Pelita Hidup Jangkau Dunia

Dalam HadiratNya Kita Dipuaskan

Tahukah anda siapa yang selalu menjaga kita di setiap waktu? Pernahkah anda mendengar lagu, “Ku akan menjagamu di bangun dan tidurmu, disetiap mimpi dan nyatamu.” Memang lagu dunia ini agak sedikit menggombal, tapi tidak ada satupun manusia yang dapat menjaga satu dengan yang lain 24/7 atau 24 jam dalam seminggu. Tapi Yesus, Dia adalah satu-satunya yang sanggup menjaga kita di kala bangun dan tidur kita, bahkan di kala mimpi dan hidup nyata kita.

Bagaimana kita dapat disebut puas? Yaitu dengan “No Frustrations, No Emotion, No Anger, No Jealous one each others, then we’ve called Satisfied.”

Keys to be contented are (Kunci untuk dapat dipuaskan adalah):

1. Receive as God wants you to be (Terimalah diri kita seperti apa adanya)

Hal ini dikarenakan orang yang paling kasihan di seluruh dunia adalah orang yang minder atas diri mereka sendiri. Sebab ada pepatah, “Musuh manusia yang paling besar adalah diri mereka sendiri.”
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika anda ingin melayani Bapa, maka yang harus anda lakukan adalah “Layanilah Bapa dengan kelebihanmu, layanilah Bapa dengan kekuranganmu, layanilah Bapa dengan kekuranganmu yang telah diubahkan menjadi kelebihanmu.”

Apa maksudnya? Maksudnya adalah bilamana anda merasa memiliki kekurangan, maka gunakanlah kekuranganmu dengan hati bersuka melayani Bapa sepenuh hati dan jangan setengah-setengah. Kemudian bilamana anda memiliki kelebihan, manfaatkan dengan baik untuk melayani Bapa dengan hati bersuka dan sepenuh hati.

Yang terakhir, bilamana kekurangan yang anda miliki telah anda gunakan, maka percayalah bahwa kekurangan itu telah diubahkan menjadi kelebihanmu untuk melayani Bapa dengan sepenuh hati. Jadi janganlah anda kuatir atas sesuatu, sebab Bapa tau apa yang paling anda butuhkan untuk saat ini. Sebab, “God is a Creative Creator”.



Manusia tidak dapat menyayangi orang lain bila, ia sendiri tidak dapat mengasihi dirinya sendiri. Sebab ada Firman Tuhan menyebutkan, “Kasihilah sesamamu sama seperti dirimu sendiri.”

2. Thankful and be Grateful to God in our life (Berterima kasih dan bersyukurlah kepada Tuhan)

Bersyukurlah senantiasa dalam hidupmu atas apa yang menimpa dirimu dan apa yang anda peroleh tiap hari. Janganlah jenuh-jenihnya untuk bersyukur, sebab Bapa pun tak jenuh-jenuhnya memberkati kita dan mencurahkan berkat baru setiap harinya, selain daripada pencobaan yang kita hadapi tiap harinya.

Selain itu anda harus peduli atas sesamamu. Apakah perbedaan peduli dengan mengatur? Bila peduli itu, kita akan dengan rela menyumbangkan apapun (ide, tenaga, dll) dan bila ditolak tidak akan marah. Sedangkan mengatur itu, bila kita menyumbangkan apapun (ide, tenaga, dll) dan ditolak, maka kita marah dan tersinggung. Jadi berlakulah peduli bukan mengatur. Bersyukurlah sebab Bapa ada didekat kita untuk peduli atas hidup kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Kangen dan kesepian, dua kata yang unik. Perbedaanya bila kangen, maka akan dapat terboati bila orang yang kita rindukan ada di sekitar kita dan dapat kita temui. Tapi, bila kesepian itu berarti tidak ada siapa-siapa disekitar kita dan kita membutuhkan sosok untuk menemani kita. Bersyukurlah sebab Bapa ada di dekat kita setiap waktu untuk manjagai kita.

3. Never make a law (Jangan membuat aturan sendiri)

Janganlah kita sebagai orang Kristen membuat aturan atau hukum sendiri. Seperti, “Bila anda orang Kristen, Jangan Pernah….”
Kata ‘Jangan Pernah’ itu memberikan artian bahwa itu adalah hukum yang berlaku atas hidup kita. Tetapi cintailah Hukum Tuhan, dan perbuatlah hati kita untuk mengasihi Bapa, maka segala hukum-hukumNya akan lebih menyenangkan untuk ditaati dan tidak akan terasa berat untuk dijalani.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Perkatakanlah, “In your present, I’m contented.” (Dalam hadiratMu, saya dipuaskan). Jadilah terang bagi sesamamu. Baca Mazmur 51: 11-12; 1 Tesalonika 5:18; Yohanes 14:15; Roma 8:13. Tuhan Yesus berkati.
*courtesy of PelitaHidup.com
Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 68 respon

  1. Ingat kasihNya saja… Cuma DIA yang bisa memuaskan sampai penuh. Dipadatkan, digoncangkan, tumpah keluar, itu yang dicurahkan dalam ribaan kita?

  2. Saya di ingatkan dgn renungan ini,bahwa kita harus mensyukuri segala yg kita alami dlm hidup ini.Sebab semua yg kita alami adalah atas kehendak Bapa bagi kita utk mendatangkan kebaikan dlm hidup kita,sebab Dia adalah Bapa yg baik yg tahu bagaimana caranya utk menolong kita.Thanks buat renungannya.GBU

  3. syalom terima kasih untuk renugan ini telah menguat kan saya sebagai pribadi terima kasih juga kepada pelita hidup yang selalug mengrimkan renugan-renugan buat sy amin

  4. Ya..Sungguh indah sekali selalu berada dalam hadiratMu Bapa…Amin, Begitulah cara kita orang percaya yang ” Luar Biasa ” bukan saja dalam keadaan tertekan malah riang ria suka cita kita harus mencari kepuasan didalam hadiratnya Tuhan..amen

  5. Amin…apabila dalam keadaan stress dekati dengan Bapa kita yang PASTI menghiburkan, Oh…Tuhan kami rindu sekali selalu berada dalam hadiratMu.

  6. Terimakasih Yesus.. untuk segala kebaikanMu dalam Hidupku.

  7. syallom…trimakasih buat renungannya…sangat menguatkan…trimaksih buat PELITA HIDUP yang selalu memberikan renungan-renungan yang sangat menguatkan,menghibur dan memberi pencerahan baru untuk terus mencari TUHAN dan bagaimana menyenangkan hati Tuhan.bukn suatu kebetulan setiap renungan yang saya terima.selalu pas dengan apa yang saya butuhkan..lewat PELITA HIDUP ini,saya percaya TUHAN memberi saya jalan keluar.TUHAN YESUS memberkati PELITA HIDUP untuk semakin terus menjangkau orang -orang yang haus akan kebenaran dimanapun berada.amin

  8. amin…..amin…..

  9. Terima kasih utk penyegaran iman lewat Renungan ini, Tuhan Yesus memberkati

  10. MUSTIKAWATI BUNTORO
    Tuesday 15 May 2012, 7:10 pm

    Ya trima diri kita apa adanya ,karena TUHAN YESUS ciptakan kita unik dan indah ,ketika kita bersyukur dengan keadaan kita ,thank yuo LORD JESUS.

  11. trimakasih renungannya. senang membacanya

  12. terima kasih pelita hidup, renungan ini sangat memberkati saya…

  13. Terima kasih Pelita Hidup utk penyegaran iman lewat Renungan ini, Tuhan Yesus memberkati

  14. Terima kasih untuk renungannya, mengingatkan saya bahwa Tuhan Yesus selalu ada bersama saya dan menjaga ku setiap saat. Hanya saja terkadang saya tidak menyadarinya,. Bersyukur punya Yesus yang setia.. LUV U LORD…

  15. Terima kasih atas renungannya semoga renungan ini bisa kita terapkan dalam dirikita sendiri amin

  16. thanks atas renungan yg sudah boleh di bagikan, Tuhan Yesus memberkati

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: