Pelita Hidup
Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” Markus 9:23 Bacaan Alkitab : Yohanes 5:1-6 (1) Sesudah itu...

Apakah Anda Sangat Ingin Disembuhkan?Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” Markus 9:23

Bacaan Alkitab : Yohanes 5:1-6
(1) Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke Yerusalem. (2) Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya (3) dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. (4) Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apa pun juga penyakitnya. (5) Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. (6) Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: “Maukah engkau sembuh?”

Jika berbicara tentang kesembuhan, maka kebanyakan orang akan mempunyai pemikiran bahwa itu pasti hanya untuk orang yang sakit. Namun yang dimaksud oleh Tuhan bukan hanya untuk orang yang sakit secara jasmani saja, tetapi untuk semua yang mengalami penderitaan dalam bentuk apapun. Apakah mereka yang sedang mengalami kepahitan – terluka hatinya, mereka yang sedang mengalami stress, trauma, mengalami perpecahan hubungan keluarga, hubungan antara orang tua dan anak yang saat ini yang tidak dapat berkomunikasi karena kemarahan, tidak mempunyai harapan akan masa depan; semuanya itu dapat disembuhkan oleh Dia.

Dalam bacaan Firman Tuhan di atas, seorang yang lumpuh mengalami penderitaan selama 38 tahun lamanya. Orang lumpuh ini hanya menunggu nasibnya saja, karena ia merasakan ketidakmampuan untuk dapat bergerak. Satu hal yang dia yakini dalam hidupnya adalah bahwa dia merasa tidak mungkin bisa sembuh karena tidak ada yang mau mengangkat dirinya ke kolam.

Dalam Yohanes 5:7a, “Jawab orang sakit itu kepada-Nya: “Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang”.

Kesalahan yang dibuat orang lumpuh ini adalah ketika dia hanya mengharapkan bantuan orang lain agar berbelas kasihan atas penderitaannya, dan itu membuat dia merasakan ketidakmampuan dari dirinya.

Bukankah kita juga sering melakukan hal yang sama? Ketika kita menderita sakit, betapa kita sangat berharap pada dokter yang menangani, untuk memberi pengobatan yang terbaik. Padahal di atas segalanya ada yang menciptakan dokter yaitu Tuhan.Walaupun dokter juga tetap dapat menjadi perpanjangan tangan Tuhan, kita tetap harus berharap kepada Tuhan agar Dia dapat menyembuhkan penyakit kita.

Bukankah pada saat kita menghadapi luka hati, kita berusaha mencari orang untuk berbagi, untuk mencurahkan isi hati? Banyak orang berpikir bahwa setelah menceritakan kesusahannya, ia akan merasa lega. Mengapa tidak menceritakannya pada Tuhan yang tahu diri kita lebih dari pada kita sendiri ? Seberapa besar usaha Anda untuk mencari orangpun itu tidak akan bisa menyelesaikan penderitaan Anda. Yang Anda butuhkan adalah mencari wajah Tuhan.

2 Tawarikh 20:3a “Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN.”

Apakah dalam hal ini Yosafat belum mengenal Tuhan ? Yosafat sudah mengenal Tuhan dan ia membutuhkan pertolongan Tuhan. Ia tidak mungkin bisa meminta pertolongan orang lain, karena ia tahu hanya Tuhan yang dapat menolong hidupnya, keluarganya, kerajaannya, bahkan rakyatnya. Ya, hanya Tuhan saja yang sanggup memulihkan, memberi kekuatan, memberi kemenangan bahkan kesembuhan.

Tuhan menawarkan kepada Anda kesembuhan atas semua penderitaan, Dia menginginkan Anda dapat terbebas dari semua itu. Jangan pernah taruh pikiran dan mengatakan bahwa Anda tidak bisa dipulihkan. Jangan pernah katakan penyakit Anda tidak dapat di sembuhkan dan masalah keluarga Anda sudah hancur tidak mungkin Tuhan bisa menyembuhkan. Jangan pernah katakan luka hati ini sudah berkarat dan Tuhan tidak akan mau menyembuhkan.

Perhatikan 38 tahun orang lumpuh tersebut menderita, ketika ia berjumpa dengan Yesus, ia mengalami mujizat. Anda cukup mencari Tuhan dan wajahNya.

“TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.” Bilangan 6:25-26

Ketika kasih karunia Allah tercurah dalam hidup kita, maka kasih karunia itu memberi hidup dan membuat kita kuat. Oleh sebab itu carilah Tuhan dan percaya saja padaNya, maka tidak ada yang mustahil buat Tuhan untuk memberi kesembuhan dan melakukan semuanya hanya bagi Anda! ( Gbu )

CARILAH TUHAN, TEMUKAN DIA,
TERIMALAH KESEMBUHAN
ATAS SEMUA PENDERITAAN
YANG TERJADI DALAM HIDUP ANDA.

SEM

_adalah salah satu kontributor di Pelita Hidup.

  • michael moses

    August 15, 2016 #1 Author

    saya mengalami fobia sosial, ketegangan juga saat berada dalam keramaian, bahkan di dekat” org.
    saya tidak mau menjadi pribadi yg seperti ini terus, padahal sewaku remaja sy tidak seperti sekarang ini.
    bagaimana saya mau mencari Tuhan beribadah pun saya takut bertemu org” di gereja. sy trauma dengan keadaan sy yg sekarang.

    kadang sy berfikir mungkin kedamaian batin sulit sy temukan di dunia ini, mungkin pada waktunya Tuhan angkat saya ke dalam rumahnya.
    TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

    jika saja saya bisa melihat Tuhan di dunia ini, saya akan sembuh dari penyakit rohani saya. amin

    Reply

  • Ruben

    June 29, 2016 #2 Author

    Syalom Pelita Hidup….
    dukung dalam doa buat kesembuhan penyakit paru-paru mama saya, yang sudah bertahun-tahun di deritanya. Terimakasih

    Reply

  • Deo

    December 27, 2015 #4 Author

    Allah Bapa di Surga…
    Mhon kesembuhan atas penyakit yg sy derita ini…
    Kuatkan sy dlm menghadapi cobaan ini…
    Bimbinglah sy kembali ke jalanMu ya Allah Bapa….
    Agar sy bisa sehat seperti sedia kala.. tuk menghidupi keluarga kecilku….
    KESEMBUHAN sy sangatlah berati ya Allah… semua terjadi atas ijin Mu dan semua terkabul atas restu Mu…

    Kabulkanlah Permohonan sy ya Allah Bapa…. Amen…

    Reply

  • mita

    November 13, 2015 #5 Author

    Tidak ada yg mustahil bagi Allahku….

    Reply

  • ningsih

    August 17, 2015 #6 Author

    Bapa manis yang ada dalam surga. Bapa yang maha pengasih. Dokter yg ajaib. Hamba percaya penyakit yang hamba derita saat ini akan di sembuhkan oleh bilur2MU. Ajarlah hamba agar bisa kuat menghadapi cobaan ini ya Bapa. Kuatkan hamba. Hanya Engkau Tuhan yang mampu menyembuhkan hamba. 

    Reply

    • helen

      August 18, 2015 #7 Author

      amiin… Yesus sembuhkan aq jg

      Reply

  • bayuaji

    June 26, 2015 #8 Author

    Damai Sejahtera selalu ada dalam Tuhan Yesus Kristus, Damaikan jiwaku ya Bapa, Sembuhkan segala penyakit didalam tubuhku ini, PERCAYA hanya kepadaMu Tabib Diatas segala tabib angkatlah semua penyakit Jasmani dan Rohani dalam Tubuh dan Jiwaku ya Bapa AMIN 

    Reply

  • Yebu

    June 15, 2015 #9 Author

    Shalom, tlg dukung doakan kel. kami supaya keuangan dipulihkan dan diberikan jalan keluar untuk kami membayar tunggakan/pinjaman kami di bank. GBU

    Reply

  • RMT

    May 2, 2015 #10 Author

    Tidak ada yang mustahil bagi Engkau Yesus Kristus Tuhan dan juga bagi kami orang percaya.
    Sembuhkanlah adik kami yang sedang dalam perawatan akibat Narkoba dirumah penyembuhan filadelfia, pulihkan dia Tuhan dan pakailah dia sesuai rencanaMu. Amin

    Reply

  • Ferdinand

    April 12, 2015 #11 Author

    Mohon dukungan doanya untuk kesembuhan saya dan kesembuhan Iman saya agar percaya akan mujizat Tuhan Yesus Halleluya, Amin

    Reply

  • wawan

    April 6, 2015 #12 Author

    TUHAN ,tolong aq dari masalah ini……knapa sudah lama ku rasakan hampa TUHAN…..tolong aku TUHAN

    Reply

  • grace

    March 21, 2015 #13 Author

    Saat ini saya senang sakit. saya sangat stress dan kepikiran terus akan penyakit saya. Saya sangat takut penyakit saya akan tambah parah. sepertinya, pikiran saya menghalangi saya untuk percaya sama Tuhan. Aku mau percaya sama Tuhan. Aku mau percaya. Karena, hanya Tuhan Yesus yang bisa mendengar segala keluh kesah saya tiap saat. Terkadang, saya merasa diri saya jahat. Begitu banyak kasih dan penyertaan Tuhan pda diri saya, tapi tetap saja saya kurang percaya. Aku mau percaya sama Tuhan dan aku yakin aku akan SEMBUH.

    Reply

    • Vina

      September 9, 2015 #14 Author

      Dear Grace,

      Terkadang, kita memliki, keyakinan yang setengah-setengah, saya juga mengalaminya. tetapi Ingat Yesus sudah mati dan tebus kita. orang mati Dia bangkitkan, Orang buta Dia tahirkan , IMANIN DAN PERCAYA. ayat favorit saya  mazmur 37:5. dan ingat Hati yang gembira  adalah obat.dan selalu PERCAYA YESUS SANGGUP

      Reply

  • Aston R

    March 18, 2015 #15 Author

    Terima kasih untuk firmannya yang mengajari kita agar tepat menyerahkan hidup kita kepadaNya

    Reply

  • banyan

    February 22, 2015 #16 Author

    Saya sangat ingin disembuhkan, saya jatuh cinta dengan seorang pria asing yg sudah memiliki istri, mreka kini sudah bercerai karna saya, walopun saya tak pernah mau mereka berpisah.. Tapi di lain sisi saya benar2 jatuh cinta dengan beliau, saya menyerahkan kesucian saya kepadanya..saat ini kami masih berhubungan diam2.. Saya lelah hanya bisa menunggu kabar dr dia karna saya tdk bisa menghubunginya lebih dahulu, mantan istrinya masih ada disana beserta ortunya dan mengawasinya siang malam agar tak dapat berhubungan dengan saya.. Saya tak tau apa yg harus saya lakukan, saya sangat mencintainya Walopun saya tau saya salah.. Saya ingin sekali mencari Tuhan tp saya tak pernah tau caranya, saya sangat ingin bertemu Tuhan dan bertanya mengapa saya harus mengalaminya? Saya sangat ingin apabila memang bukan jodoh saya, saya berharap Tuhan menyertai langkah saya karna sangat menyakitkan yg saya alami.. Saya tau itu kesalahan saya sendiri, tapi saya merasa ini sangat berat.. Meski dia sudah tak lagi di Indonesia tp saya terus2an mengharapkannya.. Saya hanya ingin bertemu Tuhan apa yg harus saya lakukan, tapi saya tak tau bagaimana bertemu Tuhan.. Saya berdoa tetapi blm ada jawaban..

    Reply

    • rentex surya

      June 7, 2015 #17 Author

      berdoa lah kpd tuhan sebab itu satu2 na cr untuk km mengaku semua dosa2 mu mintalah pengampunan darinya sebab pengampunan dari nya la hyg
      yg dpt membuat mu merasa teng dlm menghadapi semua permasalahan yg menimpa hidup mu,,, cukup dengan berdoa sungguh2 dengan cara itulah kamu sdh bertemu dengan tuhan berceritalah kpd tuhan dan bersabar lah d dlm doa tekun di dlm doa maka doa 2 mu pst akan di jawab

      Reply

  • Ririn

    August 26, 2014 #18 Author

    Bapa sembuhkan aq dari penyakit ini…, sy tidak tau Bapa penyakit apa yang sy derita, sy merasa takut cemas yang sangat, dadaku terasa sesak hingga ke leher, terkadang sy merasa jantung melambat tetapi tidak, pikiran negatif terkadang datang menghantui sehingga aku merasa sedang berperang dengan pikiranku sendiri.., dan maafkan aq Bapa..jika aq seperti ombak yang selalu diombang ambingkan….sy percaya tetapi bisikan melalui pikiranku membuatku terpuruk dan iman ku mulai goyah.., hari ini kuatkan aq BAPA aq percaya Tuhan tidak pernah tinggalkanku dan aq percaya Tuhan pasti Sembuhkanku. Amin

    Reply

  • August Kesaulya

    December 3, 2013 #20 Author

    Puji Tuhan Yesus Kristus karena kasihnya yang dasyat bagi kita orang percaya.
    Banyak orang Kristen yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang sakit dengan berbagai macam stadium/level, sehingga dengan mudah melupakan Tuhan karena merasa bahwa hidupnya tidak bermasalah.
    Biarlah melalui renungan Firman Tuhan / Pelita Hidup yang dipakai Tuhan Yesus sebagai sarana yang luar biasa ini dapat menyadarinya dan segera mencari Tuhan Yesus selama Ia berkenan ditemui….amin…God Bless…

    Reply

  • salomo

    November 28, 2013 #21 Author

    Hadirlah Engkau ya Allah di dalam diriMu Tuhan Yesus Kristus hapuskan dosa-dosaku. Sembuhkan diriku dari penyakit Asam lambung  dan yang lainnya serta jiwaku dan keluargaku. Hadirlah selalu dalam hidupku. Amin.

    Reply

  • Vanny

    August 15, 2013 #22 Author

    Tuhan Yesus tolong keluarga ku.sembuhkan sakit ginjal suamiku,lepaskan kami dari kutuk keturunan.jaga anak2 ku beri kami hidup yg damai.yang memiliki arah dan tujuan hidup

    Reply

  • yosrihard

    September 11, 2012 #23 Author

    tks PH saya sangat dikuatkan oleh fimanNya lewat PH saya selalu memohon Tuhan Yesus akan memulihkan jasmani dan rohani saya, saya tidak pernah lelah memohon Tuhan Yesus agar satu saat Ia akan memulihkan hidup saya dan keluarga saya, mohon saudara-saudaraku juga selalu mendukung saya dalam doa amin…..

    Reply

  • Enrico Sirait

    June 25, 2012 #24 Author

    Sungguh benar….Saya ketergantungan obat penenang selama 8 tahun, berbagai cara saya sudah lakukan, saya sudah berdoa minta sembuh, tapi saya juga pergi ke dukun untuk mencari kesembuhan, tapi alhasil tidak sembuh…tapi ketika saya menyatakan Tobat dan memohon kepada Bapa untuk mengampuni dosa dosa saya, dan saya berdoa bukan lagi untuk kesembuhan yang selama ini saya lakukan, tapi saya hanya meminta agar Tuhan menerima kembali saya sebagai anaknya, dan meminta jaminan keselamatan di surga, dan benar benar mau hidup benar dan tidak lagi meminta untuk kesembuhan…mujizatpun terjadi…saya lepas dari obat dalam hitungan hari, dan penyakit penyakit lain( penyakit kulit) yang sayas derita selama ini, yang bahkan tidak terlalu saya pikirkan karena penyakit stress dan serangan panik saya yang sangat menggangu saya, sembuh juga hari demi hari…wow….dan yang terutama jiwa saya terselamatkan …dan hanya Yesus yang saya percaya untuk semua masalah yang saya hadapi…Puji Tuhan…Jesus bless us all!!

    Reply

  • ferdy

    April 26, 2012 #25 Author

    Saya sekarang benar-benar tak berdaya dengan sakit saya. Belum ada obatnya. Saya Rindu Tuhan ampuni saya dan sembuhkan saya secara fisik, jiwa, roh saya. Amin

    Reply

    • Enrico Sirait

      June 25, 2012 #26 Author

      mas ferdy, pasti ada jalan keluar…percaya percaya percaya…iman iman iman kepada Yesus sang juru selamat…Dia sembuhkan saya…pasti Dia akan sembuhkan mas Ferdy….Carilah dulu kerajaan Allah, maka semuanya akan di tambahkan kepadamu…Jesus Bless u!!

      Reply

      • Jimmy Rimba

        August 26, 2015 #27 Author

        Saya tidak mengerti mengapa semua yang saya lakukan salah saja. Batin saya tertekan. Saya mau jadi orang yang baik dan berguna buat sesama Tuhan tolong saya. Angkat semua derita jiwa saya jadikan saya seperti yang Tuhan inginkan . Meski semakin lama tekanan kian hari kian bertubi tubi. Jadikan saya mampu bertahan dan menang menurut jalan Tuhan Yesus saja.

        Reply

  • sederhana s

    March 12, 2012 #29 Author

    mengingatkan saya agar berdoa terus kepada Tuhan memohon kesembuhan jasmani dan rohani

    Reply

  • jan

    February 14, 2012 #30 Author

    Tuhan Yesus yang hidup, kami ingin selalu dekat denganMu, lewat firman-firman yang diberitakan lewat pelita hidup, semoga dalam mengelola hidup ini kedepan senantiasa mengandalkan Engaku ya Tuhan,
    terimakasih pak Rival atas firmannya

    Reply

    • gava

      March 3, 2014 #31 Author

      Puji TUHAN,,bila bgt byk org yg bharap pd kuasa TUHAN dan tlh mngalami ksembuhan dan mujizat lainnya..kmi pun mhn dkung doax dr sdr2 yg tlh mnglami ksembuhan,ibu kmi sdg sakit dan smntra dlm pngobatan..mksh gbu

      Reply

  • christine

    January 30, 2012 #32 Author

    shalom, puji Tuhan sy bersyukur renungan ini boleh menjadi kekuatan buat saya & keluarga dalam pengiringan akan Tuhan.

    Reply

  • wempy erol m

    January 4, 2012 #33 Author

    Bila kita mau percaya dgn sungguh2 kpd YESUS mujizat pasti terjadi saya yakin bahwa penyakit saya yaitu syaraf terjepit di tulang punggung sebelah kiri sudah sembuh setelah saya membaca renungan ini terima kasih TUHAN YESUS yg sudah menyembuhkan saya percaya percaya saja sama TUHAN YESUS maka DIA akan memberikan kesembuhan,kesembuhan terjadi karena percaya amien

    Reply

  • ayet yadi

    December 6, 2011 #34 Author

    sy yakin kesembuhan hanye datang dari tuhan….apapun sgala pnykit kita alami….amin…

    Reply

  • Nora Wemay (Ambon)

    November 13, 2011 #35 Author

    3 tahun Kakak sy di manado skt gula Dan penglihatannya kabur yg disebabkan katarak yg agar tebal,kmi selalu berdoa agar gulax normal dan kataraknya mw di kupas.
    Kami sllu berdoa dan mengoreksi kesalahan kami,kamipun sangat mempercayai mujizat yg TUHAN buat .kalau 38 thn orang lumpuh bisa disembuhkan,kamipun percaya kk sy Papi Bram juga Akan disembuhkan total ,Ia Akan melihat kembali,sebab Ia Sekarang Benar- Benar mencari wajah TUHAN.
    Renungan yg menguatkan kami.Pelita hidup sllu jadi berkat Bagi banyak orang.TUHAN berkati.

    Reply

  • Victor R.Siahaan

    November 9, 2011 #36 Author

    Apa yang kelihatan sangat mustahil bagi kami..itu sangat mungkin bagiMu ya Tuhan,
    Beri kami kekuatan ya Tuhan untuk lebih mengerti dan percaya bahwa rancangan yang ada padaMu
    adalah rancangan damai sejahtera…
    Thanks Jesus…pulihkanlah kesehatan bapa kami, saat ini dokter mendiagnosa bahwa kedua ginjal beliau sudah tak berfungsi lagi..namun kami yakin..Tuhan akan menunjukkan jalan..Just BELIEVE..Amin.

    Reply

  • sri

    May 10, 2011 #37 Author

    Tuhan, . . . kesembuhan untuk kakak saya yang sudah lama mengalami kesakitan karena penyakit batu ginjalnya, juga kesembuhan untuk rahani saya. . . amin

    Reply

  • Titik

    March 14, 2011 #38 Author

    dan aku tahu, hanya KAU yang sanggup sembuhkan babyku….I believe in you Lord……Amin

    Reply

  • shirley

    December 19, 2010 #39 Author

    Terimakasih atas renungan yg sangat mengena kepda saya, sudah bertahun2 saya ingin terbebas dari rasa takut dan luka hatisaya….

    Reply

  • Hernius

    November 26, 2010 #40 Author

    He is jahovah rapha….the healer….amen

    Reply

  • kanny lee

    November 6, 2010 #41 Author

    Amin..sy sngat diberkati,sy mau mengalami kesembuhan yg sbnar…

    Reply

  • Filipus K

    October 28, 2010 #42 Author

    Thx utk kesembuhan yg sdh Tuhan berikan…

    Reply

  • selamat.b

    October 26, 2010 #43 Author

    syaloom…, terimakasih renungan nya, Tuhan memberkati.

    Reply

  • feryjoe

    October 25, 2010 #44 Author

    kemurahan Tuhan berlaku buat semua kita yang percaya kepada kepadaNya. Tuhan menyiapkan segala rancangan yang indah dalam hidup kita melalui setia pilihan kita. Haleluya
    Amin.
    Jesus Bless Us

    Reply

  • winda

    October 22, 2010 #45 Author

    Puji syukur kepada Tuhan yesus, Dia nyatakan kesembuhan luka hati,Dia susun kembali seperti manusia yg baru,sungguh ajaib benar yg saya rasakan.kiranya saya dapat merasakan kasih Tuhan tiada habisnya untuk saya.khususnya suami dan keluarga saya GBU

    Reply

  • Andini Gracia

    October 21, 2010 #46 Author

    Haleluyah bagi Tuhan Yesus yang mengubah pikiranku lebih hidup bijaksana dan telah menyembuhkan luka hati ini secara perlahan bahkan memberkati dalam hidupku dengan sukacita lebih,dan trimakasih untuk firman ini yang menambah kekuatan iman saya.Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    Reply

  • Ricky

    October 5, 2010 #47 Author

    Terima kasih atas renungannya, sangat memberikan semangat yang membangunkan baik dalam perkembangan iman dan kepercayaan.

    Reply

  • daniel

    October 5, 2010 #48 Author

    puji tuhan semoga tuhan selalu mendengar doa” kami agar anak kami selalu jauh dari berbagai penyakit dan musibah

    Reply

  • John W Soembayak

    October 5, 2010 #49 Author

    Kemenangan bagi yang memiliki Kristus dalam hidupnya…….

    Terimalah Kristus dalam hati kita dan biarkan Kristus bekerja dalam hidup kita.

    Reply

  • Nilon Evendi

    October 3, 2010 #50 Author

    Shalom,
    Sepanjang malam saya menderita sakit perut karena mag. Saya bangun berdoa dan memohon kesembuhan pada Tuhan, dan Puji Tuhan setelah bangun pagi sakit perut saya sudah hilang berkan pertolongan Tuhan.Haleluyah amin.

    Reply

  • Dewi Barus

    October 1, 2010 #51 Author

    Tuhan Yesus…..aku mau sembuh….dari semua luka hati..trauma…beban berat…
    Aq percaya hanya Engkau yg sanggup pulihkan aq menjadi pribadi yg lebih dan lebih lagi di dalam nama Mu…Tuhan Yesus jadikan aku indah…..Amin………

    Reply

  • yanti armanda

    September 29, 2010 #52 Author

    Terpujilah Tuhan Yesus,..tiada yg lain selain Dia,..20 hr anakku d RS menderita leukemia.,sy hanya percaya pada Tuhan Yesus bhw Dia sanggup melakukan segala perkara,Tuhan Yesus lebih besar dari penyakit anak saya..kemarin anakku sudah di ijinkan pulang dari RS dan selanjutnya proses terapi obat jalan,..Dan saya percaya,terlalu percaya kalau Tuhan benar2 sudah menyembuhkan anak saya.kalaupun kami harus terapi obat jalan itu karena proses pemulihan kesehatan anak saya…hanya Yesus pengharapnku,hanya Yesus sumber pertolonganku,Terima kasih Tuhan Yesus…

    Reply

  • Pst.Lorin

    September 28, 2010 #53 Author

    Segala puji syukur ,hormat dan kemuliaan,pengagungan dan penyembahan hanya layak bagi Dia (Tuhan Yesus) satu-satunya yang berkuasa sampai selama-lamanya Saya sangat bersyukur atas keprihatinan pihak warga kerja pelayanan Pelita Hidup yang selalu setia melayani segala kebutuhan para pembaca yang begitu memberkati.Renungan ini memberi ilham yang baru buat saya…thanks..Jesus Loves You…Gbu.

    Reply

  • Markus Opok

    September 28, 2010 #54 Author

    Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kerana Pelita Hidup selalu menghantar ( send ) renungan yang sangat memberkati dan mendorong kepada saya,bahkan ramai kawan yang saya berkongsi dan mereka takjub dan harian firiman Tuhan yang saya kongsikan kepada mereka,saya berharap ruangan ini dipertingkatkan dan sentiasa kemaskini.
    Tq and Tuhan Memberkati. . . amin

    Reply

  • Murni Dorkas

    September 28, 2010 #55 Author

    Salom……………..
    Sakit karena penyakit ada obatnya………
    Tetapi sakit yang tidak terobati adalah dikala kita tidak dapat berdamai dengan hati kita sendiri………
    Inilah saatnya kita datang padaNya, sebab YESUS adalah obat dari segala obat.

    Reply

  • AYIN

    September 28, 2010 #56 Author

    syalom, tiada yang mustahil bagi Tuhan Yesus, saya baru mengakui tuhan sebagai Juruslamat saya, Tuhan Yesus memang luar biasa. penyakit yang saya derita dari kecil telah diangkat…haleluya..

    Reply

  • antoni

    September 26, 2010 #57 Author

    terima kasih atas firman yang telah membangkitkan kembali iman ini.Kesemua itu benar adanya,jangan pernah berpaling arahkanlah seluruh hidup kita kepada-Nya. Halleluya

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *