Pelita Hidup
  “Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang...

 

karya-yang-luar-biasa-dalam-hidup-kita“Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.” Mazmur 139:13-16

Akhir-akhir ini banyak sekali kita dengar berita-berita yang berkaitan dengan aborsi. Berbagai media memberitakan praktek-praktek aborsi yang terjadi di berbagai tempat. Tidak hanya di Indonesia, di seluruh dunia-pun praktek aborsi semakin menjadi.

Padahal kehidupan merupakan karya Tuhan yang luar biasa dalam dunia ini. Dan kehidupan sudah mulai terbentuk sejak bakal janin mulai ada dalam kandungan.
Sangat disayangkan sekali jika kita, yang juga Tuhan ijinkan untuk menikmati hidup, malah menghentikan kehidupan itu sendiri dan tidak memberikan kesempatan bagi bakal janin untuk dapat tumbuh dan lahir sebagaimana layaknya seorang bayi.

Apa yang terjadi jika aborsi dilakukan? (Terlepas dari segi medis )

  • Kita tidak akan pernah tahu masa depan seperti apa yang akan dijalani oleh janin yang akan lahir menjadi bayi tersebut.
  • Kita tidak akan pernah tahu apakah bayi tersebut akan tumbuh menjadi seorang anak yang manis, lucu dan menyenangkan.
  • Kita tidak akan pernah tahu apakah anak tersebut akan tumbuh menjadi remaja yang enerjik, pintar dan cerdas.
  • Kita tidak akan pernah tahu apakah remaja tersebut akan tumbuh menjadi seorang pemimpin yang luar biasa, memimpin banyak orang, menjadi berkat & kesaksian bagi banyak jiwa-jiwa, dan bahkan mengukir sejarah dunia.

Apapun yang melatarbelakangi kehamilan sehingga langkah aborsi ingin dilakukan, tidak dapat dijadikan alasan. Mungkin telah terjadi kesalahan maupun dosa di baliknya. Tetapi Tuhan sanggup mengubahkan segala sesuatu menjadi baik adanya. Segala sesuatu terjadi dalam kehidupan kita itu terjadi atas se-ijinNya. “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan” Kej 50:20a.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yer 29:11.

Tuhan senantiasa merancangkan hal-hal yang baik bagi kita. Kalaupun saat ini kita sedang menghadapi suatu pencobaan/masalah yang sangat berat, Tuhan akan memberikan kekuatan bagi kita agar kita sanggup melewati semuanya (1 Kor 10:13).

Jika aborsi merupakan hal yang sedang muncul dalam pikiran Anda, mari datang pada Tuhan dan serahkan segalanya kepada Dia. Dia sanggup memulihkan segala kehidupan kita. Dan ingatlah bahwa Tuhan sedang bekerja dalam kehidupan Anda agar Anda dapat masuk ke dalam rencanaNya yang begitu indah.

Riva Sinjal

 adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

  • naa

    May 12, 2016 #1 Author

    Saya bersyukur karna orangtua saya membiarkan saya hidup,bertumbuh dan berkembang… Terimakasih Tuhan untuk orangtua yang begitu mengasihiku.

    Reply

  • Dedy Bataha

    January 30, 2012 #2 Author

    ya, Kehidupan adalah Karya Tuhan yang luar biasa didalam Dunia ini. Sangat disayangkan banyak mereka saat ini lebih Berani Mati (dari buah karya iblis) daripada Berani Hidup.

    Reply

  • Paultharma

    November 12, 2011 #3 Author

    Terima kasih artikel – artikel terbaik dalam ruangan ini.

    Reply

  • Sidik Lindaan

    June 5, 2011 #4 Author

    Terima kasih artikel – artikel terbaik dalam ruangan ini. Amin

    Reply

  • Esther Serevinna

    May 12, 2011 #5 Author

    Kiranya Tuhan melimpahkan mujizatNYA kepadaku.. terima kasih Tuhan Yesus. aminnnn…

    Reply

  • www.pelitahidup.com

    March 30, 2011 #6 Author

    Mensyukuri karya yang luar biasa dalam hidup kita.. Neat 🙂

    Reply

  • Titik

    March 14, 2011 #7 Author

    Tuhan memberkati kami dengan lahirnya anak kedua …. walaupun dengan segala kelemahannya…. Air mataku mengalir melihatnya, anakku mengalami masalah dengan jantungnya…
    aku menjadi tawar hati, dan tanpa disadari sdh membayangkan yang tidak baik… aku mohon ampun…. pelan pelan aku dipulihkan…. saat kutatap bayiku…. kututup telingaku pada apa yang dikatakan dokter.. aku berkata dalam hatiku, kalau Tuhan yang maha tahu….Tuhan pasti menyembuhkanmu…. dengan caranya yang ajaib…. “aku bersyukur pada Tuhan karena kejadian (anakku) dasyat dan ajaib… dan jiwanya sungguh2 menyadarinya….”………..dia ada karena Tuhan menhendakinya….

    Reply

  • PAMAN

    January 4, 2011 #8 Author

    TELOR TIDAK AKAN PERNAH TAU APAKAH MENJADI………………, KUASA ALLAH YANG BERNUBUAT MENJADI DEMIKIAN……………………….., UNTUK ITU BELAJARLAH UNTUK MENSYUKURI NIKMAT TUHAN BARANG SEKECIL APAPUN ITU.

    Reply

  • mummy

    August 5, 2010 #9 Author

    beberapa bulan yang lalu, saya hampir melakukan kesilapan ini. saya hampir melakukannya…kerana kehamilan menghalang hasrat saya untuk melanjutkan pelajaran bagi karrier saya…tambahan pula saya penat melayan anak-anak yang berumur 2+ dan bayi yang belum berusia 1 tahun… namun segalanya berlaku, tidak dirancang… hampir2 saya tersesat, melakukan dosa itu. bila saya mengkabarkan hasrat saya kepada hubby, dia amat sedih… saya pun sedih tapi saya seperti lebih mementingkan kemahuan diri masa itu hingga saya menhubungi sebuah klinik dan sudahpun menyediakan wang utk itu… tapi Tuhan amat baik…dia tidak mahu saya terjatuh dalam dosa membunuh itu…Dia mengingatkan aku, aku mungkin bahagia di dunia tapi bagaimana kehidupan aku selepas mati? Aku takut… akhirnya aku nekad, aku teruskan kehamilan ku, dan bersedia menghadapi kemungkinan yang boleh berlaku kepada karrier ku… aku percaya Tuhan sediakan jalan yang terbaik buat ku.. Aku hanya berdoa, Tuhan mengampunkan ku kerana pikiran busuk ku, dan janganlah ia menghukum ku, keluargaku kerana itu… Terima kasih Tuhan kerana memberiku suami yang baik, & anak2 yang comel… mudah-mudahan bayi yang ku kandung sihat…kini dia sudah hampir 5 bulan dalam perut ku..

    Reply

  • hermanto

    July 19, 2010 #10 Author

    Anak adalah karya tuhan yg luar biasa yg di berikan kpd org yg dikehendakinya……

    Reply

  • amos

    July 10, 2010 #11 Author

    anak adalah berkat luar biasa bagi keluarga

    Reply

  • Christ–

    June 17, 2010 #12 Author

    saya malah ingin punya anak…….

    Reply

  • martha

    June 7, 2010 #13 Author

    “Tuhan senantiasa merancangkan hal-hal yang baik bagi kita. Kalaupun saat ini kita sedang menghadapi suatu pencobaan/masalah yang sangat berat, Tuhan akan memberikan kekuatan bagi kita agar kita sanggup melewati semuanya (1 Kor 10:13).” <——- Firman ini bner2 bikin aku kuat..
    makasih.. 🙂 GBU

    Reply

  • imel

    June 4, 2010 #14 Author

    aq bersyukur akan ap yang dbrikan TUHAN n ap yg klian tbarkan,,,,
    ….dlm iman b’sma umat d dnia,,,,

    aq slu berzyukur…krn firman”MU..

    Reply

  • jendy

    May 19, 2010 #15 Author

    “Qt hrs Yakin, Percaya & Imani akan apa yg dijanjiknNYA pd qt.
    DIA pst akan memberikn yg paling trbaik bg masa depan qt, asalkn qt hrs setia bersandar pdNYA.
    Krn DIA akan memberikn kpd qt rancangan DAMAI SEJAHTERA di masa depan qt. HALELUYAH… GBU.”

    Reply

  • kartono

    April 26, 2010 #16 Author

    Yakinlah apa yang terjadi dlm hidup kita, pasti punya jalan keluar asal kita mau bersandar dan berharap kepada Tuhan Yesus,

    ‘ GBU ‘

    Reply

  • Rina valentina

    April 16, 2010 #17 Author

    apapun yang melatarbelakangi kehamilan seseorang jangan pernah meniadakan bayi yang tak berdosa itu karena dia terlahir untuk menjadi seorang yang luar biasa untuk kemuliaan nama Tuhan

    ” GBU “

    Reply

  • ojieea

    March 21, 2010 #18 Author

    kita semua berharga di mata Tuhan!!!

    Reply

  • Suatmaji

    June 25, 2009 #19 Author

    Posting ini sangat bermanfaat.

    Terimakasih.

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *