Pelita Hidup Jangkau Dunia

Bersama Allah Lakukan Perkara Besar

 

Baca: Hakim-hakim 7:1-7

Pernahkah Anda merasa bahwa persoalan dan masalah mendera Anda sehingga seolah-olah tidak ada jalan keluarnya? Dalam keadaan seperti itu, orang-orang Kristen seringkali tidak mau atau tidak berani mengakui sebuah kebenaran penting yang perlu mereka mengerti, yaitu bahwa Tuhan mungkin merupakan pribadi yang berada di belakang semua keadaan buruk tersebut.
*courtesy of PelitaHidup.com
Anda mungkin berpikir, tidak mungkin itu yang terjadi. Tuhan tentunya melindungi saya dan tidak membawa saya ke dalam keadaan berat semacam itu. Pasti semua itu berasal dari Iblis dan dunia yang jahat. Pernahkah Anda berpikir bahwa mungkin Tuhan sedang berusaha untuk memberitahu Anda tentang sesuatu, dan hal pertama yang Ia butuhkan dari Anda adalah perhatian Anda.

Kita dapat belajar dan melihat dari Alkitab bahwa berulang kali Tuhan menggunakan kesulitan dan masalah untuk membangun iman dari umat yang dikasihiNya. Akan terasa sangat mudah bagi kita untuk menaruh percaya kita kepadaNya ketika segala sesuatu berjalan sesuai dengan kemauan kita. Namun, seringkali Tuhan menghilangkan semua zona aman kita dan rasa aman yang semu dari hidup kita untuk mengingatkan kepada kita bahwa Dialah sumber kekuatan kita yang sebenarnya.

Mari kita perhatikan nats Alkitab di atas dimana Gideon telah siap memimpin sebuah pasukan yang kuat berjumlah 32.000 orang untuk berperang menghadapi musuh mereka. Tetapi, Tuhan turun tangan sebanyak 3 kali sehingga pasukan Israel tersebut berkurang dan sisanya tidak lebih dari satu persen dari jumlah mereka semula. Mungkin kita akan berkata,” Yang benar saja, Tuhan, mana mungkin mengalahkan musuh dengan hanya 300 orang!” Anda mungkin benar; 300 orang saja tidak akan dapat mengalahkan musuh. Tetapi Allah sanggup – inilah pelajaran penting yang dapat kita ambil dari kisah Gideon ini.



Ketika Anda merasa masalah dan kesulitan besar yang sepertinya tidak ada jalan keluar sedang menghadang, jangan pernah berpikir bahwa Allah sedang meninggalkan Anda. Teman-teman, harta benda dan uang serta kesuksesan karir Anda mungkin hilang, tetapi toh semuanya itu tidak membawa Anda kepada kemenangan. Tetaplah berdiri dan pandang pada Yesus. Ketika segala sesuatu yang Anda miliki seolah-olah dilucuti satu persatu sehingga Anda sepertinya tidak memiliki apa-apa lagi, pada saat itulah Anda akan terkagum-kagum dengan perkara besar dan luar biasa yang dapat dilakukan oleh Allah Bapa yang akan dikaruniakanNya kepada Anda.

“Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak lawan kita.” Mazmur 108:14
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Sumber: intouchdotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 1 respon

  1. terima kassih banyak utk renungan yang amat menguatkan ini,, Tuhan memberkati bapak dan semua penulis lainnya,,, shalom

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: