Pelita Hidup Jangkau Dunia

Percayalah KepadaKu: Janji Setia Tuhan

Percayalah KepadaKu: Janji Setia Tuhan“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Tuhan, percayalah juga kepada-Ku.” Yohanes 14:1

Bacaan Alkitab : 2 Tawarikh 20:15-18
(15) dan berseru: “Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Tuhan. (16) Besok haruslah kamu turun menyerang mereka. Mereka akan mendaki pendakian Zis, dan kamu akan mendapati mereka di ujung lembah, di muka padang gurun Yeruel. (17) Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu.” (18) Lalu berlututlah Yosafat dengan mukanya ke tanah. Seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem pun sujud di hadapan TUHAN dan menyembah kepada-Nya.

Pada saat Tuhan mengatakan : Jangan takut kepada kita, bagaimana reaksi kita setelah kita mendengarnya? Ada yang mengatakan pasti dong tidak takut lagi, namun setelah beberapa saat ia mulai mengalami ketakutan lagi. Ada yang mengatakan ya percaya saja, tetapi kenyataannya orang ini sibuk mencari bantuan orang lain yang dianggap sanggup untuk menolongnya. Ada juga yang mengatakan perlu bukti terlebih dahulu untuk mempercayai Tuhan dalam hidupnya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ada hal hal yang perlu Anda simak dan perhatikan di bawah ini :

Pada saat Yosafat menerima Firman Tuhan yang mengatakan jangan takut karena yang berperang bukan mereka, Yosafat berani untuk mempercayainya bahwa apa yang Tuhan nubuatkan lewat hambaNya itu adalah pasti! Dan ketika Yosafat berani mempercayai Tuhan, ia melihat dan mengalami betapa Tuhan juga membuktikan kepadanya bahwa Ia dapat dipercaya dengan menggenapkan FirmanNya pada Yosafat.

Perhatikan lanjutan dari bacaan Alkitab dalam 2 Tawarikh 20:22 Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat TUHANlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah. Lihat apa yang Tuhan Firman kan, Dia buktikan bahwa yang berperang adalah Dia sendiri, bahkan lihat yang terjadi pada bangsa Moab dan Amon tersebut dalam 2 Tawarikh 20:23 Lalu bani Amon dan Moab berdiri menentang penduduk pegunungan Seir hendak menumpas dan memunahkan mereka. Segera sesudah mereka membinasakan penduduk Seir, mereka saling bunuh-membunuh.



Ketika Tuhan menjanjikan Abraham akan menjadi bangsa yang besar, dan menyuruh Abraham keluar dari tanah kelahirannya, untuk masuk ke tanah yang Tuhan janjikan. Saat itu tidak ada tanda apapun, yang pasti Abraham hanya berani melangkah untuk percaya pada TUhan. Hal itu terbukti bahwa Tuhan tidak menelantarkan Abraham dan seluruh rombongan yang mengikutinya. Tuhan menuntunnya, memeliharanya dan menggenapkan janjiNya dengan memberikan keturunan kepada Abraham dan menjadikannya benar benar menjadi bangsa yang besar seperti yang Tuhan Firman-kan kepadanya.

Jika demikian luar biasanya Tuhan, mengapa kita tidak mau mempercayakan seluruh hidup kita padaNya? Karena apa yang Tuhan janjikan, apa yang Tuhan katakan dalam FirmanNya pasti digenapi! Oleh sebab itu, jika Tuhan mengatakan dalam FirmanNya dalam Mazmur 110:1, Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: “Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu”. Jika kita diperhadapkan dengan tekanan yang berat atas situasi sekeliling kita, sakit penyakit yang menekan, orang yang mau mencelakakan kita, mengapa kita tidak menghampiri tahta Tuhan, duduk diam di dekatNya, memuji dan muliakan Dia? Biarkan Dia yang mengerjakan bagi kita membuat musuh-musuh kita sampai dijadikan tumpuan kaki kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Jika Tuhan mengatakan : “ janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. “ Yesaya 41:10, mengapa kita harus takut? Percayakan saja hidup kita pada Tuhan, karena yang membawa kemenangan bukan kekuatan kita tetapi Tuhan sendiri yang membawa kemenangan kepada kita. Luar aiasa, Allah kita memang sungguh dapat dipercaya!

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Jika Tuhan mengatakan: “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”, Matius 11:28. Mengapa Anda tidak datang kepadaNya ketika Anda merasakan kelemahan? Jika Yosafat , Abraham dan yang lain telah membuktikan bahwa ketika mereka berani mempercayai Tuhan, maka mereka bisa menikmati hasil yang hebat dan luar biasa yang Tuhan kerjakan bagi mereka. Mengapa Anda tidak berani percaya kepadaNya? Ingat Dia katakan bahwa Anda dapat mempercayaiNya, dengan sepenuh hati! Mari percayakan Tuhan untuk hidup Anda, pekerjaan Anda, bisnis Anda, karier Anda, keluarga Anda : orang tua – anak – suami – istri Anda, sekolah Anda, masalah / persoalan yang Anda hadapi, kelemahan Anda, mungkin saat ini Anda sakit – percayakan penyakit Anda pada Nya. Karena Ia sanggup melakukan perkara yang jauh melebihi apa yang dapat Anda pikirkan. (Gbu)
*courtesy of PelitaHidup.com
SUATU KERUGIAN KETIKA ANDA MENOLAK
UNTUK MEMPERCAYAI TUHAN DI DALAM HIDUP ANDA.
KETIKA ANDA BERANI UNTUK PERCAYA PADA TUHAN,
DIA, TUHAN TIDAK AKAN PERNAH MENGECEWAKAN ANDA.


SEM
SEM_adalah salah satu kontributor di Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 78 respon

  1. Aku sangat diberkati dengan artike ini.
    Aku adalah orang yang selalu menyakiti hati Tuhan, Dan Hidupku penuh dengan kecemasan karena aku sadar akan dosa dosa yang aku laklukan kepada Tuhan sudah sangat besar dan berat.
    Aku tahu Tuhan tidak akan meninggalkan aku tp inilah keadaanku sekarang ini yang penuh kevemansan karean dosa-dosaku.
    Aku berdosa karena hawa nafsuku………. bertahun tahun aku harus bergumul dengan hawa nafsu ini tp aku tidak pernah menang karena aku tidak sepenuhnya mengandalkan Tuhan…. Aku ingin menjadi pelayan Tuhan………….. Aku rindu dilawat Tuhan………

  2. ari ne q sadri bhwa sejauh manapun q melngkh tanpa q mengandalkn Yesus,
    q tkkn nebjdi Pohon yng menghsilkn Buah-buah yng manis dan lebat

    tx 4 firmn’a krna tlh mmbrkati q

  3. (sing)…….” aku percaya Tuhanku ajaib Kau turun tangan memulihkanku…, aku percaya Tuhanku dahsyat Kau turun tangan memberkatiku”…..

  4. Trimakasih….renungan yang sangat luar biasa. Setia dan Takut akan Tuhan, itulah yang mendamaikan hidup kita dengan Allah dan sesama manusia.

  5. Trimakasih….renungan yang sangat liar biasa. Setia dan Takut akan Tuhan, itulah yang mendamaikan hidup kita dengan Allah dan sesama manusia.

  6. Luar Biasa… Terima kasih utk renungannya yang telah menguatkan kita, di saat kita dalam tekanan yang sangat amat berat…
    Kita percayakan seluruh aspek kehidupan kita ke dalam tangan-Nya yang penuh kuasa dan luar biasa…
    Maju terus Pelita Hidup…JBU!

  7. pertolongan kita adalah dari tuhan yang menjadikan langit dan bumi…….tuhan mengasihi kita semua.

  8. pertololngan kita adalah dari tuhan yang menjadikan langit dan bumi…….tuhan mengasihi kita semua.

  9. Aku menyerahkan seluruh hidupku pada Tuhan, dimana aku berjalan aku tidak takut bahaya. Penyerahan hidup seluruhnya tanpa menggunakan akal pikiran apa yang terjadi nanti akan memberikan sukacita karena Tuhan yang mengatur segala sesuatu berjalan dengan mulus. Percaya atau tidak, ini berlaku seperti Law of attraction (Hukum tarik menarik)… Dunia ini berjalan dengan aturannya, karena Tuhan itu teratur. If you let yourself to follow God through the universe he made, everything will be allright. Positive mindset will bring you to meet positive things and positive people. If ever something going wrong, the best attitude is Gratefulness. Why? Dengan bersyukur, Tuhan akan makin memberikan lebih pada kita. Coba bayangkan jika kamu kasih ke teman sesuatu terus dia komplain kalo kamu kasih barang jelek, pasti kamu ga bakalan kasih apa2 lagi karena temanmu tidak tahu berterimakasih. Tapi kalo teman kita say thankyou and feel blessed even small thing you can give to them, you want to give more and more. Our God is wonderful and loving God, He always give the best and we have to receive it best!

  10. Yes, renungan yang luar biasa, firman yang luar biasa, yang mampu mengubahkan hati saya. Trima kasih TUhan atas janji setiaMu kepadaku.AMIN

  11. yes,,,,,,it’s right
    trim’s bwt khotbh’a
    bersama Yesus qta dpt mlkukn Perkara yg Besar….

    GBU^^

  12. Shalom! Terpuji nama Tuhan, semoga renungan Firman Tuhan ini semua orang dpt membaca dan menjadi berkat untuk semua pembaca. GBU

  13. Amin… bagus banget.. GBU too 🙂

  14. Ya memang benar-benar dahsyat jika kita orang percaya mau mempercayai perkataan Firman Tuhan, namun sayangnya banyak orang Kristen mengaku orang percaya tapi tidak percaya itu sababnya mereka tidak pernah melihat mujizat. “Percaya dapat pasti dapat”

  15. tks, benar bahwa Tuhan adalah Maha besar Kuasamya, bahwa Dia lah segalanya bagi hiudp kita.
    amin.

  16. yesaya apriyanto
    Monday 10 May 2010, 8:17 pm

    Renungan ini sungguh jd rhema bt saya,Janji Tuhan pasti digenapi!!! Tuhan pasti membri kemenangan untuk bisnis saya!Terimakasih,Tuhan YESUS memberkati !!!

  17. terimakasih ini sangat menguatkan dan memberi isnfirasi bahwa kita tak perlu takut , bimbang apalagi sampai berputus asa sebab YESUS telah berperang bagi kita sehingga kita menjadi orang2 yang lebih dari pemenang PUJI TUHAN & GLORY

  18. terima kasih buat renungannya,, saya sungguh terberkati, karena Firman ini sungguh memberi saya kekuatan ketika saya merasa ada banyak beban yang saya rasakan. Saya berharap terus renungan seperti ini terus bisa di upload untuk dapat memberkati banyak orang. God Bless…

  19. Saya baru merasakan sedih dan susahnya pikiran serta merasa direndahkan ketika saya kehilangan teman,dia yang dulu sering membantu dan saya percayai,sekarang dia mulai menganggap remeh dan tidak mau tahu dengan saya,tidak mau tahu dengan apa yang harus dibuat.cukup berat untuk kehilangan sahabat.tapi saya yakin,Tuhan akan memberi petunjuk dan jalan keluar untuk menghadapi semuanya,karena pada akhirnya saya mengambil kesimpulan .TIDAK ADA TEMAN YANG ABADI DIDUNIA INI,YANG ADA ADALAH KEPENTINGAN YANG ABADI DAN HANYA TUHAN YANG ABADI.TUHAN TOLONG SAYA UNTUK MEMECAHKAN MASALAH INI DAN YAKINKAN SAYA MASIH ADA TEMAN YANG LEBIH BAIK DARI PADA DIA.DAN BERI SAYA PETUNJUK UNTUK MEMILIH TEMAN.A ….M……I……N

  20. Trimakasih untuk renungannya, sungguh banyak ayat emas yg saya dapatkan, saya pernah membaca ayat terbut terkadang lupa jika terdpat ayat yg dapat memberikan saya kelegaan dalam menghadapi pergumulan hidup saya, Trimakasih sudah mengingatkan…JLU

  21. terima kasih..sgt memberkati…iman saya dibangun kembali..
    GBU.

  22. Menguatkan, menyejukkan, mengingatkan dan mengajakku untuk kembali ke dalam pangkuan Tuhan, Juru Selamatku. Tapi aku tidak ingin sendirian menerima anugerah ini, apa yang harus aku lakukan untuk temanku yang sedang lelah bergumul mengandalkan kekuatannya sendiri, karena kata2 ku tidak cukup menyentuh kedalam hatinya..

  23. saat saya tidak bisa tidur karena sakit kepala akibat kelelahan dan banyak pergumulan di kepala saya, saya baca artikel ini dan sungguh ajaib, sakit kepala saya tiba-tiba hilang. Saya yakin ini bukan suatu kebetulan. Tuhan Yesus sungguh tahu benar apa yang sedang saya pergumulkan, terima kasih Tuhan Yesus. Alleluya. Alleluya. Alleluya.
    thx Pelita Hidup…
    teruslah melayani, GBU…

  24. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup,melalui Renungan Pelita Hidup ini saya banyak diberkati…kiranya saya bisa semakin mengenal pribadi-NYA yang luar biasa…..Thanks…..GBU

  25. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapan pada Tuhan…skrg saya lg training.. puji Tuhan 2 munggu kerja, jabatan saya naik..tp tugas saya bukanlah bidang saya..tp sy di tuntut hrs mngerjakan semua dng baik…sering ingin nangis..ingin teriak.. tp terima kasih renungan ini menguatkan sy..bahwa janji setia Tuhan akan selalu tepat pada waktunya…Terima kasih Yesus..Amin…

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: