Pelita Hidup Jangkau Dunia

Percayalah Kepada Tuhan Dengan Segenap Hatimu

 

“ Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.” Amsal 3:5

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Apa yang membuat Anda merasa yakin dan percaya diri? Apa yang dapat membuat Anda kuat? Apakah itu pengharapan yang Anda miliki atau mungkin dukungan dari orang-orang terdekat Anda? Beberapa orang menaruh keyakinan dan kepercayaan diri mereka dalam hubungan pribadinya, baik hubungan pertemanan, hubungan keluarga terutama hubungan antara suami istri. Ketika hubungan pribadi tersebut berjalan baik, maka ia akan baik-baik saja. Tetapi ketika terjadi masalah dalam hubungan pribadinya tersebut, maka mereka merasa goyah. Orang lain menempatkan keyakinan dan kepercayaan diri mereka dalam pekerjaan mereka. Tetapi ketika banyak hal yang tidak diinginkan terjadi dalam pekerjaan mereka, mereka merasa seolah-olah dunia terasa runtuh. Dewasa ini, banyak orang menempatkan keyakian dan kepercayaan diri mereka di sosial media! Jika mereka mendapatkan banyak “like” dalam arti banyak teman yang menyukai posting yang ia lakukan, maka mereka merasa senang dan akan menjalani dan menikmati hari itu dengan sukacita. Tetapi Tuhan tidak ingin kita menempatkan keyakinan dan kepercayaan diri kita pada hal-hal duniawi. Ia ingin memberikan kepada Anda dan saya keyakinan serta kepercayaan diri yang teguh, yang tidak tergoyahkan oleh keadaan sekitar maupun oleh pendapat orang lain. Ia ingin agar Anda dan saya merasa aman dan percaya diri dalam Tuhan sehingga tidak ada satupun yang dapat membuat kita berjalan melenceng dari rencana dan kehendakNya!

Ketika kita menaruh rasa percaya kita kepada Tuhan, pada saat itulah keyakinan dan kepercayaan diri yang sejati mulai tumbuh. Sayangnya banyak orang mengalami kesulitan untuk percaya kepada Tuhan karena mereka berpikir bahwa Tuhan marah kepada mereka, atau mereka tidak tahu bahwa Tuhan sangat peduli dengan persoalan yang mereka hadapi. Tetapi kita harus selalu ingat bahwa Tuhan tidak marah kepada kita, Ia sangat menyayangi kita! Ia peduli dan tahu berapa jumlah rambut yang ada di kepala kita dan Ia peduli tentang segaa sesuatu yang berhubungan dengan diri kita.

Hari ini, mari kita sadari bahwa Tuhan sedang memandang kita dengan tatapan yang penuh kasih, tatapan yang lembut, tatapan yang meneduhkan. Ia tidak melihat kesalahan kita, tetapi Ia melihat semua perbuatan baik yang kita lakukan. Tuhan tidak hanya merupakan Tuhan yang Maha Pengasih, tetapi Ia sendirilah Kasih itu dan tanganNya terulur siap untuk memeluk dan menolong setiap kita hari ini. Mari kita renungkan kebenaran ini dan biarkan kebenaran itu merasuk ke dalam hati kita. Ketika kita mulai mengerti bagaimana cara Allah memandang kita sebagai umat kesayanganNya, maka hal itu akan memperbaharui keyakinan dan kepercayaan diri kita.



Hari ini, mari kita berdiri tegak dan miliki keyakinan serta kepercayaan diri dalam kasih Tuhan. Tentukan pilihan Anda untuk percaya kepadaNya. Tentukan pilihan Anda untuk bersandar kepadaNya karena Ia selalu ada untuk Anda dan saya. Ia tidak pernah menentang kita, Ia selalu siap menuntun kita kepada kemenangan demi kemenangan di setiap area dalam hidup kita.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu ……… (Amsal 3:5)
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 

 

 

 

 

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

 

 

 

 

 

 

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Sumber: facebookvictoriaosteen


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 4 respon

  1. Wow! That’s a really neat anwrse!

  2. Tuhan tak pernah melepaskan tanganNYA Dia selalu memegang tangan kita jgn pernah lepaskan Tangan Tuhan mari berjalan bersamaNYA segala sesuatu pasti akan indah bersama DIA

  3. Terima kasih telah mengingatkan bahwa Kasih dan Setia adalah sifat dan sikap Tuhan Yesus pada umatNya

  4. Bembanghuk kan semangat yang menurun..amin

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: