Pelita Hidup Jangkau Dunia

Tentukan Prioritas Hidupmu

courtesy of victoria osteen facebook

courtesy of victoria osteen facebook

” Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.” Amsal 12:14 

 
Pernahkah Anda mendengar seseorang berkata, “Wah, saya tidak punya waktu untuk itu.”? Sejatinya, kita semua akan menyediakan waktu untuk hal-hal yang kita anggap penting. Dengan pernyataan seperti di atas, yang ingin mereka katakan sesungguhnya adalah, “Itu bukan prioritas saya.” Ketika kita memberi perhatian pada aspek-aspek tertentu dalam hidup kita yang penting, ketika kita menganggapnya sebagai prioritas dan hal utama, pada saat itulah kita akan berkembang dan bertumbuh dengan baik pada bagian tersebut.
*courtesy of PelitaHidup.com
Amsal 27:18a mengatakan, : Siapa memelihara pohon ara akan memakan buahnya.” Apa yang Anda beri perhatian dan utamakan dalam hidup ini? Dengan kata lain, Anda memberikan waktu Anda untuk apa dan siapa?

Bayangkan kalau kita mempunyai tanaman di halaman belakang rumah kita. Ketika kita memberi perhatian pada tanaman tersebut maka ia akan tumbuh dengan subur, tetapi kita tidak selalu memperhatikannya karena kita memiliki prioritas lain. Anda mungkin akan merasa kuatir dan berpikir, “Wah, sepertinya saya harus lebih memperhatikan tanaman ini.” Lalu suatu hari Anda benar-benar mendatangi tanaman tersebut, mencurahkan waktu dan perhatian Anda serta mulai merawatnya. Anda memangkas daun dan bagian lain yang tidak perlu, memberi pupuk dan menyiraminya setiap hari. Hasil yang Anda dapatkan adalah tanaman tersebut tumbuh dengan subur, lebat dan indah. Hal yang sama juga berlaku terhadap kehidupan kita.

Mungkin Anda sering mendengar pepatah tua yang mengatakan, “Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.” Tetapi pada kenyataannya, rumput yang Anda perhatikan dan rawatlah yang akan tampak lebih hijau. Anda mungkin melihat bahwa orang lain sepertinya memiliki “rumput yang lebih hijau”, bisa jadi, tetapi hal itu terjadi karena mereka memperhatikan dan merawat rumput yang mereka miliki tersebut!



Ingat bahwa setiap keputusan yang kita ambil hari ini membentuk pribadi kita di masa mendatang. Jika Anda merasa tidak mampu untuk melangkah lebih jauh atau masih ragu dalam memutuskan sesuatu, mungkin Anda perlu memeriksa kembali prioritas hidup Anda. Jika Anda kesulitan menentukan prioritas hidup Anda, minta Tuhan untuk membantu Anda. Minta tuntunan Tuhan untuk menunjukkan kepada Anda prioritas mana yang harus Anda utamakan dan berikan waktu lebih.

Jika Anda ingin memiliki sebuah keluarga yang kuat dan suasana rumah yang tenang dan damai, jangan hanya memberikan sisa waktu yang Anda miliki kepada keluarga Anda. Berikan waktu dan perhatian terbaik Anda untuk mereka. Jika Anda ingin menurunkan berat badan hingga beberapa kilo, Anda harus memprioritaskan waktu Anda untuk olah raga, diet dan memperhatikan kesehatan serta asupan gizi Anda, karena berat badan tidak akan turun hanya dengan berselancar di dunia maya sembari meng-update akun sosial media yang Anda miliki.
*courtesy of PelitaHidup.com
Anda harus memberikan waktu Anda dan merawat serta memperhatikan hal-hal yang utama dalam hidup Anda sehingga Anda dapat hidup secara berkelimpahan sesuai dengan janji Tuhan untuk Anda! Jadi, apa prioritas hidup Anda saat ini?

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: victoriaosteenblog

 

 

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 5 respon

  1. Terimakasih Buat teman-teman yg menguatkan terlebih Tuhan Yesus yg sentiasa mbri kekuatan iman ketika kesulitan dlm hidup melanda…mazmur 23

  2. Terimakasih atas renungan firman Tuhan ini.
    Sunggu saya sangat termotivasi olehNyA.
    semoga hidup saya kedepannya lebih mengandalkan Tuhan.
    & saya bisa tau apa yng menjadi prioritas utama saya hidup.

  3. Trima Kasih untuk Renungannya, sangat memberi Motivasi untuk dapat lebih menentukan apa yang menjadi prioritas utama dalam Hidup. intinya bahwa disamping Prioritas yang paling utama yaitu KESELAMATAN, kita perlu tau juga mengenai prioritas yang utama disamping kita mengerjakan keselamatan itu. Jangan lelah dalam Melayani, PELITA HIDUP makin di berkati Tuhan. Amin

  4. Terima kasih renungannya, bahwa dalam hidup perlu prioritas

  5. Terima kasih untuk firman Tuhan yang telah dikirimkan untuk saya. Sungguh menjadi berkat dan perenungan dalam hidup ini agar hidup ini diarahkan pada tujuan yang memuliakan nama Tuhan. Tuhan kira senantiasa memberkati semua yang terlibat dalam penulisan renungan ini. Tuhan memberkati Pelita Hidup selalu. Amin

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: