Pelita Hidup Jangkau Dunia

Tuhanlah Yang Memenuhi Seluruh Kebutuhanmu

Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? Roma 8:32

Penyebab utama kita merasakan hidup tertekan atau stress adalah karena munculnya rasa kuatir. Seringkali kita kuatir karena kita membayangkan apa yang terjadi jika kita tidak memperoleh apa yang kita perlukan pada saat kita benar-benar memerlukannya. Seringkali kita menaruh harapan kita kepada seseorang dengan harapan dia dapat memenuhi apa yang kita butuhkan. Namun, kenyataannya, ketika kita menaruh harap kita kepada seseorang untuk memenuhi kebutuhan kita dan bukan berharap kepada Tuhan, maka dapat dipastikan bahwa kita akan mengalami kekecewaan dan rasa frustasi karena sejatinya tidak ada seorangpun yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan kita. Hanya Tuhan yang sanggup dan bisa memenuhi seluruh kebutuhan kita.

Jika Anda ingin terbebas dari tekanan hidup dan rasa stress, Anda harus belajar untuk berharap dan meminta Tuhan untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda.
*courtesy of PelitaHidup.com
Sebagian orang menemukan ketenangan dan merasa aman dalam pekerjaan mereka, tetapi ketika mereka kehilangan pekerjaan mereka maka dunia seolah berakhir dan mereka tidak lagi memiliki damai sejahtera dan ketenangan dalam hidup mereka.

Sebagian lagi menempatkan rasa aman mereka dalam pernikahan. Ketika pasangan hidup mereka meninggal atau mereka mengalami perceraian, mereka kemudian mulai bertanya-tanya, “Aku ini siapa? Mana identitasku?”

Ada juga yang menempatkan rasa aman mereka dalam uang atau tabungan yang mereka miliki. Perlu kita ketahui bahwa banyak sekali hal yang dapat terjadi dengan uang dan tabungan kita yang mungkin akan menyebabkan kita kehilangan apa yang membuat kita merasa aman tersebut . Lalu, jika itu terjadi, apa jadinya dengan hidup kita?



Adalah bijaksana bagi kita semua umat percaya untuk tidak sekalipun menempatkan rasa aman kita di dalam sesuatu yang dapat diambil dari hidup kita. Kita dapat kehilangan pekerjaan kita, kesehatan kita, reputasi dan nama baik kita, pasangan hidup bahkan pikiran kita. Namun, satu hal yang tidak akan pernah hilang dari hidup Anda dan saya adalah hubungan kita dengan Tuhan Yesus. Di sinilah seharusnya kita menempatkan sepenuh rasa aman kita dan mempercayakan hidup kita kepadaNya.

Ketika kita menempatkan rasa aman kita pada janji-janji Tuhan, maka percayalah bahwa Ia akan memenuhi seluruh kebutuhanmu.
*courtesy of PelitaHidup.com
Roma 8:32 mengatakan bahwa, Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Jika Allah begitu menyayangi kita sehingga rela mengirimkan Putra TunggalNya Yesus Kristus untuk mati di kayu salib bagi kita, bukankah Ia juga akan sangat peduli dan memperhatikan setiap kebutuhan hidup dari masing-masing kita? Ya, Tentu saja Ia sangat peduli, memperhatikan dan bahkan menyiapkan cara untuk memberi yang terbaik bagi kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Jadi, setiap kali Anda merasa tertekan oleh berbagai kebutuhan dan tekanan hidup, cobalah untuk berhenti sejenak dan bicara kepadaNya, TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku” (Mazmur 23:1).

Tuhan sendiri yang akan menyediakan bagi kita segala yang kita butuhkan dan perlukan. Ia akan memelihara hidup kita. Jadi, mulai hari ini, tidak perlu lagi tertekan atau stres, serahkan saja semua kepadaNya karena Tuhanlah yang memenuhi seluruh kebutuhan hidupmu!

 

 

 

 

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 

 

 

 

 

 

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: rickwarrendotorg

 


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 5 respon

  1. Tuhanlah kekuatanku

  2. terimakasih atas renungannya

  3. Tak ada sesuatupun yang perlu kita kuatirkan dalam kehidupan di bumi sekarang ini karena Tuhanlah yang memelihara hidup kita,karena DIA mengasihi kita.GBU

  4. terima kasih pelita hidup Firman Tuhan ini sungguh memberkatiku…thank God You are the best in my life

  5. Percayalah kepada TUHAN sebab dia empunya segalanya termasuk hidup kita semua,carilah dahulu kerjaaan allah,maka semuanya akan ditambahkan kepadamu…amin yesus baik

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: