Pelita Hidup Jangkau Dunia

Buka Mata Hatimu & Terimalah Mujizat Tuhan

“Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilannya; betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukannya bagi orang-orang kudus,” Efesus 1:18

Kita tumbuh menjadi pribadi yang mudah untuk melupakan!

Tuhan telah melakukan segala hal yang baik dalam hidup kita – Ia menjawab doa-doa kita, Ia menebus dosa kita, Ia menolong kita dengan memberikan berbagai mujizatNya – kemudian, ketika masalah mendatangi kita, kita bersikap seolah-olah mujizat Tuhan tidak pernah terjadi dalam hidup kita. Sepertinya kita memiliki memori jangka pendek. Hal ini membuat kita gagal untuk mengingat-ingat berkat-berkat Tuhan pada masa lalu, bahkan hal tersebut menjadikan kita takut untuk menghadapi masa depan. Kita tidak pernah berpikir bahwa Tuhan akan kembali melakukan mujizatNya karena kita melupakan semua yang telah Ia lakukan pada kita di masa lalu.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ketika kita memiliki memori jangka pendek, kita mulai kuatir akan hal-hal di masa depan yang sebenarnya tidak perlu untuk kita kuatirkan.

Belajar untuk memiliki visi rohani sangat penting bagi keberhasilan Anda, bagi tingkat stress Anda serta kekuatan Anda.

Tanpa visi yang jelas, Anda akan kehilangan harapan. Ketika Anda tidak memiliki visi untuk keluarga Anda, Anda akan kehilangan pengharapan. Ketika Anda tidak memiliki visi untuk karir Anda, pengharapan Anda akan hilang, Ketika Anda tidak memiliki visi untuk kesehatan Anda, Anda akan kehilangan pengharapan.



Ketika Anda tidak dapat melihat jalan di depan secara jelas, itu berarti Anda telah kehilangan penglihatan (visi) Anda yang juga berarti bahwa Anda akan kehilangan pengharapan.

Kunci untuk dapat melewati pergumulan dalam hidup Anda, tidak peduli berapa lama pergumulan tersebut telah Anda hadapi adalah Pengharapan. Pengharapan tersebut tidak turun begitu saja dari langit, Anda mendapatkannya dari visi Tuhan.
*courtesy of PelitaHidup.com
“Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilannya; betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukannya bagi orang-orang kudus,” Efesus 1:18

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Dalam ayat ini, Paulus berbicara mengenai melihat dengan mata rohani dan memiliki visi rohani.
*courtesy of PelitaHidup.com
Anda akan mendapatkan pengharapan dengan cara melihat keseluruhan hidup Anda melalui perspektif dan cara pandang Tuhan yang abadi.

Jika Anda rindu mujizat Tuhan terjadi dalam hidup Anda, minta Tuhan untuk membuka mata hati Anda dan memberikan visiNya untuk hidup Anda.

 

Mari kita direnungkan hal-hal berikut:

  • Buat daftar kebaikan Tuhan yang telah membukakan jalan bagi Anda selama 1 tahun yang lalu.
  • Apa visi yang Tuhan beri untuk keluarga Anda, pekerjaan Anda serta pelayanan Anda?
  • Bagaimana cara Anda menanggapi cara kerja Tuhan dalam hidup Anda di masa mendatang? Bagaimana hal tersebut dapat menumbuhkan pengharapan untuk Anda?

 

Sumber: rickwarren.com


Team PH
Team PH_Tulisan ini dipersiapkan oleh Team Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 1 respon

  1. Trima kasih atas Firman menguatkan hati ini,,,, Puji Tuhan, Tuhan Yesus Memberkati.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: