Pelita Hidup Jangkau Dunia

Diutus Jadi Domba Di Tengah Serigala

“Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.” Matius 10 : 16 – 24

May, anak dari keluarga Kristen bersekolah di sekolah dasar negeri. Suatu ketika, saat pelajaran agama, dia harus berpisah kelas dari teman-temannya yang beragama lain dan mengikuti pelajaran Agama Kristen. Kembali dari kelas, teman-temannya mengejeknya sambil berkata, “Ih, May ternyata orang Kristen, beda sama kita!” May pun menangis dan berlari pulang ke rumahnya. Sesampainya di rumah dia bertanya kepada ibunya, “Mama, mengapa aku berbeda dari teman-temanku yang lain? Mengapa aku harus jadi orang Kristen?”

Ilustrasi di atas sering kali menggambarkan posisi kita saat ini. Hidup di tengah-tengah banyak orang yang belum mengenal Tuhan. Mungkin, saat ini kamu yang membaca renungan ini, sedang bersekolah, atau mungkin kuliah, di antara teman-teman yang beda agama. Dan bahkan mungkin, sedikit banyak, kalian mendapatkan perilaku yang ‘berbeda’. Pasti dalam hati kita bertanya, mengapa, ya, Tuhan memilih saya untuk menjadi orang Kristen, atau, mengapa, ya, Tuhan membuat kondisi anak-anak Tuhan menjadi yang minoritas?

Tuhan Yesus memang sengaja membuat kita berada di kondisi seperti ini, kondisi bagai domba di tengah-tengah serigala (ay. 16). Tuhan Yesus juga memahami bahwa ‘serigala’ itu akan membenci kita karena-Nya (ay. 22).
*courtesy of PelitaHidup.com
Apa sebenarnya tujuan Tuhan? Tujuan Tuhan adalah mendidik kita supaya kita memiliki ketulusan dan akal budi (ay. 16). Dan yang paling penting, Tuhan Yesus berjanji yang bertahan akan selamat (ay. 22). Tidak hanya selamat selama di dunia, tetapi keselamatan kekal di Surga.

So, don’t worry! Ada Tuhan Yesus yang telah berjanji untuk melindungi kita senantiasa! Jadi apa lagi sih yang harus kita takutkan? Semangat jalani harimu.

By Audrey



Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 8 respon

  1. Terima kasih Buat Renungan ini….. Firman Tuhan Sumber Segalanya….. AMIN

  2. Yess amen..Allah kita dapat dipercaya..

  3. haleluya,,,, trima kasih,,, sungguh renungan2 ini sangat memberkati saya pribadi.

  4. Terima kasih buat renungannya, sangat memberkati saya, dan sangat mendukung saya melayani dipedesaan. Tuhan Yesus memberkati.

  5. Shalom….Tuhan Yesus ingin kita menjadi orang yang selalu bergantung pada NYA bukan pada harta kekayaan kekuatan maupun jabatan kita selama di bumi ini.  Supaya kita semakin mengenal kasih dan kekuatan Serta kuasaNYA untuk itulah Tuhan menempatkan kita seperti domba ditengah serigala. MARANATHA 

  6. Syalom. untuk menjalani hidup sebagai domba ditengah tengah serigala sangat berat. oleh karena itu tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri. perlu hikmat dari Tuhan.
    maka kita perlu menyerahkan hidup kita kedalam tangan penyertaan Tuhan. Tuhan memberkati. Syalom

  7. Kita yang dipilih Allah dari mulanya memang harus berbeda dan menjadi serupa Kristus karakter kita inilah Passion kita sebagai anak Tuhan. Terima kasih atas renungannya bahwa kita memang harus beda

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: