Pelita Hidup Jangkau Dunia

Tuhan Tahu Yang Kau Perlukan

Bacaan: Yohanes 4:1-16

Salah satu alasan mengapa ada saat-saat dimana iman kita lemah adalah karena cara pandang kita yang salah mengenai Allah. Tentu saja hal ini bukan sesuatu yang mengagetkan – apalagi Ia adalah Allah yang begitu dahsyat dan besar, bagaimana mungkin kita dapat memiliki gambaran yang benar-benar akurat mengenai seperti apa Allah itu, bagaimana cara Ia bertindak atau bagaimana perasaanNya terhadap kita secara pribadi.

Memahami betapa manusia ciptaanNya membutuhkan cara untuk mengenalNya, Bapa di Surga menyatakan DiriNya melalui Putra tunggalNya. Maka “Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita” (Yohanes 1;14). Semakin baik pengenalan kita akan Tuhan Yesus, semakin baik pula pengenalan kita akan Bapa di Surga (Yohanes 14:9).
*courtesy of PelitaHidup.com
Dan ketika kita melihat bagaimana cara Tuhan Yesus memperlakukan orang-orang di sekitarNya, kita dapat memiliki sebuah gambaran yang nyata tentang kasih Allah. Mari kita lihat kisah perempuan Samaria yang menimba air di sumur dalam konteks Alkitab masa kini. Wanita ini adalah orang yang dikucilkan oleh masyarakat di sekitar tempat tinggalnya karena perbuatan yang dilakukannya. Fakta bahwa ia menimba air di sumur pada tengah hari (Yohanes 4:6) – waktu dimana tidak ada orang lain di sekitar tempat itu – menunjukkan bahwa ia menghindari untuk bertemu dengan orang-orang di kotanya. Nyatanya bukan hanya masyarakat di kota itu yang berpendapat demikian, tetapi perempuan inipun merasa bahwa ia harus menyendiri.

Tetapi apa yang Tuhan Yesus lakukan? Ia mengasihi perempuan itu. Ia menerima dia apa adanya. Ia memberikan sesuatu kepada perempuan itu apa yang tidak akan pernah diberikan oleh lain yaitu Ia memberi perhatian dan menghargai perempuan tersebut. Sejatinya, hal itu jugalah yang Tuhan Yesus lakukan bagi kita semua. Tuhan tidak ingin kita dibebani dengan rasa bersalah, rasa malu dan sakit hati. Tuhan juga tidak ingin kita diasingkan dari masyarakat. Ia memanggil kita untuk terlibat secara aktif dalam KerajaanNya.

Apakah Anda sedang mengasingkan diri dari orang-orang di sekitar Anda? Pegang tangan Juru Selamat Anda hari ini dan alami sukacita luar biasa karena Ia menerima kita apa adanya.



 

Sumber:intouchdotcom


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 2 respon

  1. Kasihnya tak pernah berubah dahulu sekarang sampe slama-lamanya..dia memberkati kita dan menyediakan yg kita perlukan karena DIA mengasihi kita…IMANUEL

  2. karena Tuhan tau apa yg kita perlu mengucap syukurlah selalu dlm segala hal krn itulh yg di kehendaki Allah di dlm Yesus Kristus Tuhan kita dn jgn kwatir akn apapun jg ingt selalu janji2 Tuhan God is good…

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: