Pelita Hidup Jangkau Dunia

Rahasia Untuk Menerima Aliran Berkat Dari Tuhan

rahasia-menerima-aliran-berkat-dari-tuhanSebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.” Hagai 2:7-10

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan semesta alam yang memiliki segala yang ada di langit dan muka bumi ini. Tuhan berfirman melalui kitab Hagai bahwa Dia akan mencurahkan berkatNya bagi setiap umatNya. Walaupun krisis global sedang terjadi, Dia akan membedakan umatNya dari orang-orang yang tidak mengenal Tuhan.

Seringkali kita menanyakan janji Tuhan ini. Kita sudah berusaha untuk meraih berkat Tuhan dengan bekerja siang dan malam. Segala usaha dilakukan agar kita bisa menikmati hasilnya. Tetapi apa yang kita lakukan seakan tidak mendatangkan perubahan dalam kehidupan kita. Tahun demi tahun berlalu dengan keadaan dan kondisi yang sama. Kita merasa seolah-olah Tuhan berdiam diri atas apa yang kita alami. Padahal ada satu hal yang Tuhan minta dari kita yang mungkin kita abaikan. Dan ini merupakan rahasia pencurahan berkat dalam kehidupan kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Apakah rahasia untuk menerima aliran berkat dari Tuhan?

Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang! Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! Jadi naiklah ke gunung, bawalah kayu dan bangunlah Rumah itu; maka Aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaan-Ku di situ, firman TUHAN.” Hagai 1:6-8

Bangsa Israel telah bekerja dengan susah payah tetapi tidak dapat menikmati hasilnya sebagaimana harusnya. Apa yang mereka lakukan seolah-olah sia-sia. Mereka tidak dapat menikmati apa yang telah Tuhan janjikan bagi mereka yaitu berkat berkelimpahan baik secara rohani, jasmani dan materi.


Dalam Hagai 1:8 Tuhan meminta bangsa Israel untuk naik ke gunung dan membangun Rumah Tuhan. Dan ketika mereka membangun Rumah Tuhan, berkat yang berkelimpahan tercurah bagi kehidupan bangsa Israel (Hag 2:8-10).
Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!(Hag 2:20b) Sejak bangsa Israel memperhatikan Rumah Tuhan, saat itulah Tuhan mencurahkan berkatNya.
Ini merupakan rahasia untuk menerima aliran berkat dari Tuhan.
Tentunya kita tidak diminta untuk membangun “Rumah Tuhan” secara harafiah. Tetapi kita harus senantiasa membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Kesibukan dan masalah yang kita hadapi tidak boleh membuat kita menjauh dari Tuhan. Hari demi hari yang kita lalui harus merupakan hari-hari dimana kita membangun keintiman dengan Tuhan.
Berdoa, membaca Firman Tuhan, menyanyikan lagu-lagu pujian, mengucap syukur atas segala hal, mengikuti ibadah-ibadah atau persekutuan yang ada, itu semuanya merupakan cara bagi kita untuk dapat membina hubungan yang intim dengan Tuhan.

Saat kita mulai mengabaikan hal-hal tersebut, di saat itulah kita mulai menjauhkan diri kita dari berkat Tuhan. Dan jika kita membiarkan hal itu terus, maka tanpa sadar kita akan jatuh ke dalam berbagai pencobaan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Mari bina hubungan yang intim dengan Tuhan. Jika Anda belum melakukannya, mulailah saat ini juga. Tidak ada kata terlambat untuk datang kepada Tuhan. Jangan merasa malu untuk datang kepada Tuhan. Tuhan tidak memandang siapakah kita, atau apakah status dan latar belakang kita. Tuhan menerima kita apa adanya dengan tangan yang terbuka.
Jika kita pernah mempunyai hubungan intim dengan Tuhan, tetapi saat ini kita sudah mulai mengabaikannya, marilah kita mulai untuk memperbaikinya.

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Tidak ada hal yang lebih indah dibanding kita berada dalam hadiratNya. Hal-hal yang tidak pernah kita terima, Dia berikan bagi kita yang mau datang kepadaNya.
*courtesy of PelitaHidup.com
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.” Maz 84:11

Tuhan tidak akan berdiam diri melihat kesetiaan kita kepadaNya. Dan Dia tidak pernah lalai menepati janjiNya (2 Pet 3:9).

“Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.” Hagai 2:9-10


Lihat artikel sebelumnya : 3 Kunci Mendapatkan Kekuatan Di Masa Sukar


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 12 respon

  1. Salam
    sagat mengutkan dan brikan motipasi dekat dgn tuhan.
    Gby.

  2. Terima kasih Tuhan Yesus karena melalui renungan dan bacaan setiap hari imanku dan berkat yang Tuhan berikan padaku semakin kuat. Amin.

  3. terima kasih TUHAN ,,,,,, enkau maha pengasih lagi maha penyang,,,,, bagi kmi anak” mu TUHAN, ea TUHAN berikan lah q kesehatan ,ketabahan , agar q selalu sabar,,,,,,,,,,,,,, menghadapi cobaan apa pun yang datang pada q TUHAN,,,,,,,,,,,,, tapi engkau selalu ada di saping q untuk selama” nya ,,,,,,,,,,,, dan berikan lah kepada q rejeki agar q bisa membantu adik q yang masih melanjutkan sekolahnya ,,,,,,,,,,,,,,,,, terimah kasih TUHAN ,,,,,,,,,,,,,,

    * AMIN *

  4. Trimah kasih buat R.Pagi yg tlh m’beri penyegaran iman bgku,ktk imanku mulai rapuh,,

  5. Glory, Haleluya,.. segala kemuliaan bagi nama TUHAN di tempat yang maha tinggi.. FirmanNYA selalu dibritakan ke semua orang yang haus akan NYA.. tiada yang sia-sia bergaul dengan TUHAN Allah kita, Amin.

  6. Puji Tuhan bahan ini amat membantu memperkayakan saya dalam persiapan F.Tuhan.saya sungguh diberkati.

  7. Puji TUHAN sungguh menguatkan Firman yang diatas.

  8. sudah jaga hubungan dengan Bapa.. tapi sepertinya satu doa pun gag dijawab . i want to cry..

    • Kalau cari Tuhan Yesus, jangan berharap mendapatkan berkat jasmani dan materi. Kalau diberikan berkat itu oleh Tuhan, jangan juga engkau menolaknya. Baca Lukas 6:32-33. Dan jaman sekarang banyak pendeta sering memohon berkat jasmani dan materi dalam doa. Baca lagi Matius 7:23. Bertobatlah sebelum terlambat.

  9. Berkat Tuhan selalu mengalis didalam Hidup kita,terkadang kita sendiri ngak sadar!

  10. Puji Tuhan,semakain hari semakin iman saya di kuatkan melaui bacaan firman tuhan dalam pelita hidup ini..saya sangat bersyukur…..

  11. tiap hari dikirm renungan dan firman Tuhan

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: