Pelita Hidup Jangkau Dunia

Tuhan selalu bersama-sama dengan saya :)

Saya tipikal pribadi yang cermat, saya selalu bertanya “Mengapa?”  Begitu juga dengan kehidupan pribadi saya, saya terlahir dengan penuh perasaan ketidak adilan, ketidak adilan di dalam dunia.

Saya selalu bertanya, mengapa harus saya yang selalu mengalah? Mengapa harus saya yang harus berkorban untuk orang lain? Mengapa aku begitu cepat menerima mereka yang mengecewakan saya? Tapi mengapa juga, saya sesekali bisa mengingat kekecewaan yang saya terima dari mereka?  Saya selalu bertanya, mengapa semua ketidak adilan selalu saya terima.

Mungkin kehidupan saya tidak lebih hancur dari oranglain, namun bagiku posisiku seperti mati salah, hidup-pun salah. Karena apapun yang saya lalukan akan selalu salah, dan untuk segala pendapat mereka itu, saya hanya bisa menerima dan mengalah lagi. Serasa saya tidak bisa membela diri saya sendiri, terkadang saya juga bertanya : apakah saya tidak patut dibela?
*courtesy of PelitaHidup.com
Tapi di lain waktu saya befikir kalau saya telah di bela oleh Bapa yang kekal yaitu Yesus. Dan buat setiap pertanyaan “mengapa?” hanya ada satu jawaban : itu karunia bagi saya, karunia menderita.

Tuhan sedang ajarkan saya untuk terus hidup bersyukur dan mengandalkan kekuatanNya saja. Terkadang memang saya tidak bisa menerima, tetapi Yesus berjanji akan selalu bersama-sama dengan saya. Dan sampai saat ini, Yesus yang menjadi satu-satunya alasan saya harus bertahan dan menang. Karena Yesus adalah sahabat yang akan selalu menyertai sahabatnya. 🙂

#Keep spirit guys.. Jesus always with us 🙂  Be patient, Jesus have best plan for ur life. Gbu 🙂



Renungan ini disumbangkan dari pembaca Pelita Hidup.


Penulis Tamu
Penulis Tamu_Tulisan ini disumbangkan oleh pembaca Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 66 respon

  1. Iman saya semakin dikuatkan setelah membaca pencerahan ini. Saya hanya kasih tambahan buat teman yang komentar dan mengatakan bahwa Tuhan mampu merubah berbagai hal asal kita percaya padaNya. Kalau hanya percaya saja tidak cukup, berbuah di dalam Tuhan itu adalah hal yang di inginkan Tuhan dari setiap orang percaya.

  2. ferdinand labatar
    Tuesday 19 June 2012, 10:03 am

    Syaloom
    Makasih untuk pencerahannya bagi saya, kita belajar utk memposisikan Tuhan Yesus sebagai yg utama dalam segala hal, GB

  3. Puji Tuhan,, saya lebih dikuatkan lagi. Firman Yuhan selalu baru setiap hari…
    Ya,,, persis pengalaman dalam renungan ini, itu yang saya alami dalam hidup ini.
    Terima kasih Tuhan atas karunia yang diberikan kepadaku..

  4. semakin di berkati membacanya 🙂

  5. @Frit solait : Kekecewaan, ke pahitan, etc. itu akan terus ada jika tidak ada yang namanya keputusan untuk lepas dari kepahitan tersebut. dan memang sulit, tapi minta kasih karunia dan anugerah Tuhan untuk bisa lepas dari hal2 tersebut dan minta anugerah Tuhan supaya bisa melewati setiap prosesnya dengan Suka cita. Semangat.. Tuhan memberkati 🙂

  6. Terima kasih atas renungan ini yang mana telah menguatkan saya dalam perjalanan kehidupan ini , , dimana semakin hari semakin tidak enak……………. karena beban hidup , selalu bertambah , umur bertambah dan cobaan bertambah , kepahitan , ketidakadilan dalam hidup ini……….. untuk itu kita sebagai anak anak Tuhan harus melihat beban kehidupan ini dengan kaca mata kuda dimana kita harus pokus kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah mengorbankan Jiwa RagaNya untuk kita ……Iman itu harus di uji…………kalau tidak di uji ………kita sebagai anak anak Tuhan Yesus Kristus merasa biasa biasa aja…………..Masalah itu harus ada,………… dalam kehidupan kita biar kita llebih dewasa dan lebih dekat dengan Tuhan Yesus Kristus dan semua itu ada Rencana Tuhan Yesus Kristus dengan kita .kalau kita hidup tanpa masalah , kita tidak ingat Tuhan. A M I N

  7. Terima kasih Tuhan buat penyertaan-Mu yang sempurna

  8. renungan diatas sangat menyentuh hati,.dan bagi pembaca dimanapun berada, ingatlah bahwa perkara kecil dapat kamu tanggung, maka Tuhan akan memberikan perkara yg lebih besar dan yakinlah,. semua itu dapat kita tanggung didalam Nama Tuhan,.

  9. semakin dikuatkan dalam menghadapi hidup ini……………..

  10. Percaya saja.Tuhan Yesus Pasti akan memberikan yang terbaik buat kita.semua.Yang terjadi didalam kehidupan ini adalah ujian untuk kita meraih buah2 ROH.Mintalah pada Roh Kudus penghiburan n kekuatan disaat kita tertekan,semuanya pasti akan baik2 saja.thanks renungannya,membuat iman saya bangkit kembali.GBU All

  11. Syalom , Tuhan Yesus baik, sungguh baik , teramat baik bagi kita semua , Jesus Bless Us : )

  12. Yapz…Tuhan Yesus adl Pembela kita,bahkan saat hak2 kita dirampas dan diabaikan dan seisi dunia sepertinya tidak peduli tetaplah percaya akan kasih setiaNya dan pembelaan Tuhan akan datang tepat pada waktuNya.

  13. Sungguh renungan di atas menyentuh hat saya, karena kadang jg sy selalu bertanya, mengapa begini dan mengapa begitu, tetapi terima kasih atas renungan ini tambah menguatkan diri saya bahwa Tuhan selalu ada bersama saya dan selalu menguatkan saya dalam kehidupan saya, trims.GBU.

  14. Roy Takalamingan
    Thursday 3 May 2012, 3:15 pm

    Syalom…. kita hidup bukan oleh karena kekuatan kita, tapi kita hidup karena iman percaya kepada Kristus dan Kristus yang hidup di dalam kita……… dan Roh Kudus yang menolong…. menghibur…. memberi kekuatan bagi kita dalam menjalani kehidupan ini. Amin

  15. Kegagalan, kekecewaan, kepahitan, kesedihan dan hal-hal lain yang tidak kita inginkan mungkin memang harus kita jalani/lalui..karena mungkin itu semua sudah merupakan bagian dalam rancanganNYA..tapi satu hal yang harus kita sadari bahwa Yesus memang tidak pernah meninggalkan kita..dalam situasi seburuk dan sepahit apapun Dia tetap menyertai kita dan memberi kekuatan kepada kita…Kuat dan setialah selalu didalam Tuhan karena hanya di dalam Yesus ada Damai Sejahtera dan diujung jalan disana telah menanti kita Kemenangan yang Dia Janjikan…mari kita jalani semua ini dan meraih Kemenangan itu…Tuhan Yesus memberkati….

  16. Shalom,
    Pergumulan yang kita hadapi apapun adanya,dan dimanapun terjadinya ,kalau kita percaya akan satu hal bahwa Tuhan Yesus mau kita hidup didalam kebenaran maka DIA akan membentuk kita supaya didalam setiap kelemahan kita KuasaNya menjadi kuat dan pertolonganNya tidak pernah terlambat dan tidak terlalu cepat tetapi TEPAT pada waktunya sesuai dengan KehendakNya……..(Ibrani 12 ) JBU all

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: