Pelita Hidup Jangkau Dunia

Jangan Biarkan Sukacitamu Hilang!

 

“Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah Berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”

I Tesalonika 5:16-18
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Tahukah Anda bahwa Allah ingin agar Anda dan saya senantiasa bersukacita? Ia ingin agar kita dapat hidup bahagia dan terbebas dari segala beban hidup yang ada. Ia ingin agar kita mencintai hidup kita masing-masing, tidak peduli apapun keadaan yang sedang kita alami dan hadapi saat ini. Sejatinya, apabila kita memiliki sukacita di tengah-tengah masa sukar dalam hidup kita, hal ini membuktikan bahwa kita memiliki iman dan percaya bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai dan memberikan jalan keluar untuk setiap masalah yang kita hadapi.

Sukacita adalah kekuatan kita. Ketika kita memiliki sukacita Allah yang suprantural dalam hidup kita, maka kita akan mampu untuk tetap berdiri tegak dan bertahan terhadap apapun yang terjadi dalam hidup ini. Anda mungkin berkata, “Saya kan bukan tipe orang yang periang. Saya orang yang serius. Saya bahkan jarang tertawa.” Semua kita sadar bahwa Tuhan menciptakan kita masing-masing berbeda satu sama lain, tetapi Anda dapat melatih diri Anda sendiri agar memiliki lebih banyak kesempatan untuk tertawa. Sebuah artikel menyebutkan bahwa seorang anak rata-rata dapat tertawa sebanyak 200 kali setiap harinya, sedangkan rata-rata orang dewasa hanya tertawa sebanyak 4 kali sehari. Mengapa bisa demikian? Kita membiarkan tekanan hidup, stres dan berbagai jenis tanggung jawab menguasai hidup kita. Hal ini sedikit demi sedikit akan mengikis dan mencuri sukacita Allah yang sudah kita miliki.



Hari ini! Saat ini! Mari kita buat keputusan untuk merebut kembali sukacita Allah dalam hidup kita & jangan biarkan sukacita Allah tersebut hilang! Buat keputusan bahwa Anda akan melihat jauh ke depan kepada rencana Tuhan dan tidak berpusat pada masalah yang sedang Anda alami dan hadapi saat ini. Lihat bagaimana Tuhan akan melakukan rencana terbaikNya untuk kebaikan Anda dan saya. Mari minta kepadaNya agar mengisi hati kita dengan sukacita dan damai sejahteranya yang ajaib setiap hari sehingga kita dapat hidup dalam kekuatanNya dan mengalami kemenangan hari demi hari di sepanjang hidup kita!

 
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: joelosteendotcom


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: