Pelita Hidup Jangkau Dunia

Percaya Saja: Sikap Yang Tuhan Minta

Percaya Saja: Sikap Yang Tuhan MintaYesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi. Matius 21:21

Bacaan Alkitab : Markus 9:19-23
(19) Maka kata Yesus kepada mereka: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!” (20) Lalu mereka membawanya kepada-Nya. Waktu roh itu melihat Yesus, anak itu segera digoncang-goncangnya, dan anak itu terpelanting ke tanah dan terguling-guling, sedang mulutnya berbusa. (21) Lalu Yesus bertanya kepada ayah anak itu: “Sudah berapa lama ia mengalami ini?” Jawabnya: “Sejak masa kecilnya. (22) Dan seringkali roh itu menyeretnya ke dalam api ataupun ke dalam air untuk membinasakannya. Sebab itu jika Engkau dapat berbuat sesuatu, tolonglah kami dan kasihanilah kami.” (23) Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”

Dalam minggu ini Tuhan terus berbicara kepada saya mengenai pemulihan yang Dia akan lakukan terhadap kehidupan setiap orang, entah itu berbicara mengenai hati yang luka, berbicara tentang sakit penyakit yang sangat parah, berbicara mengenai retaknya hubungan keluarga, ekonomi rumah tangga yang parah, dan lain lainnnya. Seperti yang Dia janjikan dalam FirmanNya dalam Yohanes 10:10b, Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Tuhan datang membawa kehidupan, yang tadinya tidak mempunyai harapan akan mempunyai pengharapan. Roma 15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. Yang mencari sesuatu untuk kepuasan batiniah yang paling dalam, yang haus akan hal yang paling dalam dihidupnya akan di segarkan. Yohanes 4:13-14 Jawab Yesus kepadanya: “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.

Bagi mereka yang terluka dan sakit, Tuhan akan beri kesembuhan yang sempurna. Yeremia 33:6 Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Jika Tuhan sudah menyiapkan segala-galanya buat kita, lalu apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan semua itu? Perhatikankisah bacaan ALkitab di atas : Ketika orang orang tidak percaya, Tuhan mengatakan sampai berapa lama lagi pembuktian yang harus angkatan tersebut alami agar dapat percaya? Dalam kesempatan lain Tuhan mengatakan bahwa orang yang tidak dapat percaya adalah orang yang sesat. Matius 17:17a, Maka kata Yesus: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu?



Tuhan datang kepada kita bukan untuk melihat apakah kesusahan kita berat, apakah sakit penyakit yang anda derita sangat parah, atau apakah luka hati yang Anda derita sangat dalam. Tuhan tidak meminta kita untuk berusaha mencari jalan keluar dengan kekuatan kita, atau meminta pertolongan kepada orang lain, atau juga dalam perkataan kita katakan berserah pada Tuhan, namun sebenarnya kita pasrah pada “nasib”.

Ingat Tuhan datang kepada kita, hanya meminta kepada kita untuk kita : PERCAYA saja. Hanya dengan mempercayai semua kehidupan kita pada Tuhan, maka sesuai dengan FirmanNya, pasti Anda akan mendapat kan kehidupan, dan pemulihan yang berkelimpahan. (Gbu)
*courtesy of PelitaHidup.com
HARI INI MARI KITA MULAI UNTUK BELAJAR
MEMPERCAYAI TUHAN SEPENUHNYA DALAM
PIKIRAN, PERKATAAN DAN PERBUATAN
UNTUK MENGALAMI PEMULIHAN YANG BERKELIMPAHAN
JANGAN PERNAH BERSANDAR PADA PENGERTIAN ANDA

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Mazmur 9:11 Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

*courtesy of PelitaHidup.com
Mazmur 27:13 Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!

Mazmur 146:3 Janganlah percaya kepada para bangsawan, kepada anak manusia yang tidak dapat memberikan keselamatan.


SEM
SEM_adalah salah satu kontributor di Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 84 respon

  1. Tuhan Yesus ampunilah aku krn selama ini aku kurang percaya kepada MU..
    sering meragukan kuasa MU,ajarilah aku agar sepenuh percaya pada MU.Amin

  2. Tuhan yesus berjalanlah bersama ku agar dimana pun aku berada aku tetap berdiri dengan kuat.terima kasih yesus….amin
    Mohon diberkati

  3. terimakasih Tuhan, renungan ini membuat aku semakin percaya Tuhan tak pernah terlambat menolong..membuat smua indah pd waktunya..Engkau slalu mengasihi dan memberkati hidupku Bapa, tak kan kekurangan aku bersama MU Bapa..Rencana indah TUHAN telah sediakan untukku, aminn!!

  4. syalom, saya bersykur dan merasa diberkati dengan artikel renungan ini, makasih Tuhan Yesus.

  5. Percaya = Setia = Iman = Belief = Faith = Pistio
    Percaya harus diwujudkan dalam keseluruhan tindakan (hati, pikiran, perkataan dan perbuatan) yang jujur (satunya kata dengan perbuatan) secara terus-menerus, tidak tergantung pada suasana baik atau tidak baik, sehat atau sakit, lapar atau kenyang, sedih atau gembira.
    PERCAYA adalah kata SIFAT, yang harus dinyatakan dalam KATA KERJA (PERCAYA yang bertindak, BELIEVE), yang dilakukan terus menerus (CONTINUE, FAITHFULLY) dengan tetap dan setia sehingga menjadi KATA BENDA
    Jika PERCAYA dijalankan dengan SETIA sehingga menjadi bagian prilaku kehidupan seseorang, maka orang tsb dpt dikatakan sebagai ORANG BERIMAN yang benar kepada YESUS KRISTUS.
    Mari teruskan berlatih diri untuk menjadi orang beriman yang benar, konsisten, setia sampai ajal kita. TUHAN memberkati kita semua:Asardi

  6. saya sangat diberkati dengan renungan ini, Puji Tuhan…!!!

  7. Syalom, saya berterima kasih amat membantu dalam tugas saya kedepan terutama untuk memberitakan injil.

  8. Saya keturunan dari orang kristen tetapi sampai saat ini saya belum sepenuhnya menyerahkan diri saya kepada Yesus, kiranya dengan renungan ini dapat membawa saya lebih dekat lagi kepada Tuhan Yesus…saya mohon saudara-saudara seiman doakanlah saya agar mengerti tentang kehendak Tuhan. Saya percaya dengan doa-doa dari saudara Tuhan Yesus akan menolong saya dari kehidupan yang gelap.

  9. I Love Jesus Forever,,thanks for all father i wanna be your child forever lord,,,Amien.

  10. Tuhan, tambahkan terus iman kepercayaanku kepadaMU. Hanya Engkau yang percaya.

  11. saya sangat terberkati oleh renugan ini. sering kali hidupku bimbang dan ragu,, kini ku mengerti bahwa hidup kita harus sungguh2 dihadapan Tuhan maka Dia akan meluruskan hidup kita. Amin

  12. benar sekali, dengan percaya kepada Tuhan dan mempercayakan hidup kita kepada-Nya, kita dapat menemukan “Syalom” sejati….trims renungannya. Gabu….

  13. haleluyah.. amin saya diingatkan lagi lewat renungan ini. bahwa terkadang kita sebagai manusia suka merasa buntu dan ga tau harus berbuat apalagi dalam menjalani setiap persoalan yang ada. tapi sekali lagi Tuhan hanya mau kita percaya bahwa IA sanggup melakukan apapun yang tidak pernah kita bayangkan. haleluyah. terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus

  14. Terima kasih atas renungan yang disampaikan untuk selalu Percaya sikap yang Tuhan minta
    dalam kondisi apapun baik suka maupun duka karna dari sana kita akan mendapat jawaban
    yang baik dan mujizat yang luar bisa.

    Mohon maaf kalau bisa sedikit ada protes tentang judul “Percaya Saja apa yang Tuhan minta”.
    Kata “Saja” dalam pengertian saya seakan-akan kita percaya dalam keadaan terpaksa
    dalam arti kita percaya tidak dengan sungguh-sungguh.
    Demikian kami sampaikan apabila kurang berkenan mohon kiranya dapat diluruskan dan dimaafkan,
    Tuhan Yesus Memberkati . Amin.

  15. Artikel – artikel yang telah dimuatkan dalam ruangan ini sangat memberkati dan mendorong. Amin!

  16. Puji Tuhan. . . . trima kasih Tuhan, trima kasih atas kesempatan boleh membaca renungan yang begitu indah dan menguatkan. masalah apapun yang saya hadapi saya yakin dan percaya akan bisa saya lewati dengan Iman dan Percaya kepada Tuhan Yesus. amin

  17. Hari ini aku belajar untuk lebih lagi mempercayakan hidupku kepada Tuhan Yesus, karena dia sumber keselamatanku dan sumber pengharapanku………….AMIN. terima kasih buat renungan ini dan kiranya hambaNYA senantiasa diberkati..GBU

  18. Saya dikuatkan..trima kasih.

  19. Hari ini aku mengirimkan renungan ini ke sahabatku yang sekarang sudah siap dipanggil TUHAN kapan saja, karena penyakit yang menurut dokter sudah tidak mungkin bisa diselamatkan. Aku menyuruhnya untuk membaca renungan ini. Dan dia menangis. Entah apa alasannya hanya Tuhan dan dirinya yang tau.
    Terima Kasih untuk renungannya. God Bless u.

  20. Terima Kasih atas renungan yang sungguh indah. Tuhan..aku ingin PERCAYA dan bersandar sepenuhnya kepadaMu.Tolong kami Ya Bapa, untuk melewati segala kesulitan yang kami lalui. Amin

  21. Sikap hanya percaya begitu mudahnya dan sangat sederhana oleh sebab itu orang yang mengandalkan pikirannya menjadi sangat sulit melihat kuasa Tuhan yang berkuasa atas segalanya…

  22. Haleluyah,
    Tuhan Yesus membukakan pintu hati saya melalui renungan ini dengan “Percaya saja kepada Tuhan” maka saya sanggup menjalani kehidupan ini dan tidak takut akan segala sesuatu yang akan terjadi. Terimakasih Tuhan

  23. Shalom Elohim…..!
    saya merasa sangat diberkati melalui situs http://www.pelitahidup.com yg telah didesign oleh anak-anak TUHAN yang diberi hikmat secara luar biasa, sehingga mampu menghadirkan bacaan-bacaan/artikel rohani yang sangat membangun iman dan juga memberi pertumbuhan rohani bagi saya secara pribadi.
    kiranya berkat Elohim Abraham, Isack, and Jacob trus menyertai saudara-saudara yang sudah membuat situs ini.

  24. Terima kasih Tuhan untuk segala kebaikan yang Kau beri bagi keluargaku,aku selalu percaya dan bersyukur bahwa segala sesuatu yg kubutuhkan semuanya Engkau sediakan indah tepat pada waktunya…amin.Thank you Lord Jesus.

  25. Ya,…tetap percaya dan selalu percaya…biarlah Tuhan yang berpekara dalam setiap maslah dan pergumulan yang Qta hadapi….
    Tuhan itu maha tau dan mengerti semua apa yang Qta hadapi….biarlah mujizatNYA yang terjadi kepada Qta…imani…
    Jesus Bless US

  26. PERCAYA SAJA, PERCAYA SAJA, PERCAYA YANG BRI KITA MENANG.

  27. Tuhan hanya kepadamu aku menyembah, hanya kepadamu, aku berdoa dan memohon, hanya kepadamu aku mendapatkan mujijat, hanya kepadamu kuserahklan seluruh jiwa dan ragaku untuk kebesaran NamaMu. Hanya kepadamu kumenyandarkan diri, karena tiada Tuhan lain selain Engkau.Aku PERCAYA.

  28. “percaya saja” itu yg Tuhan mau dr kita. tp terkadang di dalam prakteknya ketika kita diperhadapkan dgn permasalahan/pergumulan yg berat untuk percaya saja itu gk mudah. tetapi kita sbg umatNya wajib utk percaya kpd Dia. krn sgala sesuatu Tuhan yg ciptakan, Tuhan yg atur, dan terlebih lagi kita adl milikNya Tuhan. jd tdk mgkn Tuhan membiarkan kita. co nya, seorg anak percaya kpd bpa nya di dunia utk menjagai, apa lagi Bpa kita yg di Surga. Dia begitu detail akan memperhatikan dan menjaga hidup kita, jd mari “percayakan” seluruh kehidupan kita ke dlm tanganNya. Gbu

  29. Tuhan, ampuni saya…
    yang selama ini berjalan menurut pikiran, perkataan dan perbuatan atas dasar pengertian saya sendiri
    Bimbinglah kami sekeluarga supaya dengan iman, bisa berkata pada gunung kami “beranjak dan tercampaklah dalam laut….”
    Kami mengamini…
    Terimakasih ya Tuhan Yang Hidup.

  30. Terima kasih TUHAN YESUS,Berjalanlah Di depanku Selalu karena aku lemah di dalam dunia ini.

  31. Dengan percaya….. akan membuat diriku kuat dalam jalani hidup dan hadapi setiap persoalan

  32. Percaya adalah dasar….ada kekuatan dari Tuhan Yesus dengan kupercaya. Amin

  33. Puji Tuhan, atas renungan ini yang memberi kekuatan bagi pribadi saya yang sedang bergumul dan mengingatkan untuk bersandar pada Tuhan Yesus dan bukan pada akal dan pikiran sendiri.

  34. terimakasih tuk renungan ini, kepada siapa lagi kalau hidup ini tidak mengandalkan Tuhan setiap waktu,setiap saat, Dia sangat mengerti, peduli setiap persoalan yang kita alami, Dia hanya minta kita untuk percaya dan Dia telah merancangkan hari depan yang indah dan damai sejahtera buat kita.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: