Pelita Hidup Jangkau Dunia

Pertolongan Tuhan Tidak Pernah Terlambat

Sekitar pertengahan tahun 2011 kami membeli rumah, sebelum membeli rumah tersebut kami benar meminta pentunjuk Tuhan kalau memang ini rumah yang berkenan bagi Tuhan, kiranya dipermudah segala urusan pengajuan KPR-nya. Benar saja, kami mendapatkan proses yang sangat mudah. Dan kami berharap rumah kami dijadikan rumah untuk melayangkan doa – doa atau kebaktian.

Pada tanggal 22 Febuari 2012 yang lalu saya di duga kena penyakit GBS (Guillan Barre Syndrom) sejenis penyakit Auto imun dan masih langka. Oleh karena selama 5 hari di RS tidak ada kejelasan penyakit saya ini kami memutuskan untuk melanjutkan pengobatan ke Penang. Dokter telah menyampaikan bahwa apabila inpus dan obat stamina dicabut kemungkinan tubuh saya akan semakin melemah. Jujur saya agak gamang untuk pergi keluar Negeri oleh karena saya belum pernah mengadakan perjalanan Keluar Negeri disamping itu kami itu kami tidak punya tabungan. Karena kami baru saja membeli rumah dan merenovasinya.

Tapi Tuhan mengirimkan tangan penolong melalui sahabat saya bernama Paul. Entah kenapa dia bertanya apakah kamu punya uang untuk dibawa ke  Penang? Saya katakan tidak. Karena selama ini saya merasa sudah cukup aman punya asuransi dan 2 buah Kartu kredit. Dalam pemikiran saya penyakit saya ini bukanlah penyakit serius.
*courtesy of PelitaHidup.com
Lalu teman saya ini mengatakan datang saja kerumah saya sudah siapkan uang sebesar $10,000 dan RM. 10,000. Seketika saya menangis, Tuhan Engkau amat baik. Siapakah saya ini sehingga mendapatkan kemurahan yang luar biasa, sedangkan saya masih sering mengecewakan hati Tuhan?

Sepulang dari rumah sakit kami segera mempersiapkan keberangkatan kami untuk berangkat ke Penang. Tetapi benar dugaan dokter semakin sore semakin melemah kondisi fisik saya.

Saya juga agak heran betapa banyaknya datang pertolongan, baik untuk memastikan keberangkatan kami, mendoakan dan memberikan ucapan selamat jalan. Semakin malam kondisi saya semakin lemah. Lalu salah seorang teman saya mengatakan bahwa perjalanan kami harus langsung tidak boleh transit. Lalu teman saya ini menghubungi Sdr. Paul.


Saya diminta untuk istirahat agar perjalanan kami subuh hari bisa berjalan lancar. Saya mencoba istirahat tetapi kondisi makin drop. Tetapi saya heran tidak lama saya di kamar, suami saya mengatakan bahwa bahwa Paul datang bersama sahabat-sahabat satu gereja.

Paul membujuk saya, agar kami berobat di RSCM saja. Malam itu kami berangkat ke RSCM dan keesokan harinya saya di periksa dan positif kena penyakit GBS.
*courtesy of PelitaHidup.com
Kemudian dokter mengatakan bahwa kami harus segera mengambil tindakan, karena penyakit saya ini sudah dalam kondisi kritis. Kembali dokter menyampaikan bahwa biaya pengobatannya sangat mahal bernilai ratusan juta dan harus dibayar tunai.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Kami panik dan hanya pasrah. Kami berdoa dan mencoba berkonsultasi dengan Saudara Paul. Beliau mengatakan bahwa nanti malam dia akan datang untuk menyelesaikan pembayaran tindakan tersebut. Dia berkata, jangan pikirkan untuk mengembalikan, pikirkan saja untuk sembuh.
*courtesy of PelitaHidup.com
Puji Tuhan saya sudah menjalani plasmapheresis selama 5 kali dan saat ini kondisi sudah dalam keadaan sehat.

Perlu saudara ketahui, setelah kami menjalani perawatan, Dokter mengatakan bahwa sehari lagi saya tidak mendapatkan pertolongan maka jiwa saya tidak akan terselamatkan. Dan setelah mendapatkan konfirmasi dari Penang, Dokter syaraf di sana hanya ada pada hari Kamis. Artinya pengobatannya akan terlambat 4 hari.

Saudara yang kekasih dalam Tuhan, saya merasa sangat tersanjung dengan Mujizat yang Tuhan lakukan bagi hidup saya. Dia memberikan kemudahan bagi saya, sementara saya dalam kondisi tak  punya uang. Perlu diketahui saya di rumah sakit mendapat kelas VIP. Tuhan sediakan semua yang terbaik buat hidup saya, karena saya hanya mengandalkan Tuhan.

Saya selalu memberikan pelayanan buat Tuhan atas kemampuan yang saya miliki. Kemampuan tidak hanya dari materi, tetapi bisa tenaga ataupun pemikiran.

Jangan pernah takut untuk memberi atau melayani kepada Tuhan karena apabila kita sungguh2 melakukannya, setiap persoalan akan dapat kita lalui tanpa hambatan.

Ayat Renungan Mazmur 34:2-9

Tuhan memberkati
*courtesy of PelitaHidup.com
Marthalina

 

Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 99 respon

  1. YESUS adalah ALLAH yang Dahsyat, Dia selalu mengulurkan tanganNya untuk membantu setiap kita yang membutuhkanNya, saya banyak mendapatkan kemudahan dalam menjalani hidup ini, kata manusia boleh mustahil, tapi bagi YESUS tidak ada yang mustahil, karena DIA lebih tau apa yang kita butuhkan, asalkan kita tetap mengimaniNya. Makasih TUHAN YESUS…. KAU Sungguh luar Biasa…,JBU ALL.

  2. tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan kita (saudara) dan pendengarannya tidak kurang tajam untuk mendengar doa kita tetapi yang memjadi penghalang adalah DOSA dan pelanggaran kita. Tuhan memberkati saudara dan kesembuhan yang prima diberikannya…

  3. Kesaksian yang sungguh menguatkan kita semua.satu lagi kebenaran alkitab terbukti.Tuhan membuktikan firmannya hidup dan berkuasa.Mat 6:33.saya sendiri sudah membuktikan bahwa Allah dalam Yesus Kristus selalu menggenapi firmannya.jadi,marilah kita lebih sungguh2 lagi dalam Tuhan.Ingat Dia adalah Allah yang Perkasa,dan kita Anak2nya diciptakan lebih dari pemenang…..JBU

  4. TUHAN YESUS tidak pernah terlambat. Tepat waktunya.. Orang yang hidup bergantung kepadaNya akan selalu memperoleh Urapan Kemudahan (Mazmur 23:5b). Dan akhirnya Kebajikan dan Kemurahan saja yang mengikuti seumur hidup kita, asal kita tetap dalam HadiratNya selalu (Mazmur 23:6). Ajaib dan Dahsyat TUHAN YESUS

  5. Sungguh Tuhan tidak pernah terlambat untuk memberikan pertolongan kepada orang yang berharap dan bersandar kepadaNya. Amin

  6. jhon parulian aritonang
    Monday 7 May 2012, 10:59 am

    Thanks, kesaksiannya, sungguh ajaibnya Tuhan dalam setiap perkara dan lewat kesaksian ini memulihkan iman kita. JBU.

  7. Tuahan Yesus baik,sungguh baik,dan sangat baik,didalam kelemahan kita kuasaNYA menjadi sempurna!! TUHAN YESUS LUARRR BIASAAA !!!

  8. Tangan Tuhan memang tidak kurang panjang untuk menolong kita anak-anaknya.. Andalkan Dia dalam setiap aspek hidupmu. Amin.

  9. Amin,
    Tuhan Yesus memang luar biasa dasyat ………
    Aku percaya apapun yg terjadi kita sebagai anak2 nya tak akan di biarkan tergeletak.
    Sampai saat ini Tangan Yg Kuat selalu menopang kita semua ,apapun yg terjadi Yesus tetap baik.

  10. florida.siallagan
    Monday 7 May 2012, 9:30 am

    Buat sy Tuhan itu sangat baik,dan selalu menolong dalam kehidupan sy sehari2 terima kasih Bapa ajar sy utk lebih mengenal Firman Mu

  11. O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!

  12. Tuhan memang luar biasa , siapa yang mengandalkanNya tidak pernah kekurangan.
    Terima kasih , Tuhan memberkati

  13. Betapa dahsyat dan ajaib, apa yang TUHAN lakukan dalam setiap badai kehidupan, janji TUHAN YESUS, DIA slalu menyertai sampai akhir zaman…Gbu

  14. Roy Takalamingan
    Monday 7 May 2012, 8:19 am

    Syalom….. Pertolongan Tuhan tepat pada waktunya tidak pernah terlambat, meleset, apalagi salah…. Tuhan Yesus selalu hadir melalui Roh Kudus menolong, menghibur, menguatkan hambanya setiap saat. Terpujilah Tuhan Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus. Amin

  15. yani aldrin howan
    Monday 7 May 2012, 8:15 am

    Semakin kita mendekatkan diri kepada Allah dan semakin besar kesetiaan serta ketaatan kita kepadaNya maka semakin besar pula ujian pergumulan dan persoalan hidup yang akan teralami dalam kehidupan kita sebagai orang percaya,…Dan saya percaya itulah rencana Allah yang terindah bagi kita semua,Dia ingin menguji sejauh mana ketaatan dan kesetiaan kita kepadaNya lewat segala macam bentuk pergumulan agar kita menjadi seperti emas murni dan menjadi pemenang-pemenang sebagi anak-anak Allah.

  16. Kesaksian yang sungguh meneguhkan & menguatkan iman percaya, bahwa benar diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan.amin.God is so good

  17. Kesaksian yang sungguh menguatkan iman. Terpujilah Tuhan Yesus. Memang banyak perkara yang kita alami dalam kehidupan ini dan yang sering kali tidak kita mengerti, tetapi Tuhan Yesus yang setia senantiasa peduli dan sanggup untuk menolong kita, anak-anakNya. Haleluya!

  18. Terima kasih atas kiriman artikel yang bisa menguatkan saya di dalam Tuhan. Haleluya

  19. puji dan syukur kepada Tuhan… Dia akan menolong dan menopang tangan Nya kepada sesiapa sahaja yg percaya kepada Dia. :)

  20. Pertolongan Tuhan Yesus memang tidak pernah terlambat,jangan pernah menyerah pada keadaan.Tuhan Yesus tidak pernah tidur….sayapun banyak mendapatkan pertolongan-NYA,terimakasih Yesus,KAU,bapa yang sangat luar biasa.Thanks renungannya,sangat memberkati saya.GBU All

  21. membaca kesaksian itu membuat saya menjadi kuat dan yakin bangat klu Tuhan dapat menyelesaikan semua permaslahan hidup ku. dan tidak terlambat…

    GBU.

  22. Tumpal Tambunan
    Sunday 6 May 2012, 2:14 pm

    Tiada yang mustahil bagi Tuhan. Muzijat masih ada.

  23. Tuhan Yesus adalah Tuhan Yg Hidup, Dia akan m’jaga,memerhatikan & m’lindungi setiap anak-2Nya. Bagi mrk yg m’gandalkan-Nya sepenuh hati akan dpt m’rasakan pelukan Tuhan yg damai dlm hidupnya. Pelayanan Tuhan bukan m’jadikan kita lemah tetapi m’jadikan kita kuat, penuh sukacita, damai sejahtera dan penuh pengharapan.
    Pengalaman mu b’sama Tuhan akan m’gubah byk hidup orang. sy sgt setuju dgn kesimpulan di akhir, itu menandakan anda tidak pernah gagal dlm mempertahankan imanmu dlm Kristus. terus maju dan bangkit menjadi saksi kpd mrk yg masih meragukan Yesus. Amin.

  24. Doa adalah sumber kekuatan dan Iman yang teguh akan membawa pengharapan. petolongan Tuhan tidak pernah terlambat apa bila kita berserah kepada Tuhan. dan Mujizat itu nyata. GBU

  25. Tuhan perkasa dan berkuasa segala-galanya, terkadang manusia belum dapat melihat secara iman maksud dan rencana Tuhan. Haleluya Terpujilah Tuhan

  26. Bukti nyata bahwa Yesus tidak akan membiarkan kita hidup menderita asalkan kita pasrahkan seluruh hidupkita untuk kemuliaan nama NYA

  27. Sungguh indah dan luar biasa cara kerja Tuhan, Allah kita Allah yang hidup, Allah yang Maha Luar Biasa. saya percaya dan yakin bahwa Tuhan berikan tepat pada waktunya tidak kurang dan tidak lebih. Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus.

  28. syalom, puji Tuhan satu kesaksian yang luar biasa, tetap berdoa dan tetap setia untuk selalu pandang Tuhan Yesus yang sanggup memulihkan kesehatan ibu, bagi orang yang mengandalkan Tuhan Yesus secara total, pasti mujizatnya dinyatakan karena kuasaNya dan mujizatNya tetap, tidak pernah berubah. Tuhan Yesus berkati.

  29. semuanya adalah Rancangan Tuhan Jesus, Dia mau lihat kita apakah senantiasa percaya kepada-Nya apabila kita susah maupun senang. Yang penting lakukan aja bagian kita yaitu melakukan kehendak-Nya, Dan Tuhan Jesus melakukan bagian-Nya…Ada Amin..so..pasti.lah. Jesus Kristus memberkati..

  30. Memang Kuasa Tuhan sungguh luar biasa,aku sangat’ di berkati oleh Tuhan dalam kehidupanku,sekalipun aku tidak punya mama,tapi Tuhan Yesus selalu ada untukku. Tuhan Yesus sungguh ajaib kuasaMu.

  31. Tuhan tidak pernah kejam dengan kita umat yang tercinta.saat kita berharap Dia menunjukan Jalan terbuka. saat kita teerlibat dan melakukan sesuatu disitulah kita menyatakan setuju dan mengakui kebesaran Tuhan dalam hidup kita manusia ciptaaNYa.

  32. Luar biasa, betapa Tuhan kita sangat luar biasa, semoga kesaksian diatas akan memperdalam kasih kita kePadaNya dengan selalu memulyakan Nama Tuhan kita Tuhan Yesus Kristus., shaloom untuk semua saudara saudara pembaca Renungan Pelita Hidup.

  33. semoga iman kita tetap teguh dalam pengharapan akan pertolongan Tuhan Yesus Kristus ,GBU

  34. kesaksian yang sangat bagus, kita melihat bukan saja Tuhan selalu memelihara umat pilihanNya, tetapi juga kita melihat kasih dan perhatian dari sausara-saudara seiman. inilah yang diinginkan Tuhan “kita harus saling mengasihi dan bertolong-tolongan”

  35. Bagi tuhan Yesus tidak ada yang mustahil pertolonganNYA selalu indah dan tepat pada waktunya’”

  36. Alwin Dike Winokan
    Saturday 5 May 2012, 2:22 pm

    Akhirnya, saya merenungkan bahwa sesungguhnya ada banyak mujizat pertolongan Tuhan yang datang padaku, tetapi aku sendirilah yang tidak menyadarinya dan menganggapnya sebagai kebetulan belaka.

  37. Tuhan Yesus memang luar biasa,seperti biji mataNYA kita di jagai dan dipelihara.Melebihi bapa kita sendiri yang kelihatan(ayah),bahkan jauh dan melebihi segalanya.Tuhan Yesus selalu sanggup dan tak pernah gagal.Amin

  38. Thanks atas kesaksiannya. Tuhan tidak pernah terlambat menolong hambaNya.

  39. B. Hotland situmorang
    Saturday 5 May 2012, 1:15 pm

    Tuhan kita Yesus Kristus begitu baik dan teramat baik, kita yang sungguh-sungguh meminta
    pertolongan akan di tolong Nya tepat pada waktunya,dan kita tidak akan pernah menduga kapan datang nya pertolongan itu. Haleluya Tuhan Yesus memberkati kita umat Nya

  40. Tuhan Yesus Ajaib..
    Apa yang gk pernah kita pikirkan Dia sediakan bagi mereka yang mengasihiNya..
    TQ LORD..

  41. Meskipun nyaris dan membuat sepertinya hilang harapan, namun “Tepat Waktu”. Disinilah kesukaan yg ceria tiada taranya.

  42. olongan kagum akan kesaksian ini. Sungguh pertolongan Tuhan tak pernah terlambat bagi umatNya yang setia melayaniNya dan mengandalkanNya

  43. terima kasih untuk renungannya saya semakin percaya bahwa Tuhan juga akan menolong saya tepat pada waktunya asalkan tetap setia pada Tuhan dan mengandalkan segala pergumulan hidup ini pada Tuhan

  44. Sungguh Kesaksian yang luar biasa, memang Tuhan tidak pernah terlambat, saya juga pernah mengalami pertolongan TUhan sewaktu keponakan saya masuk rumah sakit akibat ledakan LPG
    Tuhan Yesus memang dahsyat.
    Terpujilah TUhan

  45. Sungguh Tuhan kita ajaib dan luar biasa, Dia sudah siapkan segala apa yang :
    *tak pernah dilihat mata
    *tak pernah didengar telinga
    *tak pernah muncul didalam hati
    Sungguh semua itu sudah disediakan-Nya bagi kita, asal kita mengasihi Dia. Haleluya, sungguh Allah sanggup melakukan segala perkara. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

  46. Kesaksian yang sangat memberkati……..
    bersyukurlah atas perkara besar yang bisa kita lewati kerena pertolongan-Nya (kesembuhan dari sakit, keberhasilan pekerjaan, pelayanan, dan kesuksesan lainnya), tetapi lebih dari itu bersyukurlah jikalau kita masih memiliki rasa syukur atas apa yang kita jalani dalam hidup sehari-hari bersama Kristus Tuhan kita. Amin……..GBUs all. Have a wonderful day

  47. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil… RencanaNya selalu indah pada waktuNya.

  48. Allah YHWH Sungguh Luar Biasa
    Allah telah menugaskan para malaikatnya untuk melindungi dan menyelamatkan orang-orang kudus-Nya dari cedera jasmaniah dan rohani. Janji campur tangan ilahi ini diperuntukkan hanya untuk mereka yang sungguh-sungguh takut akan Allah. GBU ALL..

  49. Dulu, sekarang dan selamanya Tuhan tetap luar biasa.. .

    Semua kan indah pada waktuNya.. .
    ???? ??D ß????. ? ????

  50. Tuhan Yesus itu memang luar biasa dan heran, tidak akan pernah terlambat karena Ia yang mempunyai dan berkuasa atas waktu dan bila orang berpikir bahwa sesuatu itu terlambat tapi Tuhan sanggup mengubah yang terlambat itu menjadi mujizat seperti lazarus.Haleluya

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: