Pelita Hidup Jangkau Dunia

Important “Things To Try Before You Die”

important-things-to-try-before-you-die1Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” Mazmur 27:4

Beberapa majalah, website dan media elektronik menampilkan topik seperti di atas, ataupun hal-hal yang serupa, dan memberikan ide-ide yang patut dicoba dan tempat-tempat menarik yang perlu dikunjungi selama hidup Anda masih hidup. Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang menantang, menaikkan adrenalin Anda dan pengalaman yang tidak akan terlupakan yang menarik untuk dicoba. Tempat-tempat yang luar biasa dianjurkan bagi Anda untuk dikunjungi.

Kita bisa menikmati begitu luar biasanya dunia ini beserta kekayaan alam yang ada. Anda dapat menikmati pantai yang luar biasa indahnya dengan air laut yang begitu jernih. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang masih natural dengan binatang-binatang liar yang begitu beragam. Anda dapat terjun bebas dari tempat yang begitu tinggi. Anda dapat mendaki gunung yang tertinggi. Bahkan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh kita, bisa Anda lakukan.
Disamping tempat-tempat dan aktivitas yang ditawarkan, ada satu hal yang paling utama yang patut Anda lakukan selama Anda masih hidup.
*courtesy of PelitaHidup.com
Apakah hal yang paling utama, yang patut dilakukan selama kita hidup?

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” Mazmur 27:4
Ketika kita berada di dalam hadiratNya, kita berjalan bersama dengan Dia, kita hidup di dalam Dia, maka kita akan menyaksikan segala kemurahaan Tuhan dan menikmati segala kelimpahan dan kekayaan dalam baitNya.

Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Maz 73:25-26
Pemazmur begitu tahu persis apa yang dia dapatkan ketika ada di dalam hadiratNya. Tidak ada hal yang dapat menandinginya ketika Anda berada dalam hadiratNya. Segala keindahan dan kekayaan dunia ini tidak sebanding dengan kenikmatan yang ada ketika Anda berada dalam hadiratNya dan hidup berjalan bersamaNya.



Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?” Luk 9:25
Saya kenal dengan seseorang warga negara Jerman yang telah mengunjungi seluruh bagian dunia ini. Hampir tidak ada negara yang belum dia kunjungi. Dia katakan kepada saya bahwa dia telah melihat segala apa yang ada di belahan dunia ini, bahkan sampai semua kemiskinan, kerusakan dan berbagai penyakit yang ada di dalamnya. Dan hanya satu kalimat kesimpulan yang keluar darinya, yaitu: Tuhan seperti apa yang telah menciptakan dunia ini?

Bukanlah suatu kesalahan ketika Anda dapat mempunyai kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat di seluruh bagian dunia ini dan melakukan aktivitas-aktivitas yang mendebarkan jantung. Tetapi jauh di atas semuanya itu, ada satu hal yang paling penting untuk dilakukan. Hal itu adalah hidup berjalan bersama Yesus.
Ketika kita belum menikmati hidup berjalan bersamaNya, maka hidup kita belumlah lengkap. Yesus melengkapi seluruh aspek kehidupan kita. Momen-momen bersama Yesus melebihi momen-momen saat kita mencoba hal-hal yang menarik di atas. Tidak ada hal di dunia ini yang dapat menandinginya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” Luk 10:42.
Maria mengambil bagian yang terbaik, yaitu duduk diam dalam hadiratNya. Ketika kita melakukannya juga, kita memiliki suatu bagian yang tidak akan pernah hilang dari hidup kita dan yang tidak akan pernah diambil dari hidup kita. Yesus adalah segalanya.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Jadikan hidup dalam hadirat Tuhan dan berjalan bersamaNya menempati posisi pertama yang harus Anda lakukan selama Anda masih hidup.
*courtesy of PelitaHidup.com
Renungan Harian sebelumnya: Berjalan Dalam Kebenaran


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: