Pelita Hidup
“Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu,...

Indahnya Hidup Dekat Dengan Tuhan“Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.” Mazmur 65:5

Sungguh menjadi suatu kebanggaan bagi kita umat yang telah dipilih oleh Tuhan. Karena begitu besar kasihNya akan umat manusia, sehingga Allah Bapa di surga merelakan AnakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia. Dengan begitu kita beroleh keselamatan , berkat berkelimpahan dan hidup yang kekal.

Pemazmur mengerti sekali akan indahnya hidup bersama Tuhan. Daud telah mengalami berbagai hal dalam kehidupannya baik kesusahan, penderitaan, ancaman musuh, dan masih banyak lagi. Tetapi dia tetap mengandalkan hidupnya kepada Tuhan dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Dalam segala kekurangan yang dia hadapi, Tuhan tetap menunjukkan kasih setiaNya dengan selalu mencukupkan apa yang dia butuhkan. Tuhan juga senantiasa menunjukkan kuasaNya melalui setiap peperangan yang dia hadapi dengan memberikan kemenangan demi kemenangan.

Dalam keadaan berdosa-pun juga Daud menyadari kesalahannya dan meminta ampun kepada Tuhan serta berbalik ke jalan yang benar. Tuhan tetap membuka tanganNya bagi Daud. Tuhan bahkan melimpahkan kasih karuniaNya bagi Daud, sehingga dia bisa mendekatkan dirinya lebih lagi kepada Tuhan.

Sampai kepada masa tuanya Daud hidup dengan penuh berkat dan kelimpahan.

Dalam keadaan apapun dan masalah apapun yang kita hadapi, biarlah kita tetap datang kepada Tuhan, hidup dekat denganNya bahkan hidup intim dengan Dia. Tidak ada satupun di dunia ini yang dapat memberikan kepuasaan dan kelegaan bagi kita selain kasih karunia dan damai sejahtera Allah.

Dunia ini hanya dapat memberikan kepuasaan sesaat saja, kenikmatan dan kebahagiaan yang ditawarkan hanyalah sekejap. Tetapi ketika kita hidup dalam Tuhan, maka kita akan memperoleh sukacita yang tidak akan pernah pudar bahkan dalam keadaan seberat apapun, kita akan tetap memuji-muji Tuhan.

Jangan menjauh dari Tuhan, tetap cari Dia, maka Dia akan memberikan jalan keluar bagi setiap masalah kita, Dia akan memberikan jawaban bagi setiap doa kita dan Dia akan memberikan kemenangan atas setiap pergumulan yang kita hadapi.

Ingatlah bahwa seberat apapun masalah kita, tetaplah mengandalkan Tuhan, jangan pernah lari daripadaNya. Rasakan dan nikmati damai sejahteraNya yang akan memelihara hati dan pikiran kita sehingga kita dapat terus berjalan maju menghadapi berbagai rintangan yang ada. Dan yakinlah bahwa kita akan meraih kemenangan bersama dengan Yesus. Haleluya!

Riva Sinjal

 adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

  • edy

    June 29, 2015 #1 Author

    Tuhan selalu mengasihi dengan cobaan di anggap berat bagi manusia, karena dengan keikhlasan lah tuhan akan lebih dikenal oleh manusia itu sendiri. Tetaplah mengasihi sesamamu, karena tuhan selalu punya janji yang pasti untuk segala perbuatanmu, di kehidupan ini atau di kehidupan yang datang. Terima kasih. Om shanti santi santi om

    Reply

  • nicodemus

    September 30, 2013 #2 Author

    terimakasih telah memberi kekuatan melalui renungan yang bapak kirim melalui email. Tuhan memberkati

    Reply

  • zhelly Rihi

    August 30, 2013 #3 Author

    TUhan zungguh luar biasa,, tiada yg muztahil bagi Tuhannn,,,

    ia zungguh baik,,,,

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *