Pelita Hidup Jangkau Dunia

Miliki Kerinduan Untuk Berjalan Bersama Tuhan

Miliki Kerinduan Untuk Berjalan Bersama Tuhan“Bila engkau berjalan langkahmu tidak akan terhambat, bila engkau berlari engkau tidak akan tersandung.” Amsal 4:12

Bacaan Alkitab : Keluaran 33:15-18
(15) Berkatalah Musa kepada-Nya: “Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. (16) Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?” (17) Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau.” (18) Tetapi jawabnya: “Perlihatkanlah kiranya kemuliaan-Mu kepadaku.”

Jika kita melihat dan menelaah apa yang Musa katakan kepada Tuhan, bahwa ia sangat menginginkan Tuhan untuk berjalan bersama dengan dia. Musa sangat tahu betapa ketika Tuhan berjalan bersama dengannya, ia dan bangsanya akan dibedakan dari semua bangsa yang ada di muka bumi ini. Perhatikan sekali lagi Keluaran 33:16b, bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?
*courtesy of PelitaHidup.com
Banyak dari kita yang dalam kehidupan ini, berjalan dengan kekuatan kita. terkadang kita merasakan kita mampu dalam mengatasi segala masalah kehidupan. Apalagi ketika kehidupan ini berjalan seperti biasa saja, sepertinya dalam keadaan normal. Padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok, masalah apa yang akan timbul esok hari. Ada juga yang melupakan Tuhan, seperti murid- murid Tuhan Yesus ketika badai menerpa perahu mereka. Dengan sekuat tenaga mereka mencoba terlebih dahulu mengatasi badai tersebut, dan membiarkan Tuhan Yesus tidur di buritan. Sampai akhirnya mereka kelelahan dan menyalahkan Tuhan.

Bukankah kehidupan kita sama seperti murid murid Tuhan Yesus, merasa keadaan normal, kita merasa dapat mengatasi segala sesuatu? Tuhan tahu tentang Anda dan kehidupan Anda, Dia tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Dia tahu bahwa Anda tidak akan pernah mampu untuk berjuang sendirian. Oleh sebab itu, jika Anda maumempercayaiNya, mau berjalan bersama denganNya, Dia akan berjalan mendahului Anda. Supaya ketika Anda berjalan menempuhnya, Anda tidak pernah mendapatkan halangan yang berat di dalam hidup Anda.

Yesaya 45:2 Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkan palang-palang besi.



Allah sangat ingin di libatkan di dalam setiap apapun yang kita lakukan. Dia begitu ingin setiap orang yang mengaku dan percaya padaNya, untuk melihat bahwa hanya Dia Yesus Tuhan yang sanggup melakukan apapun, Dia Yesus Tuhan, Allah diatas segala Allah, yang mampu memberi pertolongan yang sempurna.

Ketika kita melibatkan Dia, dalam masalah apapun juga, sekecil apapun, maka Allah akan memberikan kekuatan kepada kita agar dalam menjalani kehidupan kita akan terasa sangat indah.
*courtesy of PelitaHidup.com
Perhatikan Filipi 3:19 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Seperti seorang Bapa yang menggandeng tangan anaknya, menuntun dijalan yang baik, di jalan yang rata. Seorang Bapa yang tidak akan membiarkan anaknya terantuk batu, ataupun jatuh. Seorang Bapa yang melindungi anaknya dari apapun. Demikian Bapa kita di surga akan memperlakukan kita lebih lagi.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Matius 7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Daud tidak pernah takut akan bahaya, karena ia senantiasa berjalan bersama dengan Allahnya. Perhatikan Mazmur 16:8b karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Allah mengulurkan tanganNya pada Anda saat ini, Dia ingin Anda melewati sesuatunya bersama dengan Dia, jangan tunggu permasalahan itu ada dulu , baru kita mencari Dia. Tetapi biarkan Anda mengatakan : “ Berjalanlah bersama dengan Aku, Tuhan ! “ biar Anda di bedakan dengan yang lainnya. (Gbu)

KETIKA ANDA BERJALAN BERSAMA TUHAN,
BUKAN HANYA KEKUATAN YANG DIA BERI
UNTUK DAPAT MENANGGUNG SETIAP PERKARA YANG ADA,
TETAPI DIA MEMBERIKAN KEMENANGAN BAGI ANDA !
INGAT KETIKA ALLAH BERSAMA DENGAN ANDA,
SIAPAKAH LAWAN ANDA


SEM
SEM_adalah salah satu kontributor di Pelita Hidup.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 53 respon

  1. Puji Tuhan apabila Tuhan Roh Kudus selalu memberikan pencerahan, kekuatan, hikmat dan berkat yang luar biasa sehingga kita semua mengalami kemenangan dan kebahagiaan

  2. terima kasih. saya amat diberkati dengan renungan ini. tq Jesus.

  3. Jeane J mangindaan
    Thursday 5 August 2010, 5:59 am

    Trimakasih Tuhan, ketika firman ini, saya bagikan dipersekutuan kami, banyak teman2 menyadari disetiap kesempatan senang atau susah kami akan selalu berjalan bersama dengan Yesus. Iman kami semakin bertumbuh… Puji Tuhan Halleluya.

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: