Pelita Hidup
“Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.” (2 Tawarikh 16:9a) Ketika Allah menaruh sebuah misi...
Sumber: Google

Sumber: Google

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.” (2 Tawarikh 16:9a)

Ketika Allah menaruh sebuah misi di hati kita, pastikan bahwa kita sadar jika ke depan kita akan menghadapi berbagai-bagai hambatan seperti adanya penundaan, kesulitan dan tantangan yang menghalangi langkah kita, menghadapi jalan memutar bahkan jalan buntu selama kita mengemban misi tersebut. Semua itu adalah hal yang wajar dan biasa kita alami dalam hidup; satu hal yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana kesiapan kita pada waktu menghadapi tantangan semua itu.

Contoh nyata yang dapat kita jadikan acuan adalah Nuh. Jika ada orang yang merasa berhak untuk berkecil hati dan patah semangat, harusnya orang itu adalah Nuh. Tahukah Anda berapa lama Nuh membangun bahtera seperti yang Tuhan minta? 120 tahun! Apakah Anda bisa membayangkan harus mengemban sebuah proyek misi tanpa ada seorangpun di lingkungan kita yang mendukung dan memberi semangat kepada kita?

Nuh percaya kepada Tuhan dan ketika ia mendengar peringatanNya tentang sesuatu yang akan terjadi di masa mendatang, Nuh tetap percaya walaupun pada saat itu tidak ada tanda-tanda akan terjadi banjir besar seperti yang Tuhan katakana kepadanya. Kita bisa yakin bahwa ada hari-hari dimana Nuh merasa enggan untuk mengerjakan bahtera tersebut, tetapi selama 43.800 hari lamanya ia pergi ke tempat yang sama terus menerus dan mengerjakan tugasnya. Ia tidak pernah menyerah!

Jangan menyerah ketika mimpi-mimpi Anda belum terwujud. Jangan menyerah ketika pernikahan Anda mengalami goncangan. Jangan menyerah ketika penyakit mendera. Jangan pernah menyerah karena Allah selalu memegang kendali atas hidup kita.

Kita belum mencapai bab terakhir dari lembaran hidup kita. Tuhan sudah menuliskan semuanya, hanya saja kita belum mengetahuinya.

Ayat di atas mengatakan, “Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.” (2 Tawarikh 16:9a)

Tuhan sedang mencari orang bersungguh hati kepadaNya. Bukankah Anda termasuk orang yang bersungguh hati tersebut? Jadi, Jangan menyerah!

 

 

Sumber: rickwarrendotorg

Team PH

_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

  • lauw evi

    November 7, 2016 #1 Author

    Wooowww Allah kita luar biasa ajaib dashyat heran tak terkalahkan menakjubkan..maju terus saudaraku..immanuel

    Reply

  • Astri

    June 23, 2015 #2 Author

    Sy merasa diberkati dengan renungan hari ini.merasa dimampukan dan sy percaya semua Tuhan buat baik adanya dan rencanax tdk pernah gagal.amin
     

    Reply

  • Aston R

    June 18, 2015 #3 Author

    Terimakasih renungannya yang mengigatkan kita walapun bayak hambatan dan tangtangan dalam menjalani hidup ini Tuhan pasti menolong kita.

    Reply

  • Louisa

    June 15, 2015 #4 Author

    Puji Tuhan, renungan hari ini mengingatkan saya kembali akan kebesaran Tuhan. Saya percaya dalam persoalan sesulit apapun saya dan keluarga pasti dapat melewatinya, karena Tuhan memiliki rencana indah buat kami. Amin.

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *