Pelita Hidup
Pujian Bagi Tuhan Bawa Kita Pada Kemenangan Pujian Bagi Tuhan Bawa Kita Pada Kemenangan
“Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.” Mazmur 40:4 Bacaan... Pujian Bagi Tuhan Bawa Kita Pada Kemenangan

Pujian Bagi Tuhan Bawa Kita Pada KemenanganIa memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita.
Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN
.” Mazmur 40:4

Bacaan Alkitab : 2 Tawarikh 20:19-22
(19) Kemudian orang Lewi dari bani Kehat dan bani Korah bangkit berdiri untuk menyanyikan puji-pujian bagi TUHAN, Allah Israel, dengan suara yang sangat nyaring.
(20) Keesokan harinya pagi-pagi mereka maju menuju padang gurun Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, berdirilah Yosafat, dan berkata: “Dengar, hai Yehuda dan penduduk Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!”
(21) Setelah ia berunding dengan rakyat, ia mengangkat orang-orang yang akan menyanyi nyanyian untuk TUHAN dan memuji TUHAN dalam pakaian kudus yang semarak pada waktu mereka keluar di muka orang-orang bersenjata, sambil berkata: “Nyanyikanlah nyanyian syukur bagi TUHAN, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!”
(22) Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat Tuhanlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah.

Banyak orang tidak mengerti akan arti dari memuji Tuhan. Arti dari pujian kepada Tuhan adalah suatu penghormatan yang sangat besar yang ditujukan kepada Allah. Dalam bacaan Alkitab di atas di ceritakan tentang Raja Yosafat dan bangsanya yang sedang menghadapi musuh yang tidak dapat mereka atasi, musuh bertekad untuk menghancurkan mereka. Pada saat mereka ketakutan Allah meyakinkan mereka dengan mengatakan melalui nabinya :

2 Tawarikh 20:15-17 “dan berseru: “Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah.
Besok haruslah kamu turun menyerang mereka. Mereka akan mendaki pendakian Zis, dan kamu akan mendapati mereka di ujung lembah, di muka padang gurun Yeruel.
Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu
.

Saya percaya bahwa pada saat Yosafat mendengar hal itu, semua beban yang teramat berat yang ditaruh di pundak Yosafat terlepas begitu saja. Seketika hilanglah segala pusing kepala yang dideritanya beberapa hari terakhir ini karena tidak dapat tidur. Maka dengan segera berlututlah raja Yosafat dengan mukanya ke tanah. Seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem pun sujud di hadapan TUHAN dan menyembah kepada-Nya. Serasa air sejuk dari surga yang membasahi bumi, hilanglah seluruh ketegangan bangsa Yehuda.

Perhatikan betapa orang-orang Yehuda sangat percaya kepada Tuhan, mereka memegang apa yang Tuhan janjikan kepada mereka. Oleh sebab itu secara spontan orang-orang Lewi dari bani Kehat dan bani Korah, yang terkenal sebagai penyanyi dan pemusik diantara bangsa itu, bangkit berdiri untuk menyanyikan puji-pujian bagi TUHAN, Allah Israel, dengan suara yang sangat nyaring buat kemenangan yang dijanjikan kepada mereka, dan yang pasti kemenangan itu datang.

Ketika Raja Daud memimpin prosesi membawa tabut perjanjian ke Yerusalem, ia memuji Allah dengan segenap kekuatannya.

Dikatakan dalam Mazmur 22:4 “Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.

Sungguh pujian Daud sangat berkenan kepada Allah, sehingga Allah hadir di dalam kerajaannya dan memberinya kemenangan terhadap setiap peperangan melawan musuh-musuhnya. Lewat pujian Allah membawa Daud kepada kemenangan, dan membuat setiap orang menjadi takut dan percaya pada Allah.

Anda seharusnya memiliki sukacita ketika Anda mengetahui bahwa Allah yang Anda sembah itu mempunyai janji yang selalu di genapi! Ketika Anda takut dan cemas, Dia katakan dalam Yesaya 41:10, “janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Ketika Anda dalam peperangan Allah mengatakan dalam Keluaran 14:14, “TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

Ketika Anda kuatir akan masa depan, Allah akan menjamin masa depan Anda ketika Anda masuk dalam rancanganNya, Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ketika Anda menderita sakit, Yeremia 33:6, “Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

Mari mulai Anda percaya dan fokus terhadap jaminan yang Allah sediakan untuk Anda yaitu kemenangan. Anda memiliki masalah ataupun tidak, mari mulai memuji Tuhan dengan lagu di dalam hati Anda, jangan pernah fokus pada keadaan Anda saat ini. Raih kemenangan yang Allah siapkan setiap hari dengan menghadirkan Allah di dalam hidup kita.

Mazmur 150:6 “Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN ! Haleluya!” (Gbu)

APAPUN YANG ANDA HADAPI, SUSAH ATAUPUN SENANG,
ATAU SEKALIPUN PERANG BELUM DIMENANGKAN,
BUATLAH SAMA SEPERTI BANGSA YEHUDA
YANG SUDAH BEGITU YAKIN AKAN KEMENANGAN
YANG DIJANJIKAN TUHAN UNTUK MEREKA.

RAYAKAN KEMENANGAN ANDA
DENGAN PUJI PUJIAN KEPADA ALLAH
MAKA ANDA AKAN MENGUBAH HASIL AKHIR
DARI PEPERANGAN INI YAITU KEMENANGAN !

SEM

_adalah salah satu kontributor di Pelita Hidup.

  • yeremia

    July 16, 2011 #1 Author

    maju trusss…bangkit utk kemulian Tuhan…Gb

    Reply

  • Pdt. Agus Triyanto

    May 13, 2011 #2 Author

    terima kasih renungan yang disampaikan memang sedherhana tetapi sungguh sangat memberkati saya. Saya sependapat bahwa Pujian kepada Tuhan adalah penghormatan dan pengagungan kepada Tuhan yang selalu membawa kemenangan karena ketika Tuhan hadir di atas tahta pujian disitulah kemenangan telah disediakan bagi kita, GBU

    Reply

  • amir naibaho

    February 2, 2011 #3 Author

    terpujilah nama Tuhan….
    Thanks alot untuk renungan yang membuat saya semkin yakin bahwa pujian yang saya syairkan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain adalah berguna bagi saya dan yang saya perdengarkan kepada orang. salah satu cara untuk mencari kebahagiaan, kegembiraan adalah menyanyi pujian. dan dapat mengobati segala macam penyakit, hati yang gembira adalah obat.

    Reply

  • Indra Markheswan Zagoto

    November 9, 2010 #4 Author

    Puji Tuhan….renungannya memberkati hidup saya,
    seringkali saya merasa sudah tidak ada gunanya lagi hidup, tp setelah melihat artikel diatas saya merasa termotivasi untuk tetap kuat menghadapi dan menjalani hidup ini bersama-sama anugerah Tuhan. Terimakasih buat renungannya.. Tuhan memberkati kita semua.

    Reply

  • Johnny

    July 6, 2010 #5 Author

    thanks bagi renungan ini, sangat disegarkan.

    Reply

  • mery

    May 26, 2010 #6 Author

    Terima kasih buat renungannya TUHAN YESUS MEMBERKATI kita semua. GBU

    Reply

  • Imanuel

    May 25, 2010 #7 Author

    Terimakasih buat artikelnya, memang kita hidup bukan melihat fakta, faktanya mungkin kita ada dalam masalah besar, tetapi janji Tuhan pasti digenapi, tinggal kita menanti waktunya Tuhan, yang pasti akan datang, Tuhan memberkati

    Reply

  • pius

    May 21, 2010 #8 Author

    thanks buat artikel ini sangat memberkati kehidupan ini …..aku percaya bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan demi kemenangan….

    Reply

  • Gurdi Rhyanti

    May 20, 2010 #9 Author

    Thanks buat artikel yang sangat memberkati…
    Semoga kita semua dapat belajar dari setiap berkat-Nya…

    Reply

  • Frid

    May 19, 2010 #10 Author

    Sayaloom Pelita hidup, renungan ini sangat diberkati….kita harus selalu memuji Tuhan karena Tuhan baik bagi kita semua. kiranya pelita hidup menjadi berkat dan dapat menyelamatkan banyak orang. Amim

    Reply

    • lince

      April 25, 2012 #11 Author

      tks pelita hidup…maju terus sebarkan Firman Tuhan supaya setiap jiwa disegarkan

      Reply

  • filly

    May 18, 2010 #12 Author

    makasih untuk renungannya,,,aku harus banyak belajar lagi,,JBU

    Reply

  • Barani Simanjorang

    May 18, 2010 #13 Author

    Pujian bagi Tuhan bawa kita pada kemenangan. Sungguh indah kata ini, dan jiwa kita akan menjadi nyaman. Bagaimana memuji Tuhan ?, Kemenangan yang bagaimana yang kita raih ?…………… Mari Saudaraku seiman masing masing mencari jawabnya. Amen.

    Reply

  • Abednego

    May 18, 2010 #14 Author

    Dalam pujian ada kuasa heran 3x haleluya kumenang dalam pujian
    sebuah lagu lama yg menggambarkan bagaimana pujian itu mengandung kuasa sebenarnya yg berkuasa bukan pujiannya tapi ketika kita memuji Tuhan maka Allah bertahta atas pujian kita dan selanjutnya Dia akan melakukan segala sesuatu untuk kita jadi Tuhanlah yg berkuasa atas segalanya

    segala puji bagi Tuhan

    Reply

  • Abednego

    May 18, 2010 #15 Author

    Dalam pujian ada kuasa heran 3x haleluya kumenang dalam pujian
    sebuah lagu lama yg menggambarkan bagaimana pujian itu mengandung kuasa sebenarnya yg berkuasa buakan pujiannya tapi ketika kita memuji Tuhan maka Allah bertahta atas pujian kita dan selanjutnya Dia akan melakukan segala sesuatu untuk kita segala

    puji bagi Tuhan

    Reply

  • joni

    May 18, 2010 #16 Author

    Syalom…
    wah,saya merasa diberkati oleh artikel ini.
    memang bener ketika saya ad mslh,kerap kali saya memuji Tuhan & mempercayakan kpdNya,saya merasakan sendiri Tuhanlah yg menyelesaikannya buat saya.
    so…mari kita semakin giat melakukannya
    GBU

    Reply

  • John Payung S

    May 17, 2010 #17 Author

    Terpujilah Allah Bapa yang maha tinggi yang kita sembah dalamTuhan Yesus Kristus, Percayalah, Dia Tuhan yang tidak perna meninggalkan kita sedetik pun dalam segalah pergumulan kita setiap hari…. Amiiin.

    Reply

  • tomtom

    May 17, 2010 #18 Author

    masalah datang kian berganti, namun jika mengandalkan Tuhan didalam setiap langkah kita, hari2 yang kita lewati akan terasa ringan….JBU

    Reply

  • daniel

    May 17, 2010 #19 Author

    Amin! Thanks 4 share

    Reply

  • Lenta

    May 17, 2010 #20 Author

    Dengan mengucap syukur dan percaya kepada Tuhan Yesus bebanpun menjadi ringan. JCB

    Reply

  • Lenta

    May 17, 2010 #21 Author

    dengan bersyukur bebanpun ringan, lanjutkan…….
    terimaksih Team Plita. JCB

    Reply

  • Meisye

    May 17, 2010 #22 Author

    Puji Tuhan Yesus yang senantiasa memberikan kemenangan bagi kita…… Amin.

    Reply

  • Jack

    May 17, 2010 #23 Author

    Praise The Lord. “Lebih dari pemenang dalam segala perkara”. Karena Tuhan sendiri yang melawan dan mengalahkan semua musuh-musuh kita; sakit penyakit, masalah ekonomi, masalah keluarga, hilangnya damai sejahtera, perlakuan tidak baik dari orang lain, pesimis, khawatir, ect. Ibarat seorang petinju, bukan kita yang bertinju tapi Tuhan yang akan melawan segala penantangNya dan kita yang menikmati kemenangan. Mari selalu memuji Tuhan dalam setiap waktu. U’re blessed.

    Reply

  • Sendy manampiring

    May 17, 2010 #24 Author

    Puji Tuhan… Renungan ini sangat memberkati saya, memang benar pujian kpd Allah membawa kemenangan besar atas setiap masalah yg kita alami. Apapun pergumulan kita, jangan pernah berhenti memuji Tuhan… Gbu all

    Reply

  • Christ–

    May 17, 2010 #25 Author

    wah…ini ada satu ayat yang bisa menguatkan aku…..semoga bisa bermanfaat untuk aku bagikan kepada keluargaku….makasih banyak GBU…….

    Reply

  • Mecky

    May 17, 2010 #26 Author

    Haleluyah…terima kasih atas renungannya….Allah kita, Allah yg besar…GBU

    Reply

  • setyobudi

    May 17, 2010 #27 Author

    renungan ini menyemangati saya kembali, sebagaimana yang pernah kami alami beberapa tahun yang lalu, semangat melayani, melalui puji-pujian Tuhan memberkati kita semua.

    Reply

  • Edwin Tampoli

    May 16, 2010 #28 Author

    Syalom,
    Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PELITA HIDUP yg selalu memotivasi sy dengan selalu mengirimkan renungan harian PUJI TUHAN adalah kata yg paling tepat, karena hanya bagi DIA yang telah MATI utk menjadi tebusan dosa-2 kita dan yg BANGKIT utk kemenangan kita dan Naik Ke SORGA yg telah menyediakan tempat bagi kita yg senantiasa percaya kepada-Nya. Amin

    Reply

  • jeanette

    May 16, 2010 #29 Author

    Amin.. Renungan yg sungguh mberkati.. Benar, seperti isah PAulus n Silas yg di dalam penjara, suka cita mereka tdk hilang.. Mereka terus bersuka cita dan memuji TUHAN. Hasilnya, gempa bumi melanda penjara itu dan belenggu penjara itu terlepas.. TUHAN bkerja melalui puji-pujian… “Inilah hari yag telah dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karena NYA.”(mzm 118:24) Be joyful in d LORD… GOD bless…

    Reply

  • jiang-Surabaya

    May 16, 2010 #30 Author

    “[Yesaya 41:10, “janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”
    Keluaran 14:14, “TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.]”
    Dua ayat diatas sangat menguatkan, ketika kita memegang janji2 Tuhan, dia akan berperang gantikan kita. Kok tepat sekali dg kondisi yg sy hadapi saat ini dmana masa depan dan kehidupan sy sedang diserang oleh seseorang. Tanpa bersandar dan berharap sama Tuhan sdh tdk sanggup rasanya utk melalui hari2 ini.. Semoga menjadi berkat bagi banyak orang…..

    Reply

  • Rudy

    May 15, 2010 #31 Author

    SHALOM,

    Puji syukur kepada Tuhan PENCIPTA Langit & Bumi atas segala rancangan2NYA yang serba LUAR BIASA! Ya…sebab memang DIA adalah TUHAN yang Luar Biasa..dan sudah selayaknyalah apabila kita, selaku ciptaanNYA harus selalu menyembah DIA….Bagi DIA segala hormat & pujian selama- lamanya. PRAISE the LORD 4 ever !….GBU all.

    Reply

  • aris

    May 15, 2010 #32 Author

    Puji Tuhan, sangat memberkati….menyirami hati hamba ini yang haus akan Engkau Tuhan.

    Reply

  • Lina

    May 15, 2010 #33 Author

    Puji Tuhan, sy percaya lewat pujian & penyembahan ada kuasa Tuhan yg besar, Mari kt snantiasa memuji, meninggikan & memuliakan-Nya dgn suka cita & sepenuh hati. I Love Jesus.

    Reply

  • yayuk

    May 15, 2010 #34 Author

    Puji Tuhan, jadi diingatkan kembali bagaimana kita musti memuji DIA, dengan segenap hati. ada sukacita dan pengharapan dalam hidup ini. Allah yang dasyat. Diatas pujian Engkau bertahta dan layaklah Engkau tuk dipuji Tuhanku. amin.

    Reply

  • Rizal S

    May 15, 2010 #35 Author

    Puji syukur kepada Allah yang Hidup melalui FirmanNya dikalahkan segala kecemasan dan ketakutan hingga menjadi Ucapan Syukur….

    Reply

  • asti

    May 15, 2010 #36 Author

    SUNGGUH BESAR KUASA-MU YA ALLAH, ENGKAULAH TEMPAT NAUNGAN HIDUPKU, SUMBER KEBAHAGIAAN, SUMBER KESELAMATAN DAN SUMBER KEHIDUPAN JIWAKU….

    Reply

  • Fasni

    May 15, 2010 #37 Author

    syalom Pelita hidup,
    Allah kita ad. Allah yg patut dipuji dan disembah.Setiap orang akan berlutut menyembah dan memuji Dia. Karena di dalam puji-pujian ada kuasa untuk mengalahkan ketakutan, kekuatiran, keragu-raguan hidup.
    Melalui pujian, Allah menyatakan kuasa dan kebesaran-Nya untk melawat umat-Nya.
    Terimakasih untuk renungannya kali ini, semoga renungan pelita hidup memberkati banyak orang di muka bumi ini, terlebih jiwa-jiw a y g belum mengenal Kristus. Amin.
    Tuhan memberkati.

    Reply

  • the-is

    May 15, 2010 #38 Author

    Syallom….Teman2..Pujilah, Dia bila kau dalam Kesesakan, Pujilah Dia bila orang lain Membencimu, Pujilah Dia bila kau dalam kesakitan,Pujilah Dia bila kau dalam kelemahan,Karna dengan Pujian aku percaya ada sesuatu yang akan Dia sediakan bagi kita,….Amin..Yesus memang Hidup…Bagi Orang yg percaya…IMANNUEL” 🙂

    Reply

  • sudarmi

    May 15, 2010 #39 Author

    Berawal dari puji pujian, ada rasa syukur, senang, damai di hati itulah yang menguatkan iman kita. Mari kita senantiasa memuji dan memujiMu terus siang atau malam dan menyenangkan hati Tuhan.

    Reply

  • Nova Rarome

    May 15, 2010 #40 Author

    Memuliakan TUHAN itulah yg harus di lakukan dlm hidup ini, Karena Memang luar biasa yg TUHAN lakukan dlm hidup ini, dibrikannya kita napas secara gratis, dituntunnya kita dalam kesulitan dan diberikannya solusi dalam masalah.Tidak pernah ditinggalkan sendirian bila kesusahan melanda. Digendongnya trus selama kita mau Tuhan Gendong. Tapi kalau kita mau jalan sendirian dibiarkannya kita lakukan dan ternyata banyak kesulitan yang terjadi.Tapi kenapa ya banyak manusia memilih yang cara susah. Padahal hidup dalam kasih TUHAN dan memujinya Terus menerus seperti berkatNYA yang mengalir sperti air sungai membuat hidup ini jauh lebih nikmat.

    Reply

  • yantie

    May 15, 2010 #41 Author

    terima kasih buat renungannya sangat menguatkan aq saat ini….meskipun begitu banyak beban pergumulan yg aq hadapi namun aq tetap percaya janji Tuhan tetap iya dan amien…
    satu hal yg aq minta Tuhan jgn biarkan aq menjauh dari-MU karena semua beban ini, sentuh hatiku dengan kasih-Mu, agar aq selalu mengandalkan Engkau u/ melewati ini semua, amien….

    Reply

  • pepen

    May 15, 2010 #42 Author

    Puji Tuhan Allah kita yang perkasa,..di dalam Dia tidak ada yang mustahil,..mari kita semua percaya bahwa Dia Tuhan Allah Israel, Allah yang kita sembah tidak akan membiarkan kita sendirian, tapi Dia akan mengangkat kita menjadi seorang pemenang,..Halleluya, Puji Nama Tuhan Allah selama-lamanya,..Amin

    Reply

  • Linda

    May 15, 2010 #43 Author

    Haleluyahh….salah satu mujizat yg kita alami adalah selalu BERSYUKUR yaitu dg cara memuji dan menyembah Tuhan. Pada saat itu kita mengalahkan segala kekuatiran, kegelisahan,bahkan kuasa2 roh jahat. Ketika kita bersyukur Yesus pasti bekerja mendatangkan kuasa dan mujizat dalam hidup kita, spt Yosafat.
    Ini bahan bagus bgt buat saya sharing dengan anak2 skolah mingguku…:) Praise U LORD, JESUS!!!! AMIN

    Reply

  • Elsje Tenda

    May 15, 2010 #44 Author

    Haleluya, Renungan i ni sangat memberkati. Saya bisa memberi kesaksian, pada saat saya menderita sakit maag yang sakitnya luar biasa saya mengeluh kepada TUHAN, tiba-tiba ada bisikan dalam hati saya yang berkata ” Berhentilah mengadu, menyanyilah Pujian Bagi TUHAN”, dan itu saya lakukan tak terasa saya sudah tertidur dan setelah saya bangun sakit saya telah hilang, Puji TUHAN Sungguh ALLAH BERTAHTA DIATAS PUJIAN. Amin

    Reply

  • ridwan sianipar

    May 15, 2010 #45 Author

    Tuhan Allah bertahta atas puji-pujian dan suatu saat kita juga akan bersorak-sorak bersama disorga bagi orang yang percaya dan setia. Puji Hosana Bagi Sang Raja.

    Reply

  • Felicia Emeliani

    May 15, 2010 #46 Author

    Shalom Pelita Hidup…..sungguh benar Allah kita berkenan akan pujian & penyembahan yg dinaikkan oleh umatNYA dg hati yg sungguh-sungguh & bersyukur, karena Allah bertahta dlm pujian dan penyembahan kita. Saat hati kita menyatu dg hatiNYA dlm pujian & penyembahan kita (dlm Roh & Kebenaran) maka semua masalah & pergumalan kita dpt kita lalui dg pandangan yg berbeda krn Allah mengubah hati & pikiran kita utk percaya beriman serta menerima janji-janji berkat & kemenangan yg dahsyat. TERPUJILAH ENGKAU TUHAN ALLAH KAMI YG LAYAK TERIMA HORMA & KEMULIAAN. Amin.

    Reply

  • a dee ryo

    May 15, 2010 #47 Author

    kumenang kumenang bersama YESUS TUHAN, kumenang kumenang di dalam peperangan, kumenang kumenang atas segala musuh, HALELUYAH HALELUYAH PUJI HU …. amin

    Reply

  • Bambang Eko Kristiono

    May 15, 2010 #48 Author

    Puji Tuhan, kita memiliki Allah yang senantiasa ada untuk membela. Jangan takut dan gelisah, Allah kita Allah yang hidup. Allah yang selalu merancangkan hari depan yang penuh harapan. Amin.

    Reply

  • ida

    May 15, 2010 #49 Author

    Trimaksh, renungan hari ini sungguh memberi semangat kami dalam menjalani kehidupan yang sangat beragam ini.

    Reply

  • Oditha

    May 15, 2010 #50 Author

    Bersyukur untuk renungan pujian membawa kemenangan, pujian tentu sj dengan berbagai cara salah satunya menyanyi, memuji Tuhan dengan seluruh eksistensi hidup kita tentu yang diharapkan dari umat percaya.

    Reply

  • Mozes Christian

    May 15, 2010 #51 Author

    Pujilah Tuhan Sang Allah Dengan akal Budi Mu, Maka Suka Cita dan Damai Sejahtera akan Selalu Menyertai Langkah kakimu.

    Trims, Pak Sinjal & GBU

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *