Pelita Hidup Jangkau Dunia

Important "Things To Try Before You Die"

important-things-to-try-before-you-die1Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” Mazmur 27:4

Beberapa majalah, website dan media elektronik menampilkan topik seperti di atas, ataupun hal-hal yang serupa, dan memberikan ide-ide yang patut dicoba dan tempat-tempat menarik yang perlu dikunjungi selama hidup Anda masih hidup. Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang menantang, menaikkan adrenalin Anda dan pengalaman yang tidak akan terlupakan yang menarik untuk dicoba. Tempat-tempat yang luar biasa dianjurkan bagi Anda untuk dikunjungi.

Kita bisa menikmati begitu luar biasanya dunia ini beserta kekayaan alam yang ada. Anda dapat menikmati pantai yang luar biasa indahnya dengan air laut yang begitu jernih. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang masih natural dengan binatang-binatang liar yang begitu beragam. Anda dapat terjun bebas dari tempat yang begitu tinggi. Anda dapat mendaki gunung yang tertinggi. Bahkan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh kita, bisa Anda lakukan.
Disamping tempat-tempat dan aktivitas yang ditawarkan, ada satu hal yang paling utama yang patut Anda lakukan selama Anda masih hidup.

Apakah hal yang paling utama, yang patut dilakukan selama kita hidup?

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” Mazmur 27:4
Ketika kita berada di dalam hadiratNya, kita berjalan bersama dengan Dia, kita hidup di dalam Dia, maka kita akan menyaksikan segala kemurahaan Tuhan dan menikmati segala kelimpahan dan kekayaan dalam baitNya.

Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Maz 73:25-26
Pemazmur begitu tahu persis apa yang dia dapatkan ketika ada di dalam hadiratNya. Tidak ada hal yang dapat menandinginya ketika Anda berada dalam hadiratNya. Segala keindahan dan kekayaan dunia ini tidak sebanding dengan kenikmatan yang ada ketika Anda berada dalam hadiratNya dan hidup berjalan bersamaNya.

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?” Luk 9:25
Saya kenal dengan seseorang warga negara Jerman yang telah mengunjungi seluruh bagian dunia ini. Hampir tidak ada negara yang belum dia kunjungi. Dia katakan kepada saya bahwa dia telah melihat segala apa yang ada di belahan dunia ini, bahkan sampai semua kemiskinan, kerusakan dan berbagai penyakit yang ada di dalamnya. Dan hanya satu kalimat kesimpulan yang keluar darinya, yaitu: Tuhan seperti apa yang telah menciptakan dunia ini?

Bukanlah suatu kesalahan ketika Anda dapat mempunyai kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat di seluruh bagian dunia ini dan melakukan aktivitas-aktivitas yang mendebarkan jantung. Tetapi jauh di atas semuanya itu, ada satu hal yang paling penting untuk dilakukan. Hal itu adalah hidup berjalan bersama Yesus.
Ketika kita belum menikmati hidup berjalan bersamaNya, maka hidup kita belumlah lengkap. Yesus melengkapi seluruh aspek kehidupan kita. Momen-momen bersama Yesus melebihi momen-momen saat kita mencoba hal-hal yang menarik di atas. Tidak ada hal di dunia ini yang dapat menandinginya.

Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” Luk 10:42.
Maria mengambil bagian yang terbaik, yaitu duduk diam dalam hadiratNya. Ketika kita melakukannya juga, kita memiliki suatu bagian yang tidak akan pernah hilang dari hidup kita dan yang tidak akan pernah diambil dari hidup kita. Yesus adalah segalanya.

Jadikan hidup dalam hadirat Tuhan dan berjalan bersamaNya menempati posisi pertama yang harus Anda lakukan selama Anda masih hidup.

Renungan Harian sebelumnya: Berjalan Dalam Kebenaran


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 14 respon

  1. Trimaksh Tuhan Yesus Kristus.hidup slalu berhubungan dgn Tuhan Yesus adlah hidup yg paling indah kekasih diatas segala kekasih,raja diatas segala raja,kerajaanNya adalah sorga abadi Amen..

  2. luar biasa menguatkan 🙂 thanks alot om Riv 🙂

  3. Manusia kadang lupa, siapa penciptanya. Bila sampai ke titik jenuh, dimana dia bisa melakukan semua yg diinginkan, tetapi tanpa disadari bahwa itu semua tidak membuatnya menjadi bahagia kecuali hanyalah besyukur dan bergaul dengan sang pencipta adalah merupakan kebahagian yang tdk dapat dibeli dan tidak ada yang menjualnya. Kasihan ya hai kau manusia…….

  4. waris hari satriya
    Sunday 23 January 2011, 7:43 am

    Banyak orang sudah mengetahui halini, namun yang belum kita lakukan adalah , bagaimana kita hidup menurut jalan dan kehendak Tuhan Yesus, kita sebagaian besar hanya sebagai pengagum ajaran Tuhan Yesus yang sangat luar biasa, biarlah melalui renungan ini, akan mengingatkan kita untuk melakukan kehendakNya. Terima kasih buat renunganya Riva Sinjal

  5. things to try before you die?? sungguh sesuatu yang harus di coba, mencoba tidak ada salahnya? benar anda beruntung, salah anda tidak di rugikan? GBU

  6. Hal yang pertama dan yang terutama adalah; Yesus adalah segalanya….

  7. satu artikel yang bagus skali.. sangat tersentuh.. thanks..

  8. satu hal yg kurindu….berdiam di dalam hadiratMU TUHAN…..
    Bapa…aq ingin slalu hidup di dalam namaMu…..ajari aq tuk selalu setia kepadaMu….
    Amin…………

  9. Meihaar Josiano (Ozzy)
    Monday 10 January 2011, 7:13 am

    Haleluya, Puji Tuhan.
    Renungan yang sangat menggugah hatiku. Tuhan sanggup mengubah segalanya dalam hidup kita.
    (Ozzy&Metty, Malang)

  10. Most Important to try before you die adalah Jadilah ORANG MERDEKA YG BENAR-BENAR MERDEKA SEJATI sesuai kitab suci. Mustahil??? Tiada yg mustahil bagi Allah !!!. Semua manusia telah jatuh kedalam dosa dan kehilangan kemuliaan Allah tetapi Yesus Kristus telah menanggung seluruh kutuk & dosa manusia diatas kayu salib krn itu Allah telah memberikan JALAN KELUAR terlepas dari BELENGGU DOSA & BELENGGU KEKUATIRAN. Belenggu inilah yg membuat manusia sengsara baik didunia maupun di akhirat. Tetapi Puji Syukur kpd Allah melalui Putra-Nya, Tuhan Yesus Kristus, kita dapat menjadi ORANG MERDEKA SEJATI (Yoh 8 : 31 & 36 ). Percayalah SEUTUHNYA & SEPENUHNYA kpd Tuhan Yesus Kristus maka kita jadi ORANG MERDEKA YG BENAR-BENAR MERDEKA, BAHAGIA, SUKACITA & DAMAI SEJAHTERA Halleluyah. Jesus Bless U.

  11. Bahwa “Keindahan Hidup” dalam menapaki “perjalanan kehidupan di dunia ini” satu-satunya adalah “Berjalan bersama Tuhan Yesus.

  12. Soeprijono Padmodihardjo
    Monday 27 December 2010, 6:59 am

    Renungan yang berjudul diatas :Important “Things To Try Before You Die”sungguh menjadi berkat bagi hidup saya, sebelumnya saya selalu memimpikan bagaimana senangnya dan suka citanya kalau bisa menikmati keindahan alam di Indonesia di berbagai tempat, punya banyak uang, bisa bertamasya kemana kita mau. Tetapi memang benar juga dan TEPAT hidup bersama TUHAN YESUS didalam segala keadaan dan tempat PASTI lebih menyenangkan dari segala tamasya dengan bayak uang. TUHAN YESUS aku RINDU ENGKAU perkenankanlah aku selalu bisa berjalan bersamamu, masa depan, TAHUN depan aku memang tidak tahu, apakah langit mendung atau hujan deras, tetapi lebih indah dan lebih suka cita apabila aku tetap berjalan menapak kedepan BERSAMA TUHAN YESUS. AMIN
    Soeprijono Padmodihardjo

  13. Sungguh sangat luar biasa, renungan2 nya sangat menguatkan dan menghiburkan. Tidak ada yang kebetulan di dalam Tuhan, Dia Bapa yang sangat luar biasa. Dia Bapa yang sangat mengetahui keberadaan hati setiap anak2Nya. Trims & JBU 4 pak Rizal dan fam.

  14. Benar~
    Sy banyak mlihat tmn? ?^? brusaha mnghilangkn masalah? mrk dgn kumpul brsm tmn?, k bioskop, k mall, wisata kuliner, ?\?b? k tempat? hiburan lainnya, bhkn smp keliling dunia. Sayang semua itu hanya sekedar “ephoria” krn setelah itu mrk kembali ke aktivitas rutin masalahnya masih ada alias ttp stress. Kasihan ya~ mrk gak tau, solusi hanya ada dlm Yesus.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: