Pelita Hidup
Sekitar pertengahan tahun 2011 kami membeli rumah, sebelum membeli rumah tersebut kami benar meminta pentunjuk Tuhan kalau memang ini rumah yang berkenan bagi Tuhan,...

Sekitar pertengahan tahun 2011 kami membeli rumah, sebelum membeli rumah tersebut kami benar meminta pentunjuk Tuhan kalau memang ini rumah yang berkenan bagi Tuhan, kiranya dipermudah segala urusan pengajuan KPR-nya. Benar saja, kami mendapatkan proses yang sangat mudah. Dan kami berharap rumah kami dijadikan rumah untuk melayangkan doa – doa atau kebaktian.

Pada tanggal 22 Febuari 2012 yang lalu saya di duga kena penyakit GBS (Guillan Barre Syndrom) sejenis penyakit Auto imun dan masih langka. Oleh karena selama 5 hari di RS tidak ada kejelasan penyakit saya ini kami memutuskan untuk melanjutkan pengobatan ke Penang. Dokter telah menyampaikan bahwa apabila inpus dan obat stamina dicabut kemungkinan tubuh saya akan semakin melemah. Jujur saya agak gamang untuk pergi keluar Negeri oleh karena saya belum pernah mengadakan perjalanan Keluar Negeri disamping itu kami itu kami tidak punya tabungan. Karena kami baru saja membeli rumah dan merenovasinya.

Tapi Tuhan mengirimkan tangan penolong melalui sahabat saya bernama Paul. Entah kenapa dia bertanya apakah kamu punya uang untuk dibawa ke  Penang? Saya katakan tidak. Karena selama ini saya merasa sudah cukup aman punya asuransi dan 2 buah Kartu kredit. Dalam pemikiran saya penyakit saya ini bukanlah penyakit serius.

Lalu teman saya ini mengatakan datang saja kerumah saya sudah siapkan uang sebesar $10,000 dan RM. 10,000. Seketika saya menangis, Tuhan Engkau amat baik. Siapakah saya ini sehingga mendapatkan kemurahan yang luar biasa, sedangkan saya masih sering mengecewakan hati Tuhan?

Sepulang dari rumah sakit kami segera mempersiapkan keberangkatan kami untuk berangkat ke Penang. Tetapi benar dugaan dokter semakin sore semakin melemah kondisi fisik saya.

Saya juga agak heran betapa banyaknya datang pertolongan, baik untuk memastikan keberangkatan kami, mendoakan dan memberikan ucapan selamat jalan. Semakin malam kondisi saya semakin lemah. Lalu salah seorang teman saya mengatakan bahwa perjalanan kami harus langsung tidak boleh transit. Lalu teman saya ini menghubungi Sdr. Paul.

Saya diminta untuk istirahat agar perjalanan kami subuh hari bisa berjalan lancar. Saya mencoba istirahat tetapi kondisi makin drop. Tetapi saya heran tidak lama saya di kamar, suami saya mengatakan bahwa bahwa Paul datang bersama sahabat-sahabat satu gereja.

Paul membujuk saya, agar kami berobat di RSCM saja. Malam itu kami berangkat ke RSCM dan keesokan harinya saya di periksa dan positif kena penyakit GBS.

Kemudian dokter mengatakan bahwa kami harus segera mengambil tindakan, karena penyakit saya ini sudah dalam kondisi kritis. Kembali dokter menyampaikan bahwa biaya pengobatannya sangat mahal bernilai ratusan juta dan harus dibayar tunai.

Kami panik dan hanya pasrah. Kami berdoa dan mencoba berkonsultasi dengan Saudara Paul. Beliau mengatakan bahwa nanti malam dia akan datang untuk menyelesaikan pembayaran tindakan tersebut. Dia berkata, jangan pikirkan untuk mengembalikan, pikirkan saja untuk sembuh.

Puji Tuhan saya sudah menjalani plasmapheresis selama 5 kali dan saat ini kondisi sudah dalam keadaan sehat.

Perlu saudara ketahui, setelah kami menjalani perawatan, Dokter mengatakan bahwa sehari lagi saya tidak mendapatkan pertolongan maka jiwa saya tidak akan terselamatkan. Dan setelah mendapatkan konfirmasi dari Penang, Dokter syaraf di sana hanya ada pada hari Kamis. Artinya pengobatannya akan terlambat 4 hari.

Saudara yang kekasih dalam Tuhan, saya merasa sangat tersanjung dengan Mujizat yang Tuhan lakukan bagi hidup saya. Dia memberikan kemudahan bagi saya, sementara saya dalam kondisi tak  punya uang. Perlu diketahui saya di rumah sakit mendapat kelas VIP. Tuhan sediakan semua yang terbaik buat hidup saya, karena saya hanya mengandalkan Tuhan.

Saya selalu memberikan pelayanan buat Tuhan atas kemampuan yang saya miliki. Kemampuan tidak hanya dari materi, tetapi bisa tenaga ataupun pemikiran.

Jangan pernah takut untuk memberi atau melayani kepada Tuhan karena apabila kita sungguh2 melakukannya, setiap persoalan akan dapat kita lalui tanpa hambatan.

Ayat Renungan Mazmur 34:2-9

Tuhan memberkati

Marthalina

 

Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.

Penulis Tamu

_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

  • martin

    September 4, 2013 #1 Author

    Puji Tuhan, Dia baik dan selalu ada bagi orang yang berseru dan berserah kePadaya. Kasih Tuhan senantiasa bersama kita Semua. Amin

    Reply

  • Maykel

    April 29, 2013 #2 Author

    Terima Kasih Bapa… Kau sungguh Baik. Kau mengingatkan kembali pada ku akan Kuasa Mu yang tak pernah terbatas lewat renungan ini. Yesus Kristus Dahsyattt…! Bapa yang teramat baik !.

    Reply

  • benny

    April 26, 2013 #3 Author

    Tuhan Yesus, Engkaulah andalanku. Engkau selalu hadir dan menghiburku di saat aku sedih. Aku selalu berharap dan bergantung padaMu. Aku sungguh percaya tiada yg mustahil bagiMu. RancanganMu sungguh indah bagiku. Aku ini hambaMu jadilah padaku seturut kehendakMu

    Reply

  • vivi yu

    January 12, 2013 #4 Author

    kesaksian yg luar biasa ,biarlah menjadi kekuatan bagi yg sdg berbeban berat , TUHAN YESUS LUAR BIASA …

    Reply

  • marisi

    July 17, 2012 #5 Author

    tuhan memang tidak pernah terlambat memberikan pertolongan, saya punya sedikit cerita tentang kuasa tuhan, seorang teman menawarkan rumah kepada saya, karena saya pengen cepat2 punya rumah tidak pikir panjang saya langsung terjun melihat lokasi dan kondisi rumah, secara kasat mata rumah tersebut bagus, bangunannya kokoh, tawar menawar ketemu harga ahirnya rumah pun ok untuk dibeli, entah kenapa pada saat mau bayar rumah tersebut ada aja halangan, mulai dari pekerjaan sampai masalah keluarga, seharusnya rumah dibayar tanggal 1 tetapi karena kesibukan mundur sampai tanggal 14, saat saya mau membayar rumah itu ternyata ditempat tersebut banjir sepinggang orang dewasa. saya langsung berterimakasi kepada tuhan mungkin kalau diberi kelancaran saya pasti sudah membeli rumah itu, tetapi karena saya diberkati ahirnya rumah tersebut tidak jadi saya beli. pertolongan tuhan datangnya bermacam -macam. trimakasi tuhan anya itu yang bisa saya ucapkan. waktu saya bertanya kepada yang punya rumah apakah disini banjir kata yang punya rumah tidak, tetapi tuhan menolong saya tepat pada waktunya.

    Reply

  • anna silak

    July 6, 2012 #6 Author

    amin tuhan adalah dokter yang ajaib

    Reply

  • Yan P. Mella

    June 8, 2012 #7 Author

    Dengan renungan ini kita bisa menjadi sadar bahwa sesungguhnya, kita ini tidak ada artinya jika kita hanya mengandalkan akan kekuatan kita… Bersandarlah pada Tuhan Yesus sebab hanyalah Dia….. ada jawaban PASTI yang tidak dapat diberikan oleh manusia. Sallom Tuhan Yesus memberkati

    Reply

  • luhut

    May 23, 2012 #8 Author

    bukan saja Tuhan ajaib tapi juga maha tau ,kita juga diajak harus tau kebutuhan disekeliling kita maka Tuhan juga ada disetiap waktu dan pekerjaan yang berkenan Kepadanya.Sama dengan pekerjaan Tuhan selalu membuat yang terbaik bagi umatnya ,maka kita harus sama dengan Kristus tidak melihat latar belakang sosial tapi hati yang tulus menyembah Dia maka mujijat akan nyata,tapi jangan serta merta orang yang bersosial tinggi bukan ukuran bagi Tuhan tapi hati yang suci yang diberkati Tuhan semoga anak-anak Tuhan semakin di berkati GBU

    Reply

  • yuli

    May 22, 2012 #9 Author

    Tuhan kita adalah Tuhan yang luar biasa, Dia tak pernah mengecewakan kita Dia selalu tepat waktu untuk menolong. kepercayaan kita kepadaNya tidak sia-sia. Di saat ada persoalan yg sangat sulit dan bagi kita tidak ada jalan keluar yang ada jalan buntu, tetapi ketika berserah sepenuhnya kepada Dia, pasti ada titik terang untuk bisa keluar dari persoalan itu. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan tepat waktu untuk kita amin:)

    Reply

  • atie

    May 22, 2012 #10 Author

    terima kasih untuk renungan, sy di berkati..:) Tuhan kita luar biasa, pertolonganNya tdk pernah terlambat, malah tepat pada waktunya..:)

    Reply

  • Tan Siang Gatang

    May 22, 2012 #11 Author

    Artikel ini memberkati dan menguatkan, kami juga selalu mendapat pertolongan dari Tuhan. Tuhan selalu membuat hidup kami diberkati, berkatnya selalu ada dan mengalir, asalkan kita setia dalam melakukan Firman Tuhan.

    Reply

  • ichad atapary

    May 21, 2012 #12 Author

    right,.!! Tuhan Yesus tidak akan terlambat mengabulkan doa kita,.!!

    Reply

  • Julius

    May 21, 2012 #13 Author

    Terima kasih, sejak saya berlangganan dengan renungan Pelita Hidup, saya terasa sangat di berkati dan lebih memahami arti suatu perjuangan hidup bersama dengan Tuhan.

    Reply

  • atna

    May 19, 2012 #14 Author

    Tuhan Yesus Mmg Sungguh Luar biasa,,Aq bangga Memiliki Tuhan dlm Khdpan saya…
    Tuhan qu yakin Engkau Jga akan mnyatakan Muzijat U dlm Klrgaq..
    amieen
    God Bless all….

    Reply

  • Frits Sohilait

    May 15, 2012 #15 Author

    Terima Kasih dan Terima Kasih karena email ini………..Sangat sangat menggairahkan Hidup ini.. Iman itu Harus di Uji dan di Uji dalam Keadaan Apapun kita ,……….pada sakit sampai ke titik terakhir ….yang …..KATANYA….. harus berobat di luar Negeri ……dan tidak punya uang yang cukup…………dan kalau tidak diambil tindakan …………. BISA MENIGGAL ………ini kata kata yang bikin manusia lemah dan tidak berdaya ………..dan tidak ada harapan ………..otak kanan dan otak kiri Blank……….tidak ada lagi Pujian yang bisa di harapkan ……Tetapi sebenarnya kita Tau Bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan Yang Hidup ,Tuhan yang bisa Membuat yang tidak ada Menjadi ada dan Dia Adalah Dokter diatas Segalah Dokter dan Dia Memberi Cobaan tidak Melebihi kekuatan kita…..dan Dia tau Kemampuan kita….Mujizat masih ada itu semua berikan kepada kita agar supaya kita sebagai anak anak Tuhan Yesus janganlah Pokus pada kata kata yang diberikan baik dari Dokter maupun dari sahabat sahabat atau keadaan itu sendiri tetapi kita harus ……………Ingat Nomor 1 Adalah TUHAN YESUS KRISTUS dan mintah ROH KUDUS untuk Menuntun Kita Diamanapun kita berada dan dalam keadaan apapun kita mintah ROH KUDUS kalau Bisa Berbasa Ror ya Berbahsa Roh lah. Pasti TUHAN YESUS Menolong Kita , AMIN. GBU

    Reply

  • gruver baridji

    May 14, 2012 #16 Author

    sehebat apapun kita, Tuhan-lah yg memiliki kita…………….jd perhatian-Nya tidak akan terlepas dari kehidupan org2 yang menyayangi-Nya.

    Reply

  • Sendy Tobing

    May 14, 2012 #17 Author

    Tuhan Yesus sungguh baik, dasyat dia selalu memberi pertolongan bagi hamba nya, apapun yang terjadi tetap berpengharapan kepada Tuhan, sebab tidak ada yang mustahil bagi DIA, membaca artikel ini aku teringat akan penyakit yang aku derita saat ini yaitu Gagal Ginjal tapi berkuat kuasa Tuhan aku masih bisa bertahan dan kuat hingga saat ini.

    Reply

  • alam

    May 13, 2012 #18 Author

    Tuhan itu tau akan segala hal. Dia memberikan segala yang kita butuhkan asal kita mau percaya kepadaNya saja. jangankan kita sebagai manusia; burung_burungpun dipenuhi kebutuhannya.

    haleluya!!!

    Reply

  • mery

    May 11, 2012 #19 Author

    kesaksian yang luar biasa…..Tuhan sungguh Dasyat….dan luar biasa…mujizat Tuhan sungguh nyata, Tuhan bekerja melalui hal2 yang tidak terpikirkan oleh kita, betapa baiknya Tuhan.

    Reply

  • ani

    May 11, 2012 #20 Author

    Sungguh luar biasa dan dasyat memang Tuhan kita, saat saya membaca renungan ini saya teringat dengan apa yg sudah Tuhan berikan kepada saya. Tahun 2009 saya divonis terkena kanker payudara, saat itu rasanya hancur hati saya. Anak2 sy msh kecil. Tapi ternyata Tuhan tidak pernah meninggalkan saya. Saya tidak pernah sendirian. Sungguh saya dikuatkan dalam stiap pengobatan yg sy jalani. Tuhan juga yg memampukan sy utk selalu gembira dlm melakukan segala pengobatan dan kegiatan sehari-hari. Pengobatan terselesaikan dengan sempurna berkat campur tangan Tuhan. Melalui renungan ini sy diingatkan kembali, betapa dasyat dan luar biasa kasih Tuhan kepada umatNya.Terima kasih Tuhan Yesus. Terima kasih Pelita Hidup..Semoga pelayananmu semakin luar biasa.

    Reply

  • Elroy

    May 11, 2012 #21 Author

    Kesaksian yg sgt memberkati dan membangkitkan iman,.sy percaya pertolongan sy juga datang dari Tuhan dan Tidak akan pernah terlambat. Amin,. Praise Jesus Lord Almighty..amin.

    Reply

  • Bodos Sambo

    May 11, 2012 #22 Author

    Kasih Tuhan tiada bandingannya. Di saat yang kita amat memerlukan bantuan Tuhan tidak kira sama ada kita seorang yang banyak membuat dosa atau sebaliknya Dia tetap mendengar seruan kita apabila kita berseru kepada NYA. Saya berani mengatakan di sini kerana saya telah banyak menempuhinya.

    Reply

  • thenggo

    May 10, 2012 #23 Author

    luar biasa kesaksian ini, ada dua hal yang patut direnungkan :
    1. Ketika kita berserah penuh kepadaNya maka kekuatiran, ketakutan akan teratasi, mungkin masalah tetap ada tetapi damai sejahtera Allah melampaui segalanya…… dibutuhkan Iman yang Murni
    2. Teladan yang dilakukan oleh Saudaraku Paul…. Luar Biasa, Kiranya Berkat dan Damai Sejahtera Allah selalu besertamu… yang diperlukan untuk membuktikan kepada dunia ini bahwa kita adalah anak-anak Allah bukan saja hanya berkata-kata tentang kasih dan kabar sukacita tetapi lebih kepada tindakan Nyata… yang merupakan buah Iman kita kepada Kristus…

    Reply

  • ajun

    May 10, 2012 #24 Author

    Tuhan Yesus sangat baik, Dia adalah Allah yang setia, Dia peduli akan kita. amin.

    Reply

  • Dewi

    May 9, 2012 #25 Author

    Woww Tuhan Yesus dahsyat..kesaksian ini sungguh2 memberkati..sy tergerak ingin melayani Tuhan..sudah lm sekali sy tidak aktif di pelayanan..Puji Tuhan

    Reply

  • I G. DJAGRADITA

    May 9, 2012 #26 Author

    Rahmat dan pertolongan Tuhan tepat pada waktunya, nyata bagi setiap orang percaya yang setia kepadaNYA, berharaplah selalu kepadaNYA, karena janji Tuhan ya dan amin, bersukacitalah senantiasa, tetaplah berdoa dan mengucap syukurlah dalam segala hal. GBU !

    Reply

  • I G. DJAGRADITA

    May 9, 2012 #27 Author

    Mujizat kesembuhan Illahi, adalah jawaban Tuhan bagi siapa yang berseru kepadaNYA, tetaplah berdoa, dan mengucap syukur kepadaNYA. Renungan ini sungguh menguatkan saya. GBU !

    Reply

  • omin

    May 9, 2012 #28 Author

    Tuhan itu baik.. mungkin terlambat bagi saya beri komen,dalam tuhan dia seniantiasa beri kesempatan.
    Pada April 2012 sepanjang sebulan saya mengalami tsunami hidup dengan top rengkingnya ialah duit.
    sehingga saya, bukan setakat cuba tapi mengundurkan diri dalam pelayanan termasuk berdoa. Disingkat kan kesaksian ini. Tuhan tidak pernah membiarkan engkau menderita. Kerna untuk menjadi deasa dalam Tuhan, kita harus ada tsunami. Selama sebulan saya rasahkan diri saya bodoh, apa tidaknya saya sempat meragui Tuhan Yesus. To all reader God bless u Amen

    Reply

  • I G. DJAGRADITA

    May 9, 2012 #29 Author

    Syalom!
    Rahmat dan pertolongan Tuhan pada waktunya, sungguh-sungguh nyata, bagi semua orang percaya yang setia dan taat beribadah dan mengandalkan YESUS sebagai satu-satunya Tuhan dan Juru Selamat dan Penguasa Tunggal dalam hidup kita. GBU!

    Reply

    • yuli

      May 22, 2012 #30 Author

      Thank’s saya sangat diberkati dengan renungan ini:) pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat, Dia tepat waktu. Tuhan yang kita percayai adalah Tuhan yang hidup

      Reply

  • Eollen lyne

    May 8, 2012 #31 Author

    Bgtu Bapa yang cukup peduli trhdp anak2Nya yang mengandalknNya selalu…God is good all the time!

    Reply

  • Charisal manu

    May 8, 2012 #32 Author

    bergantung secara extreme kepada Tuhan, dan lihatlah bagaimana IA akan bertindak. Ia akan memunculkan hal-hal yang tak terduga, melebihi yang dapat kita pikirkan. Ya….Ia dapat melakukannya, karena DIA sungguh Maha Kuasa. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus karena karyaNya Dasyat dan ajaib. shalom

    Reply

  • Adhy mulya

    May 8, 2012 #33 Author

    Percayalah jangan Takut sbab Tuhan senantiasa melihat kedasar hati kita yang paling dalam, dan Ia merancangkan damai sejahtera bukan kecelakaan, dan Dia tidak akan meninggalkan setiap anakNya yang bersandar penuh kepada Dia. JBU all

    Reply

  • tigor

    May 8, 2012 #34 Author

    Karena Dia Tahu pergumulan kita dan Dia tahu isi hati kita yang terdalam….Iman dan Pengharapan tdk akan pernah sia-sia. How Great its Our God

    Reply

  • christianus

    May 8, 2012 #35 Author

    Pasrah dan berdoa kepada Tuhan itulah kata kunci , saudaraku ini mendapatkan pertolongan dari Tuhan melalui saudara Paul. Saudaraku terkasih inilah kedasyatan firman Tuhan ” Mintalah maka akan diberikan kepadamu dst Mat 7:7 . Marilah kita selalu mengandalkan Tuhan untuk semua Usaha 2 kita melalui doa, namun kalau doa kita sampai saat ini belum dikabulkan itu karena Tuhan memiliki rencana yang jauh lebih baik dari pada recana kita, dan pastilah Tuhan memberikan yang terbaik buat kita.

    Reply

  • liqs

    May 7, 2012 #36 Author

    Tuhan sentiasa ada bagi orang yang mengandalkanNya..

    Reply

  • Hardjono

    May 7, 2012 #37 Author

    Tuhan Yesus terlalu cukup buat anak-Nya,bagaimana iman kita ? Tekun , setia dan taat itulah yang Ia minta

    Reply

  • nona

    May 7, 2012 #38 Author

    perolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan Tuhan tahu apa yg kita butuhkan
    Jangan pernah leleh bekerja bersama Tuhan

    Reply

  • tiny

    May 7, 2012 #39 Author

    Puji Tuhan , selalu ada jalan dimana kita tiada jalan ..karena pertolongan TUHAN selalu tepat pada waktunya . God Bless

    Reply

  • Hasan Chandra

    May 7, 2012 #40 Author

    Syalom, pertolongan Tuhan memang tidak pernah terlambat, itu yang kami rasakan, Tuhan itu baik! Haleluyah

    Reply

  • Adi Susanto

    May 7, 2012 #41 Author

    Puji Tuhan,
    DIA telah menyediakan apa yang kita perlukan bahkan sebelum kita pikirkan.
    YESUS KU DAHSYAT ………..

    Reply

  • saud pakpahan

    May 7, 2012 #42 Author

    JEHOVA MISI JEHOVA RAFA saya hidup di kota jakarta hanya mengandalkan kasih BAPA kalau dalam pikiran manusia saya tidak layak hidup di jakarta saya hanya mengandalkan TUHAN disetiap langkah hidupku aku sangat diberkati dengan sukacita sorgawi oleh ROHNYA yang memberi kekuatan dan menuntun kita kepada kebenaran NYA amen!

    Reply

  • Ria

    May 7, 2012 #43 Author

    Sungguh luar biasa memang Tuhan kita, saat saya membaca renungan ini hati saya sangat tersentuh, saya menangis. Banyak jg perkara dlm hidup saya, terselesaikan dengan sempurna berkat campur tangan Tuhan. Dan melalui renungan ini sy jg telah dikuatkan. Terima kasih Tuhan yesus. Terima kasih pelita hidup semoga pelayananmu semakin luar biasa.

    Reply

  • saud pakpahan

    May 7, 2012 #44 Author

    ALLAH kita benar benar bapa yang abadi DIA menyediakan pertolongan bagi anaknya dan memelihara dengan kuasanya hanya ucapan syukur yang bisa kita ucapkan terpujilah DIA Yang kekal bagi DIA hormat pujian sampai selama lamanya amen!

    Reply

  • Ester

    May 7, 2012 #45 Author

    Dari dulu, kemaren, sekarang, besok, dan yang akan datang Tuhan tidak akan pernah berubah selalu melindungi kita umatnya yang mau berkenan kepadaNya, karena itu segala problem yang kita hadapi, mari kita bawa kepadaNya dengan demikian kita akan dimudahkan

    Reply

  • Lily

    May 7, 2012 #46 Author

    Tuhan bekerja pada saat yang tidak kita lihat. Saat kita percaya dan berserah penuh, aminkan bahwa ada jalan keluar yang tidak pernah terpikirkan oleh kita. Artikelnya bagus!

    Reply

  • Juliana

    May 7, 2012 #47 Author

    Tuhan Yesus baik, pertolonganNya tak pernah terlambat. It’s just about the time. God Bless every one!

    Reply

    • Gene

      May 17, 2012 #48 Author

      Ya, Allah kita luar biasa. Melakukan banyak perkara ajaib dalam hidup ini. Bila kita berseru kepada-Nya, Tuhan tidak pernah terlambat dan pertolongannya tepat pada waktunya…sungguh ajaib dan luar bias….Amen

      Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *