Pelita Hidup Jangkau Dunia

Allah Tidak Pernah Terburu-buru; Ia Selalu Tepat Waktu

Sumber: Google

Sumber: Google

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.” (Yakobus 1:4)

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Hari ini kita akan belajar untuk bersabar terhadap Tuhan dan terhadap diri kita sendiri. Salah satu hal yang paling membuat kita  menjadi sangat frustasi adalah ketika jadwal yang Tuhan miliki berbeda dengan jadwal kita. Sebagai manusia, kita cenderung terburu-buru dan ingin agar segala sesuatunya berjalan atau berlangsung cepat, sementara Tuhan tidak demikian. Masing-masing kita umumnya merasa frustasi dengan perkembangan dan kemajuan dari hasil yang telah kita capai yang sepertinya berjalan sangat lambat di sepanjang hidup kita.

Harus kita ingat bahwa Allah tidak pernah terburu-buru; Ia selalu tepat waktu. Ia akan memaksimalkan seluruh hidup Anda dan saya untuk mempersiapkan peran kita nantinya di SurgaNya yang kekal.

Alkitab banyak memberikan contoh-contoh kehidupan orang-orang pilihan Allah untuk menunjukkan kepada kita bahwa Ia memilih menggunakan proses yang panjang dan lama dalam membentuk karakter orang-orang pilihanNya tersebut, terutama mereka yang Dia pilih untuk menjadi pemimpin. Dibutuhkan waktu 80 tahun untuk mempersiapkan Musa memimpin bangsa Israel, termasuk di dalamnya 40 tahun berada di padang gurun. Selama 14.600 hari Musa terus menanti-nanti dan bertanya-tanya, “Apakah waktunya sudah tiba sekarang?” Tetapi Allah selalu menjawabnya dengan kata, “Belum,”



Jika Anda pernah melihat atau membaca buku terkenal berjudul, “Easy Steps to Maturity” (Cara Mudah Mencapai Kedewasaan) atau “Secrets of Instant Sainthood.” (Rahasia Instan Menjadi Orang Benar) , sejatinya hal semacam itu tidak ada. Ketika Allah ingin membuat sebuah pohon ek raksasa, tentu dibutuhkan waktu ratusan tahun untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Tetapi ketika Ia ingin membuat sebuah jamur, Ia dapat melakukannya hanya dalam semalam

Seseorang yang memiliki jiwa yang besar dan bijaksana dibentuk melalui berbagai pergumulan, badai hidup dan bermacam-macam penderitaan. Bersabarlah terhadap setiap proses yang sedang dan akan Anda jalani. Yakobus menasihatkan kita,
*courtesy of PelitaHidup.com
Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.” (Yakobus 1:4)

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Jangan pernah berkecil hati. Ketika nabi Habakuk merasa tertekan karena ia merasa bahwa Allah tidak segera bertindak, Allah berkata kepadanya, :

”Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh.” (Habakuk 2:3)

Cobalah untuk senantiasa mengingat-ingat seberapa jauh pencapaian yang sudah Anda raih dan tidak hanya memikirkan sebarapa jauh Anda harus melangkah. Anda memang tidak berada di tempat yang Anda inginkan saat ini, tetapi Anda juga tidak berada di tempat yang sama sebelumnya. Jaman dahulu, hurus-huruf ini “PBPGINFWMY” (Please Be Patient. God Is Not Finished With Me Yet / Bersabarlah. Tuhan Belum Selesai Berurusan Dengan Saya) menjadi sangat terkenal dan banyak membantu orang-orang untuk tetap sabar dan kuat di masa-masa sukar.

Ketahuilah bahwa Tuhan belum selesai berurusan dengan Anda. dan saya. Jadi, kita harus maju terus, pantang mundur karena janjiNya dalam hidup Anda dan saya pasti akan tergenapi! Kalau sepasang siput yang lamban saja pada akhirnya dapat sampai ke bahtera Nuh ketika mereka dengan tekun dan pantang menyerah berjalan melewati berbagai rintangan, Anda dan saya pasti akan mencapai yang terbaik pada waktuNya. Bersabarlah!!

 

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,” (Pengkothbah 3:11)

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: rickwarrendotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 9 respon

  1. Amin…Jesus is the best jangan pernah meragukan kasih dan janjiNya Tuhan Gbu all

  2. Janji TUHAN ya dan amin,pasti tergenapi

  3. Amiiiinnnnn…… Waktu Tuhan adalah waktu yang tepat

  4. Tuhan Begitu baik, meskipun terkadang saya merasa pertolangan-NYA lambat, namun Tuhan tetap memberi pertolongan tetap pada waktunya, dan tak pernah terlambat sedikitpun..GOD IS GOOD ALWAYS AND FOREVER

  5. Amin…waktunya Tuhan waktu yang terindah..GBU ALL

  6. Hal yg menakutkan dam sangat menegangkan saat kita menantikan suatu jawaban dlm pergumulan hidup kita…iman kita sedang di pertanyakan ada atau tidak…..kuat dan sabar itu kuncinya…krn Tuhan tak pernah gagal membrikan pertolonganNya

  7. Puji Tuhan atas renungan ini.. saya sangat diingatkan dalam hal bersabar dalam rencana Tuhan.

    Beberapa minggu lalu saya sempat terganggu dengan kondisi KECURANGAN pengurangan kuota penerimaan peserta didik baru – PPDB (SMP & SMA) di Bandar Lampung. Bayangkan pada SMP/SMA tertentu dengan jumlah kursi 260 namun hanya menerima 110 pada sistem online/kompetisi, atau dengan kata lain sisanya 150 diperuntukkan bagi “anak2 bilingual” atau “apapun” itu. Tahun ini anak saya 1 org lulus SMP dan 1 org lulus SD. Saya bergumul dan Tuhan menguatkan saya lewat renungan2 pagi/malam saya, 2 minggu lalu saya dikuatkan dengan (Lukas *:40dst) bagaimana saya sebagai seorang ayah/bapak harus berdoa/mendukung pada Tuhan atas kondisi/situasi/pergumulan anak saya. Saya juga banyak menguatkan istri saya (biasa) Ibu2 sering kekhawatirnya lebih berat dibanding kaum bapak. Haleluya, Akhirnya memang waktu Tuhan selalu mengejutkan… beberapa kejadian tidak terduga terjadi diluar kemampuan kita dan anak-1 saya diterima di SMA-4 Magelang, anak-3 saya diterima di SMP-2 Bandar Lampung. Pesan buat saudara2 yang dikasihi Tuhan kita Yesus Kristus… alami sendiri penantian berkat Tuhan dan rasakan SUKACITA yang luar biasa… AMIN.

  8. ya…terima kasih semua kalimaya,,,,,membuat aku semakin kuat,,,,ya memang semua nya berjalan dengan waktu yang penting kita sbar menanti

    ,,

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: