Pelita Hidup
“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang...
Tempat Teraman: Tinggal Dalam Kehendak Tuhan

photo courtesy of letjesushelpyou.com

“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Mazmur 91:1-2

Tidak peduli dimanapun kita berada, bagaimananpun keadaan kita, siapapun diri kita, atau apa yang sedang menentang hidup kita, Tuhan akan menjaga kehidupan kita jika kita hidup di dalam kehendakNya.

TInggal di dalam kehendak Tuhan merupakan hal yang paling menyenangkan dan kita dapat mengalami hal-hal yang menyenangkan juga.

Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.” Amsal 18:10

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa¬†akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”” Mazmur 91:1-2

Jangan keluar dari lingkaran kehendak Tuhan dan perlindunganNya, atau Dia akan mengijinkan iblis untuk mencobai kita (red: baca kisah Ayub). Ada saatnya kita menderita akibat kesalahan kita sendiri, kecerobohan, malas berdoa, terburu-buru melangkah, dan ketidaktaatan kepada Allah.

Tuhan memegang teguh aturan dan hukum-hukum yang telah Dia tetapkan. Dan Dia tidak dapat melindungi kita jika kita melanggar peraturanNya. Ketika kita keluar dari kehendakNya, Dia bahkan mengijinkan kita untuk dicobai oleh iblis.

(Doa:) Tolong kami agar tetap dekat denganMu ya Tuhan dan tinggal dalam kehendakMu. Agar kami tidak takut dan tetap yakin bahwa kami ada dalam perlindungan, pemeliharaan dan berkat-berkatMu. Biarlah kami tetap taat dan melakukan kehendakMu ya Bapa. Amin.

Sumber: letjesushelpyou.com

Penulis Tamu

_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

  • Hidayat Toni

    October 3, 2016 #1 Author

    Begitu besar kasih dan karunia dari Allah,segala jalan dibukakan dan dimudahkan tiada yang mustahil bagi Tuhan dalam hidup ku ini.karena Tuhan yesus mengasihi aku maka takutlah aku akan lupa kasih setiaNya dalam Hidupku dengan Doa memang sungguh indah dan damainya bersama di jalan Tuhan.

    Reply

  • dasmoko

    October 7, 2013 #2 Author

    Kerinduanku: ingin selalu dekat Dan menyenangkan hati Tuhan Yesus Kristus.

    Reply

  • dasmoko

    October 7, 2013 #3 Author

    Hidup didalam Tuhan Yesus sungguh Ada kedamaian, Dan janganlah kau kuatir akan hidupmu, karena Raja diatas segala raja yang memelihara hidup kita. yaitu Tuhan Yesus Kristus Allah yang mahatinggi pencipta langit Dan bumi Dan segala isinya.
    GBU

    Reply

  • joe.g

    October 4, 2013 #4 Author

    Tinggal dlm kehendak TUHAN membawa damai yg melampawai segalah sesuatu ..amen

    Reply

  • olvie

    October 2, 2013 #5 Author

    Hidup itu indah bila kita nikmati bersama Tuhan Jesus. Hadapi hari esok dgn iman maka yg pasti engkau akan merasakan pertolongan yg indah dr Tuhan Jesus, amin.

    Reply

  • rijatono lakka

    September 17, 2013 #6 Author

    Saya aminkan bahwa bila kita bersama Tuhan pasti hidup kita aman

    Reply

  • Daud Dakawetang

    August 21, 2013 #7 Author

    Renungan ini benar-benar bermabfaat bagi saya dan saya sadar ketika saya jauh dari Tuhan banyak masalh yang timbul untuk itu saya mohon agar dukungan doa pada saya agar saya tetap setia kepada Tuhan Amin ………………….

    Reply

  • Alfina

    August 5, 2013 #8 Author

    bersama TUHAN,,apapun masalah.cobaan dan rintangan bersama TUHAN pasti menang…!!

    Reply

  • Matheos Ottu

    July 30, 2013 #9 Author

    Sungguh indah kasih setia Tuhan dalam hidup ini, Tuhan maha hadir dan mengawasi keberadaan umat-Nya yang setia, Tuhan Yesus memberkati.

    Reply

  • made

    July 16, 2013 #10 Author

    sangat diberkati dengan renungan ini. Melakukan kehendak Tuhan adalah kekeuatanku

    Reply

  • joe

    July 10, 2013 #11 Author

    TUHANLAH PELINDUNGKU SETIAP SAAT D MNAPUN SYA BERADA DAN KUBU PERTAHANANKU KETIKA BERHADAPAN DGN MUSUHKU IAITU MASALAH2,TEKENAN2,KEBIMBANGAN2,KETAKUTAN,KEKURANGAN,KERESAHAN,KESEDIHAN DAN BEBAN TANGGUNGGANKU YANG BERAT.BAGI YESUS,TIADA YANG MUSTAHIL!!..HALELUYA…AMEN.

    Reply

  • hubertus sugihardjo

    July 5, 2013 #12 Author

    Terima kasih pelita hidup,sungguh sungguh menjadi sumber kekuatan kami…….

    Reply

  • vera

    July 2, 2013 #13 Author

    Thanx u my Jesus..bersama-Mu kumerasa damai dan tenang..

    Reply

  • Endro

    June 29, 2013 #14 Author

    Tidak Ada tempat yang lebih nyaman selain dalam HadiratNya,,sungguh indah…

    Reply

  • eddy kurnianto

    June 28, 2013 #15 Author

    Kuasa Tuhan Allah adalah memberi pengampunan dosa bagi manusia, apabila manusia keluar dari apa yang menjadi kehendak NYa maka bagaimana dosa masuk kedalam kehidupan serta akan mendatangkan maut kembali, Tetapi Tuhan pasti akan mencari manusia yang hilang dari genggaman maut dan menarik kembali genggamanNya agar terus tinggal dalam kehendak Tuhan.

    Reply

  • Lely

    June 27, 2013 #16 Author

    Terima kasih untuk pelita hidup,
    Moga iman kita makin bertumbuh,dan menjadi org yg takut akan Allah Tuhan kita,

    Reply

  • Hardjono

    June 26, 2013 #17 Author

    “Membantu” Tuhan, jika kita berusaha tinggal di dalam kehendakNya, terima kasih renungan firman Tuhan yang mengingatkan tugas kita untuk selalu bersamaNya

    Reply

  • Gon Yorep

    June 18, 2013 #18 Author

    Firman yang indah, dan dapat dirumuskan “jika kita Tinggal di dalam kehendak Tuhan maka kita akan ada dalam perlindungan, pemeliharaan dan berkat-berkatNya”. Bersama-sama kita aplikasikan yok ….

    Reply

    • Mustikawati Buntoro

      June 23, 2013 #19 Author

      THANK YUO LORD JESUS ,ternyata ada tempat yg aman ,meski aku masih didunia ini ,yg sama sekali nggak aman ,SAAT aku ,”MENCARI KEHENDAK TUHAN YESUS dihidup ku ini “,apa mau NYA ,yg harus aku turuti ,agar hidupku ,jadi seperti KEHENDAK NYA ,DIMANA pun ,KAPAN pun ,SITUASI APA pun ,AKU PASTI AMAN ,NYAMAN ,SAAT OTORITAS NYA ku HOMATI dalam hidup ku ,HALELUYA .

      Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *