Pelita Hidup Jangkau Dunia

Memiliki Iman Bagai Seorang Bayi

Memiliki Iman Bagai Seorang Bayi “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” Lukas 11:10

Bagaimana kita menerima makanan rohani yang kita butuhkan dari Tuhan? Jawabannya sederhana; Kita harus memiliki iman bagai seorang bayi kecil.

Ketika bayi menangis meminta makan, dia tahu ibunya tidak akan berpikir sedikitpun untuk menolak dia. Tuhan menciptakan bayi itu sehingga dia tahu bahwa kalau dia menangis, ibunya akan menjawab. Dia mengharapkan jawaban dan dia mendapatkannya. Demikian juga, jika kita sebagai anak-anak Bapa surgawi, meminta susu, Dia pasti tidak akan memberi kita ular atau sesuatu yang lain (Lukas 11:10-13).
*courtesy of PelitaHidup.com
Apa yang membuat air susu ibu keluar? Saat bayi menghisap, udara di dalam mulutnya menjadi vakum, sehingga dapat menarik susu keluar. Doa adalah menciptakan keadaan vakum, ruang kosong di dalam hati kita, yang akan diisi oleh Tuhan.

Ketika bayi masih sangat kecil, ibunya harus memberikan nutrisi makanan kepadanya dan menunjukkan tempatnya dimana. Tapi saat bayi bertumbuh menjadi lebih besar, secara otomatis dia akan tahu di mana dapat menemukan susu dan ia dapat menjangkaunya sendiri. Demikian juga, semakin kita berlatih menerima makanan dari Tuhan, kita menjadi lebih tahu di mana akan menemukannya. Dan selama kita terus “menghisap” makanan rohani dari Tuhan, kita akan mendapatkan lebih banyak, karena Allah memiliki kapasitas yang tidak terbatas untuk memberikannya kepada kita!



Ibrani 11:01-13:25 ESV – Iman adalah dasar dari segala sesuatu kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu tidak terlihat. Karena itulah orang-orang tua menerima pujian mereka. Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta diciptakan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah tidak terbuat dari hal-hal yang terlihat. Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih diterima daripada Kain, di mana dia dipuji sebagai orang benar, Tuhan memuji dirinya dengan menerima karunia-Nya. Dan melalui iman, meskipun ia meninggal, ia masih berbicara. Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebelum ia dibawa dia dipuji karena menyenangkan hati Tuhan.

Mat 21:22 ESV – Dan apa pun yang Anda minta dalam doa, Anda akan menerima, jika Anda memiliki iman.
*courtesy of PelitaHidup.com
Lukas 17:05 ESV – Para rasul berkata kepada Tuhan, “Tambahkanlah iman kami!”

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Sumber: letjesushelpyou.com


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 8 respon

  1. Terimakasi dengan renungan ini,bkan untuk dibaca tapi untuk diemani..Tuhan membeberkati..amen..

  2. Puji Tuhan adakekuatan Iman lewat renugan ini . thx

  3. syalom admin 😀 kalau boleh saya request dong alkitab untuk pc saya 😀 terimakasih

  4. Terimakasih atas renungannya. Sangat memberkati. God Bless.

  5. Berserah sepenuhnya kepada Tuhan hanya itu satu2nya cara untuk memperoleh sukacita dan damai sejahtera yang sejati…..
    Karena DIA akan selalu menolong kita dan memampukan kita utk menjalani hari2 hidup kita dibumi ini seturut kehendakNYA Tuhan YESUS memberkati smua
    MARANATHA

  6. trimaksih “pelita hidup, menarik sekali buat saya utk mnambah wawasan iman saya

  7. Terimakasih atas renungannya Tuhan memberkati

  8. Puji Tuhan renungan ini mengingatkan saya untuk lebih mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Karena iman kita diselamatkan

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: