tidak ada satupun yang dapat menggantikan waktu. Anak-anak tidak membutuhkan barang-barang, mereka membutuhkan waktu Anda. Pernikahan membutuhkan waktu, persahabatan membutuhkan waktu, bahkan kelompok-kelompok kecil juga membutuhkan waktu.

Akhir minggu ini, carilah kesempatan untuk menunjukkan sepenuh perhatian Anda kepada mereka yang Anda kasihi. Itulah hadiah terbesar dan terindah yang dapat Anda berikan kepada mereka yang merupakan bukti cinta dan kasih sayang Anda kepada orang-orang tersebut! Jangan tunggu hingga ada kesempatan untuk mewujudkannya. Segera buat keputusan untuk menciptakan kesempatan menunjukkan sepenuh perhatian Anda tersebut.

Jika Anda terpaksa harus mengundur jadwal tertentu, lakukan. Atau Anda harus melewatkan menonton acara favorit Anda atau menunda untuk bermain game kesayangan Anda, lakukan. Jika Anda harus menunda melakukan pekerjaan rumah Anda, lakukan. Jika untuk mmenunjukkan perhatian dan memberi waktu kepada mereka yang Anda kasihi membutuhkan pengorbanan dari Anda, lakukan. Lakukan apa saja untuk memberi perhatian penuh kepada hubungan Anda dengan orang yang Anda kasihi. Hal ini sangat penting agar merekapun dapat bertumbuh!

 

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Kolose 3:23

 

 

Sumber: rickwarrendotorg

 

Team PH

_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

  • Angerago ziliwu

    August 17, 2015 #1 Author

    Saya senang jika seyiap hari q membaca renungan harian ini

    Reply

  • Aston R

    August 4, 2015 #2 Author

    terimakasih saya diberkati

    Reply

  • Merry

    August 2, 2015 #3 Author

    Amin. Perhatikan dan kebersamaan adalah yang terindah dan murah utk diberikan tapi sulit dilakukan karna waktu kadang mengikat kit. Terima kasih utk kebenarannya biarlah kita semua belajar utk lebih meluangkan waktu dan perhatian bagi orang-orang yang kita cintai dan juga sesama kita. Tuhan memberkati Pelita Hidup.

    Reply

  • Echie

    August 1, 2015 #4 Author

    Saya merasa sangat di berkati dengan renungan harian ini, luar biasa merubah pola pikir saya tentang cinta…., Tuhan Yesus luar biasaaaaaaa…..haleluya

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *