Pelita Hidup Jangkau Dunia

Yesus Tahu Apa Yang Kita Butuhkan

“Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” Matius 4:4

Saya menerima renungan harian melalui email yang dikirim oleh tim KPR GKJ Nehemia. Renungan ini sangatlah menarik dan patut dijadikan pelajaran dalam hidup saya dan juga bagi teman-teman sekalian. Renungan itu diberi judul “Tuhan sudah tahu” dan mengambil nats alkitab dari Matius 4:1-11, tentang Iblis yang mencobai Yesus di padang gurun.

Iblis ingin mempengaruhi Yesus dengan memutar-balikkan Firman Tuhan, dia ingin agar Yesus terpengaruh dan dapat mengikuti segala kemauannya. Tetapi tentunya Yesus jauh lebih tahu tentang Firman Tuhan, karena Dialah Firman itu sendiri.
*courtesy of PelitaHidup.com
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” Yohanes 1:14

Yesus jauh lebih mengerti dari segala apa yang terjadi dan apa yang dibutuhkan oleh dunia ini, terlebih lagi segala kebutuhan kita.

Di bagian renungan ini kita diajak untuk melihat satu kisah sederhana tentang seorang anak perempuan dari seorang pembuat boneka yang meminta ayahnya itu untuk segera memperbaiki bonekanya yang rusak karena terjatuh.



Ayahnya memintanya untuk bersabar : “tinggalkan saja boneka itu di situ dan ayah akan memperbaikinya satu per satu.” Tapi anak perempuan itu tidak sabar : “Tidak ayah, itu terlalu lama. Cukup taruh lem di sana dan di sini, lalu memaku bagian ini dan menyambung yang ini.” Ayahnya memintanya untuk bersabar dan mempercayakan boneka yang telah rusak itu kepadanya tapi sayangnya anak itu keras kepala dan tetap pergi membawa boneka rusaknya itu.

Saya berhenti sejenak setelah membaca renungan ini, melihat hidup saya yang memang terkadang terlalu memaksa Tuhan untuk segera melakukan segala permintaan saya. Dan sepertinya renungan hari ini menegur keras hati saya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Awal tahun ini saya mengalami suatu kisah pahit dalam hidup saya. Dalam doa saya minta ke Tuhan untuk SEGERA / SECEPATNYA buat saya lewatin masalah itu, kubur masa lalu saya, dan bangun masa depan yang baru buat saya. Tapi hari-hari sepertinya lambat berjalan, sepertinya Tuhan gak dengar doa-doa saya. Dan sepertinya perih di hati saya tak kunjung terobati.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Lalu saya mulai tersadar akan kisah hidup saya dulu kala, betapa Tuhan membentuk saya dari berbagai masalah hidup, berbagai rintangan dan cobaan, dan ternyata itu membuat saya jadi seperti sekarang ini.
*courtesy of PelitaHidup.com
Saya coba belajar tentang ini semua, tentang rasanya dikhianati, rasanya ditinggalkan, rasanya disakiti. Sama seperti Yesus juga dikhianati, ditinggalkan dan disakiti sebelum disalibkan.

Saya juga belajar untuk sabar dalam menanti jawaban dari setiap doa-doa saya sambil boleh terus bertekun dan percaya kalo Tuhan itu sangatlah amat baik dan Dia akan memberikan selalu yang terbaik buat hidup saya.

Toh, Tuhan tahu apa yang memang terbaik buat kita, menurut waktuNya, menurut caraNya dan menurut kehendakNya.

Jadi berhentilah mendikte Tuhan, karena Dia tahu apa yang kita perlukan. Serahkan hidup kita sepenuhnya kepada Dia, Dia yang akan menolong dan menuntun setiap langkah hidup kita.

Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 74 respon

  1. masalah yang saya hadapi akhir akhir ini sering memaksa saya untuk mengakiri hidup dengan cara yang tidak pantas. sungguh saat ini saya ingin menyerah dengan kondisi hidup saya saat ini. saya sungguh menyesali perbuatan saya dimasalalu. tapi apa daya semua telah berlalu. saat ini saya sungguh merasakan kekosongan dihati saya.

  2. Kisah renungan hari ini sangat sesuai dengan apa yang terjadi dalam hidup saya saat ini. saya sedang jatuh dan saya sangat menyalahkan Tuhan akan masalah2 saya.

  3. Sakit rasanya dikhianati. Seperti tidak dapat berbuat apa2 lagi. Mohon dukungan dan doanya selalu. Setelah membaca renungan ini, sy sunggug dikuatkan. Tapi air mata ini tidak bisa berhenti keluar. Oh tuhan, tolonglah hamba supaya bisa menerima kepahitan hidup ini.

  4. Terima kasih untuk renungan hari ini, saya bersama keluarga besar baru saja mengalami saat yang tidak mengenakkan karena masalah rumah tangga adik laki-laki saya, niat baik keluarga besar untuk menyatukan suami istri ditolak mentah-mentah oleh pihak keluarga istri adik saya, benar benar kajadian yang memalukan atas perlakuan keluarga besar istri adik saya, secara manusiawi ini tidak dapat diterima, namun setelah membaca renungan ini kembali saya diingatkankan untuk bahwa dari berbagai masalah hidup, berbagai rintangan dan cobaan, bahwa Yesus sedang membentuk saya dan keluarga besar menjadi pemenang dengan bersabar menunggu rencananya yang jadi

    Kiranya Yesus juga menuntun adik saya kembali ke Yesus dan juga keluarga besar istri adik saya amin

    GB us

  5. Terimakasih kepada Penerbit renungan pelita hidup. sy sudah lama tidak mengikuti renungan ini, karena beberapa hal, namun sekarang sy coba mengikuti renungan ini kembali. Tuhan Yesus Memberkati

  6. terima kasih renungan pelita hidup,,dengan renungan ini saya bisa lebih banyak belajar mendengar Perintah Tuhan dari pada mengatur dan memaksakan kehendak…Tetap semangat.God Bless Us

  7. Masih banyak orang yg mengatur Tuhan tapi dengan berkat hari ini orang mau diatur Tuhan.

  8. Semoga ap terjadi dgn crt diats, dmikian jg dgn hidup saya. Te rima kasih ya T’uhan ats hdp yg tlh Engkau percyakan pd ku. Amin

  9. Terima kasih atas Firman ini, melalui firman ini saya telah diingatkan kembali bahwa Yesus adalah Tuhan yang mempunyai otoritas atas kehidupan manusia.
    Terima kasih Tuhan karena melalui Firmanmu, kami telah Engkau Kuatkan kembali.

  10. Saya setuju bahwa kita manusia sering kurang sabar, sering kali kita ngotot dengan keinginan kita yang belum tentu itu yang kita perlukan

  11. Sebagai orang percaya sudah seharusnya kita bersabar dlm menantikan jawaban Tuhan dlm semua kebutuhan kita.Karena Tuhan kita bukan Tuhan yg buta tapi melihat dan memberi yg terbaik bagi kita sesuai waktunya Tuhan.Mari sama2 kita menunggu waktunya Tuhan,sebab itulah yg terbaik bagi kita semua.GBU

  12. Sungguh menyenangkan klw kt brsandar n brpaut kpd Tuhan…..renungan ini sangat brmanfaat serta menumbuhkan Iman kt kpd Tuhan Yesus….trms bg yg menyumbang…..Tuhan Yesus trs memberkati. Amin

  13. trimakasih atas renungan yang sempat saya baca mlm ini, ini merupakan teguran buat saya. karena selama ini saya tidak sabar menanti apa yang sudah di siapkan Tuhan. sekarang menjadi motifasi buat saya bahwa Tuhan maha tahu apa yang memang terbaik buat kita, menurut waktuNya, menurut caraNya dan menurut kehendakNya. Amien…………………….. gbU.

  14. Manusia memang terkadang lupa bahwa Tuhan Maha Tahu, sehingga cenderung memaksa Tuhan untuk menjawab keinginannnya. Padahal Tuhan sudah mengatur dan merencanakan semuanya di luar pengetahuan manusia. amin.

  15. Rupanya Tuhan sedang menguji kesetiaan kita kepada-Nya. Saya belajar dari hal seperti ini bahwa iblis tidak punya strategi baru/cara baru untuk menggoda anak2 Tuhan. Karna segala kuasanya sudah dikalahkan oleh Tuhan Yesus di atas kayu salib. Jangan pernah percaya dengan segala intimidasi iblis, sudah basi! Harus brani katakan bahwa hal2 itu bagi saya adalah sampah. Sekarang saya hanya fokus kepada Tuhan dan terus minta Tuhan membuat saya naik satu tingkat dari sekarang. Amin.

  16. memang..hanya kehendak Tuhan sajalah yang jadi atas hidup kita.
    be patient..wait..and see..pasti semuanya mengarah kepada kebaikan. Aku percaya itu!
    Thx atas renungan kali ini, krn sangat pas buat kita2 yang kurang bersabar dalam menanti berkat Tuhan.God bless us, Amin..

  17. Terimakasih atas kiriman renungannya selama ini, maaf kalau selama ini saya tidak pernah respon, Firman yg disampaikan ini bisa mebuat saya untuk slalu bersyukur dalam segala hal, dan juga saya lebih sabar dalam menghadapi masalah2 yg ada.

  18. Tuhan Yesus memberkati. terima kasih untuk renungannya yang menguatkan saya untuk saya terus maju didalam hidup ini.

  19. renungan ini menegur aku
    untuk lebih bersabar akan menanti muzizat Tuhan
    mengajari aku, tuk lebih
    dewasa dalam menyikapi segala hal

  20. trimaksih yah utk renungan yg membuat saya lebih brtumbuh lgi dlm Tuhan..

  21. Trimaksih Bwt Firman Tuhan…..Tuhan yang menciptakan kita dan Dialah Satu-satunya Pribadi yang mengenal dan tahu akan keperluan pribadi kita,yang tidak pernah salah,kalau Dia memberi pasti semua baik, walau kelihatan seperti salah,bukan….Dia tidak pernah gagal memberkati kita,JB US all

  22. Berbahagialah org yg sabar dan bersiaplah krn Tuhan akan memberikan padamu yg terbaik yg tdk kamu bayangkan krn Dia lbh tahu apa yg terbaik buatmu, amin, haaleluyaa..

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: