Pelita Hidup Jangkau Dunia

Musuh Kita yang Sesungguhnya

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kami dalam Kristus kepada kemuliaanNya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu sesudah kamu menderita seketika lamanya.” I Petrus 5:8-10

Mari kita sedikit berimajinasi dengan melakukan sebuah permainan. Bayangkan seolah-olah Anda adalah seorang prajurit yang  sedang berada di medan perang. Anda telah lulus latihan dasar untuk menjadi seorang prajurit, menguasai beragam persenjataan perang, hafal dan paham tentang semua strategi perang serta sedang bersiap untuk maju ke medan perang.

Anda sudah mengetahui dan mendengar serta melihat berita tentang perang terpampang di setiap tajuk utama media massa selama berbulan-bulan. Teman-teman Anda sudah lebih dahulu dikirim ke medan perang. Dan kini Anda berada di garis depan pertempuran; Anda menyaksikan dengan mata kepala Anda sendiri dahsyatnya ledakan dan kerusakan yang terjadi di sekeliling medan perang tempat Anda berada. Tentu saja Anda percaya dengan pasti bahwa ada musuh di depan sana yang berusaha untuk menghancurkan Anda.
*courtesy of PelitaHidup.com
Sekarang bayangkan seorang teman Anda sesama tentara mendatangi Anda dan berkata kepada Anda, “Aku tidak percaya kalau ada musuh di depan sana. Aku rasa itu hanyalah sebuah mitos atau mungkin sebuah metafora tentang kejahatan. Ini hanya sebuah khayalan  saja, tidak nyata atau benar-benar terjadi.” Konyol, bukan? Di tengah medan perang dimana teman-teman sesama pejuang banyak yang berjatuhan menjadi korban dan sisa-sisa amunisi berserakan di sekeliling Anda, bagaimana mungkin seseorang yang memiliki kecerdasan tinggi seperti teman Anda tersebut tidak dapat mengetahui keberadaan musuhnya? Tidak masuk akal, bukan?

Namun kenyataannya, kejadian seperti itulah yang sedang terjadi di gereja-gereja di seluruh dunia saat ini. Walaupun terdapat banyak bukti kuat mengenai adanya peperangan dan serangan secara terang-terangan dan nyata  dari si Iblis, ternyata jumlah orang Kristen yang tidak percaya terhadap keberadaan Iblis sangat mengagetkan. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kesalahan yang tragis.

Mari kita pahami bahwa ada musuh yang benar-benar nyata yang sedang mengintai masing-masing kita saat ini. Bahkan musuh ini dengan sabar menunggu saat yang tepat untuk sungguh-sungguh menghancurkan kita. Jika Anda dan saya ingin bertumbuh dan mengalami kehidupan kekristenan yang matang dan dewasa, maka kita harus menanggapi peperangan dengan ini Iblis ini secara serius.



Apakah Anda siap untuk berperang hari ini? Kenakan seluruh perlengkapan senjata perang rohani Anda dan ikut Tuhan masuk dalam kancah peperangan.

 “Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran, dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan.” Efesus 6:13-18a
*courtesy of PelitaHidup.com
 

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

 
*courtesy of PelitaHidup.com
Sumber: intouchdotorg


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: