Pelita Hidup Jangkau Dunia

Arti Penting Pengorbanan Yesus Kristus Bagi Hidup Kita

Sumber: google

Sumber: google

Karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya dan Aku telah memberikan darah itu kepadamu di atas mezbah untuk mengadakan pendamaian bagi nyawamu, karena darah mengadakan pendamaian dengan perantaraan nyawa” Imamat 17:11

Jika Anda pernah mencoba untuk mempelajari Alkitab, maka Anda mungkin akan memiliki reaksi yang sama dengan kebanyakan orang Kristen pada umumnya ketika membaca kitab Imamat yaitu mempertanyakan soal korban sembelihan binatang. Metode kuno mengenai mengorbankan binatang sebagai sarana untuk melakukan doa dan penyembahan yang dituliskan dalam kitab Imamat tersebut terlihat dan terdengar sangat asing bagi kita karena di masa kini hal itu sudah tidak lagi dilakukan. Pernahkan Anda bayangkan bahwa Anda harus membawa seekor domba untuk disembelih setiap kali Anda akan berdoa minta pengampunan dari Tuhan dan mengakui dosa yang sudah Anda lakukan?
*courtesy of PelitaHidup.com
Kita semua cenderung untuk meninggalkan semua korban persembahan dengan darah tersebut dan berpikir “Syukurlah, aku tidak harus melakukan semua itu! Tetapi jika kita melewati bagian ini begitu saja, maka kita tidak akan dapat melihat maupun mengerti apa yang sudah dikorbankan oleh Tuhan Yesus, Sang Juruselamat kita agar kita bisa diselamatkan. Kita semua tahu bahwa darah Yesus tertumpah sebagai ganti dosa kita. Kita tidak akan pernah diselamatkan jika Ia mati bagi kita ketika Ia sedang tidur karena “tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan” (Ibrani 9:22b)

 

“Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.” Ibrani 9:22



 

Bangsa Israel memiliki hal yang secara terus menerus mengingatkan mereka mengenai upah atau akibat dari dosa melalui setiap korban sembelihan yang harus mereka lakukan. Tetapi di masa sekarang, karena tidak pernah melakukan lagi persembahan dengan menyembelih ribuan binatang, kita seringkali menganggap remeh keselamatan yang kita peroleh dari Tuhan dengan tidak menyadari apa yang telah Ia korbankan agar kita dapat memperoleh keselamatan tersebut.
*courtesy of PelitaHidup.com
Semua penderitaan dan proses penyaliban yang harus Tuhan Yesus lalui merupakan kejadian yang melibatkan adanya penumpahan darah dan sesuatu yang menyayat hati. Apa yang harus Yesus alami demi menyelamatkan kita dari dosa dan pelanggaran kita seharusnya membuat kita menangis karena rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga serta rasa hormat yang mendalam atas pengorbananNya bagi kita. Jika darah Yesus tidak tertumpah di Kalvari hari itu, maka dapat dipastikan bahwa kita semua akan menuju neraka ketika kita mati dan terpisah dari Allah untuk selama-lamanya.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Kini, kita tidak perlu lagi menyeret-nyeret seekor domba untuk disembelih sebagai korban atas dosa dan pelanggaran kita, kita bisa mengandalkan Anak Domba Allah yang rela mengorbankan diriNya untuk menebus semua dosa kita. DarahNya telah membasuh semua dosa kita sehingga kita dapat masuk ke dalam kerajaan Surga kelak ketika waktunya tiba. Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus, Anak Domba Allah yang darahNya tertumpah untuk membayar lunas semua dosa dan pelanggaran kita. Betapa luar biasanya keselamatan yang diberikanNya secara cuma-cuma kepada kita. Betapa baiknya Tuhan kita! Tiada habis-habisnya kita mengucap syukur atas semua kasih dan karuniaNya yang tak terhingga dalam hidup kita. Mari kita hidupi keselamatan dari Allah dengan penuh tanggung jawab dan belajar untuk makin menjadi seperti Yesus, Juruselamat kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
 

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” Efesus 2:8-9

 

“Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar..” Filipi 2:12a

 

Sumber: intouchdotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 2 respon

  1. trimksh atas khotba nya begitu memperkuat iman bagi pembaca Tuhan memberkati

  2. Rasa syukur dan terima kasih yang tidak dapat diungkap dengan kata-kata hanya bagi-Mu Yesus Tuhan dan Juruslamatku. Praise God!

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: