Pelita Hidup Jangkau Dunia

Firman Tuhan: Peta Yang Menunjukkan Jalan Kehidupan

Firman Tuhan- Peta Yang Menunjukkan Jalan Kehidupan

image courtesy of letjesushelpyou.com

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” Amsal 3:5-6

Selama menjalani kehidupan, kita hanya dapat melihat kejadian demi kejadian yang ada di depan kita. Tetapi ketika kita melihat peta kehidupan, yaitu Firman Tuhan, kita dapat melihat darimanakah jalan yang kita tempuh. Dan walaupun kita belum mencapai tujuan atau kita belum pernah menjalaninya, kita akan tahu kemana jalan itu akan berakhir.
*courtesy of PelitaHidup.com
Tetapi jika kita tidak mau mengambil waktu untuk mempelajari Firman Tuhan, maka kita akan membuang banyak waktu dalam hidup kita dan menghancurkan kesempatan untuk dapat mencapai tujuan hidup kita.

Janganlah kita berusaha untuk mencari jalan sendiri tanpa mengandalkan peta kehidupan, yaitu Firman Tuhan. Tuhan dapat melihat semua hal. Dia tidak hanya mengetahui dimana kita berada saat ini dan dari mana kita datang, keadaan saat ini dan masa lalu kita, tetapi Dia juga tahu jalur teraman, terpasti dan terbaik bagi kehidupan kita.

Pelajari dan ikuti peta kehidupan, Firman Tuhan, dan kita akan mengetahui jalan yang Tuhan sediakan. Kita hanya perlu melihat ke peta, mempercayainya, dan mengikutinya untuk mengetahui jalan kehidupan. Ketika kita membaca FirmanNya, mempercayainya dan mengikutinya, maka kita akan keluar sebagai pemenang. Ya, tanpa keraguan!


Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.” Mazmur 32:8

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” Amsal 3:5-6
*courtesy of PelitaHidup.com
Tuhan, tolonglah kami untuk mengenal suaraMu dan mengikutiNya. Terima kasih karena Engkau melihat jalan di depan kami dan mengetahui jalan yang harus dituju sehingga kami dapat percaya kepadaMu.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Sumber: letjesushelpyou.com


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 15 respon

  1. peta dunia menjanjikan yg semantara,tetapi peta Tuhan yaitu Firman Tuhan adalah janji yg nyata menujuh kehidupan kekal..puji Tuhan..amen.

  2. Terima kasih,,saya sangat diberkati sekali. dan diingatkan kembali.agar tetap mengandalkan TUHAN dan bukan kekuatan saya sendiri, makasih pelita hidup.

  3. trima kasih buat renungan peta yang akan selalu membawa lebih memahami tentang peta kehidupan didalamTUHAN YESUS KRISTUS

  4. Terima kasih, Firman Tuhan yang terus menerangi jalan kehidupan ini. GB

  5. luar biasa firman pagi ini menguatkan setiap pengharapanku, bimbingannya tidak pernah berhenti dan tanpa akhir, aku berserah penuh kepadaMu Tuhan untuk segala pengharapanku.
    berkati setiap orang yg membaca firman ini. amin.

  6. sungguh …..renungan ini menguatkan iman kami untuk melangkah disetiap kehidupanku. terimakasih. Tuhan memberkati. Amin

  7. YA,HANYA YESUS SAJA YANG DAPAT MENUNJUKKAN JALAN YG LURUS DAN PASTI SELAMAT,PUJI TUHAN.

  8. Amin…trim’s untuk renungannya. Tuhan Yesus memberkati.

  9. Sangat indah Firman Tuhan pada edisi ini. Siapapun yang ingin tahu jalan yang menuju kehidupan kekal, ya baca peta kehidupan, Firman Tuhan (Alkitab) pasti .. pasti dan pasti menunjukkan jalan kehidupan itu, tidak akan pernah tersesat sedikitpun. Haleluyah, Amin

  10. Trimakasih renungannya..Sangat menguatkan imam percaya padaMu..God Bless

  11. Amin…manusia tidak kenal kita tapi BAPA yg di surga mengenal kita…masa dpn kita d tgnNya

  12. TERIMA KASIH BUAT RENUNGANNYA

  13. rencana Tuhan slalu indah n baik dalam hidup kita..

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: